Situs Luar Negeri Untuk Mengasah Keterampilan Listening

Listening (mendengarkan) adalah salah satu keterampilan yang diujikan dalam tes bahasa bahasa inggris, baik itu TOEFL iBT, TOEFL ITP bahkan IELTS. Tes ini bagi sebagian orang bukan merupakan kesulitan, namun bagi mereka yang tidak terbiasa akan terasa sulit. Nah, apa kamu juga merasa kesulitan? Tenang, disini kami akan membagikan beberapa situs untuk mengasah keterampilan listening mu.

Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu kunjungi untuk mengasah keterampilan listening-mu:

ESL LAB

Kamu yang ingin mengasah keterampilan listening, bisa kunjungi situs ini. Situs ini menyediakan latihan soal dengan beragam soal dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Kamu bisa mulai mengerjakan soal dari yang mudah, sedang hingga sulit dengan berbagai tema. Tak perlu khawatir jika kamu menemukan idiom dalam bahasa Inggris yang belum kamu pahami, karena di situs ini juga memberikan pengertian mengenai idiom yang terdapat pada audio. Kamu juga bisa membaca transkrip rekaman, jika kamu menemukan kendala saat mendengarkan audio.

DAILY ESL

Situs selanjutnya yaitu daily esl. Pada situs ini kamu bisa mengerjakan latihan soal listening dengan topik umum mengenai kehidupan sehari-hari berdasarkan audio yang didengar. Misalnya audio yang berisi cerita mengenai hobi, makanan atau minuman favorit, dsb.  Pada pilihan jawaban disediakan beberapa opsi yang dapat membantumu dalam mengerjakan tes. Terdapat pula transkrip audio yang telah kamu dengar.

FOCUS ENGLISH

Kamu juga bisa mengasah keterampilan listeningmu dengan mendengarkan audio pada situs focus english. Situs ini menyediakan beragam audio berisi dialog tentang topik sehari-hari, misalnya topik saat liburan, belanja, kesehatan, dll. Namun kamu hanya bisa mendengarkan audio dan membaca transkrip tanpa ada latihan soal yang tersedia. Mendengarkan beragam audio dengan berbagai topik akan pula menambah penguasaan kosakatamu.

EZ SLANG

Situs luar negeri terakhir yang bisa kamu akses yaitu ez slang. Pada situs ini kamu bisa mengasah keterampilan listeningmu dan juga menambah penguasaan kosakata slang dalam bahasa Inggris Amerika, terutama dalam konteks kehidupan sehari-hari. Situs ini juga menyediakan penjelasan dan konteks mengenai kosakata slang tersebut. Poin plusnya kamu bisa mengasah keterampilan mendengarkan sekaligus penguasaan kosakata slang. Sangat menyenangkan bukan?

Itu tadi beberapa situs luar negeri yang bisa kamu akses untuk mengasah keterampilan listening. Kamu sudah pernah akses situs yang mana? Semangat terus ya untuk mengasah keterampilan listening bahasa Inggrismu.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top