Syarat Beasiswa IISMA Vokasi 2023

Kabar baik untuk seluruh Kawan YEC yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi vokasi! Sudahkah kamu mendengar mengenai beasiswa IISMA Vokasi?

 

IISMA (Indonesia International Student Mobility) versi Vokasi adalah salah satu program beasiswa yang dicetuskan oleh Pemerintah Indonesia, khusus untuk para mahasiswa vokasi di perguruan tinggi negeri atau swasta. 

 

IISMA Vokasi membuka kesempatan lebar bagi para mahasiswa vokasi untuk menempuh perkuliahan selama satu semester di luar negeri. Tak hanya itu, kamu juga bisa magang di industri mitra universitas. 

 

Program yang diluncurkan sejak tahun 2021 ini telah berhasil memberangkatkan lebih dari 2.500 mahasiswa. Mereka berkuliah dan magang selama satu semester di puluhan universitas kelas dunia di lebih dari 20 negara. Para penerima beasiswa juga mendapatkan biaya untuk menunjang perkuliahan mereka, seperti biaya pendidikan penuh, biaya hidup, serta biaya transportasi.

 

Untuk dapat mengikuti IISMA Vokasi di tahun 2023, maka Kawan YEC perlu mempersiapkan berbagai persyaratannya. Berikut syarat beasiswa IISMA Vokasi 2023:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Mahasiswa D3 (Semester 4) atau Mahasiswa D4 (semester 4 dan 6)
  3. IPK minimal 3,0 dari skala 4,0 dan dibuktikan dengan transkrip
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan melampirkan sertifikat kemampuan bahasa seperti berikut:
  1. TOEFL iBT: 70
  2. TOEIC : 560
  3. IELTS: 5,5
  4. Duolingo: 85

 

Selain persyaratan di atas, disarankan Kawan YEC sering mengecek laman https://iivosma.kemdikbud.go.id/ untuk mendapatkan informasi terbaru ya!

 

Untuk Kawan YEC yang tertarik untuk berpartisipasi dalam IISMA Vokasi 2023, mempersiapkan diri dan berkas-berkas pendaftaran jauh-jauh hari sebelum deadline sangat disarankan ya. Selain lebih siap, kamu juga pasti akan lebih update dengan segala persyaratan yang diminta. 

 

Salah satu berkas yang perlu dipersiapkan sejak awal adalah sertifikat kemampuan bahasa. Sertifikat seperti TOEIC, TOEFL, dan lainnya seringkali membutuhkan proses yang tidak sebentar. Membutuhkan waktu paling tidak selama 10 hingga 14 hari agar sertifikat bahasa Inggris tersebut bisa sampai ke tangan kamu. 

 

Oleh karenanya, agar kamu bisa tepat waktu untuk berpartisipasi dalam IISMA Vokasi 2023, sekaranglah waktu yang sempurna untuk mencari sertifikat bahasa Inggris, seperti TOEIC.

 

Untuk Kawan YEC yang ingin mendapatkan sertifikat TOEIC tanpa repot-repot datang ke lokasi tes, kami punya solusi paling jitu untuk kamu.

 

Kini, kamu bisa mengerjakan TOEIC® LR IP secara online di YEC. YEC sebagai CTAS (Certified Test Administration Site) menyelenggarakan TOEIC® LR IP from Home. Tes online yang berbasis komputer ini bisa kamu kerjakan di mana pun, tanpa repot-repot datang ke lokasi tes. Kapan lagi bisa tes dengan nyaman dan mudah, selain di YEC?

 

Segera amankan slot TOEIC-mu di jadwal terdekat, Sabtu 15 Oktober 2022! KLIK DI SINI untuk informasi lebih lanjut, dan jangan lewatkan diskon menariknya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top