Contoh Kalimat Congratulation

direct dan indirect

Contoh Kalimat Congratulation dan Artinya – Ketika teman atau keluarga kita berhasil mencapai prestasi atau mendapatkan kabar bahagia, biasanya kita mengucapkan selamat untuk merayakannya. “Selamat” dalam bahasa Inggris adalah “congratulation”.

Menurut Oxford Learner’s Dictionary, congratulation adalah sebuah pesan untuk memberikan selamat kepada seseorang, yang berarti bahwa kita berbahagia untuk keberuntungan atau kesuksesan mereka. “Congratulation” termasuk ke kelas kata benda (noun). Bentuk dasarnya adalah “congrat” yang termasuk ke dalam kata kerja (verb). Bentuk plural atau jamaknya adalah “congratulations”.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan, ucapan “congratulation” ini sering dikirimkan melalui pesan pribadi atau diunggah di sosial media. Nah, selain “congratulation”, apa saja sih varian kalimat lainnya? 

15 Contoh Kalimat Congratulation beserta artinya

Agar unggahan storymu yang berisi ucapan selamat di Instagram tidak membosankan, yuk simak contoh-contoh kalimat “congratulation” di bawah ini!

  1. Congratulations and Bravo!” (Selamat dan Bravo!)
  2. You did it! So proud of you!” (Kamu berhasil melakukannya! Bangga sekali padamu!)
  3. I knew it was only a matter of time. Well done!” (Aku tahu ini cuma masalah waktu. Terselesaikan dengan baik!)
  4. Congratulations on your well-deserved success.” (Selamat atas kesuksesan yang pantas kamu dapatkan.)
  5. Heartfelt congratulations to you.” (Selamat sepenuh hati untukmu.)
  6. Hooray! We just couldn’t be happier for you!” (Hore! Kami sangat bahagia untukmu!)
  7. Feeling so much joy for you today. What an impressive achievement!” (Berbahagia sekali untukmu hari ini. Prestasi yang sangat mengesankan!)
  8. Simply overjoyed to hear your good news.” (Sangat berbahagia mendengar kabar baikmu)
  9. You’ve worked so hard for this. Congrats!” (Kamu bekerja keras untuk ini. Selamat!)
  10. “This is awesome! You’re awesome! Way to go!” (Ini luar biasa! Kamu luar biasa! Bagus sekali!)
  11. Congratulations on your graduation!” (Selamat atas kelulusanmu!)
  12. Congratulations on your exam results!” (Selamat atas hasil ujianmu!)
  13. Good looks, brains, heart and now a diploma too? You’ve really got it all! Congrats!” (Wajah rupawan, otak yang cerdas, hati yang baik, dan sekarang dapat diploma juga? Kamu memiliki segalanya! Selamat!)
  14. Congratulations today and best wishes for all your tomorrows.” (Selamat untuk hari ini dan harapan yang terbaik untuk hari-hari esokmu!)
  15. Can’t wait to see where life will take you next. Wherever it is, our prayers go with you!” (Tak sabar untuk melihat kemana kehidupan akan membawamu nanti. Ke mana pun itu, doa kami bersamamu!)

Demikianlah, Kawan YEC, ucapan yang dapat kamu pakai untuk merayakan keberhasilan orang lain. Nggak melulu “congratulation” saja, tapi kamu bisa menggunakan berbagai kosakata untuk menghasilkan berbagai macam ucapan yang menarik, dan pastinya mirip dengan ungkapannya para native speaker.

Nah, kosakata atau vocabulary memang salah satu hal yang penting agar kita bisa berbicara dalam suatu bahasa dengan lancar. Bukan hanya vocabulary, namun kita juga perlu memperhatikan tata bahasa (grammar), memperlancar kemampuan mendengarkan (listening), membaca (reading), dan ungkapan pendek (short expression).

Nah, gabungan kelima kemampuan ini akan menjadi fondasi awal bagi seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Bagi Kawan YEC yang ingin belajar dasar-dasar dalam bahasa Inggris tapi bingung mau mulai dari mana, YEC punya jalan keluar untuk kalian nih.

YEC menyelenggarakan “Kelas Bahasa Inggris Dasar untuk Mahasiswa”. Seperti namanya, di kelas ini kalian akan belajar mengenai dasar-dasar dalam bahasa Inggris dengan mudah dan efektif.

YEC memahami kesibukanmu sebagai mahasiswa. Karenanya, di kelas ini kamu akan belajar bahasa Inggris dengan cepat. Hanya dengan 10 hari aja, kamu pasti memahami dasar-dasar dalam bahasa Inggris.

Materinya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu vocabulary (kosakata), grammar (tata bahasa), listening (mendengarkan), reading (membaca), dan short expression (ungkapan pendek). 

Semua materi ini dikemas dalam bentuk video yang ringkas dan menarik. Materinya disampaikan dalam bahasa Indonesia, jadi kamu pasti paham. Kamu bebas mengakses video materi ini kapanpun kamu mau, 24 jam nonstop.

Nah, kamu pun juga bebas menentukan jam belajar kamu sendiri. Mau pagi, siang, atau malam, kamu bisa belajar kapanpun kamu mau.

Kebingungan dengan latihan soalnya? Tenang, ada tutor berpengalaman yang siap membantumu jika kamu menemui kendala dalam proses belajar. Kamu bisa berdiskusi dengan tutor melalui grup WhatsApp bersama teman-teman yang lain.

Jika kamu rajin mengikuti kelasnya sampai akhir, ada sertifikat yang menantimu lho! Sertifikat ini bisa kamu cantumkan di CV atau Daftar Riwayat Hidup kamu. Menarik, bukan?

Nah, dengan manfaat sebanyak ini, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp 100ribuan* aja, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan nyaman.

Kamu pun masih berkesempatan untuk mendapatkan diskon, jadi harga kelasnya bisa lebih terjangkau lagi.

Nah, tunggu apa lagi? Sebelum kehabisan slot, yuk segera daftarkan dirimu di “Kelas Bahasa Inggris Dasar untuk Mahasiswa” dan kuasai dasar-dasar bahasa Inggris bersama YEC!

YEC, preparing for a better you.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top