cara memberikan ulasan dashboard prakerja

Cara Mudah Memberikan Rating dan Ulasan Pelatihan Prakerja

Sebagai salah satu alur dalam pelaksanaan program kartu prakerja, memberikan rating dan ulasan menjadi syarat wajib peserta bila ingin mendapatkan insentif dari pelatihan. Dalam memberikan ulasan ini peserta juga memiliki prosedur dan tata cara yang harus diikuti. Dan berikut adalah cara mudah memberikan rating dan ulasan pelatihan prakerja.

 

Untuk Alur lengkap proses pelaksanaan program kartu prakerja hingga mendapatkan insentif silahkan baca artikel Cara Daftar Program Kartu Prakerja 2024

Alur Pengisian Ulasan Pelatihan Prakerja

Ini adalah urutan proses pengisian rating dan ulasan di dashboard Prakerja:

 

  1. Peserta Prakerja harus mengikuti dan menuntaskan pelatihan yang dipilih.
  2. Kemudian dari pihak lembaga pelatihan akan mengirim sertifikat ke pihak Mitra Platform yang lalu akan disampaikan ke pihak Prakerja.
  3. Tunggu sampai sertifikat muncul di dashboard Prakerja dan bersamaan dengan itu, Anda akan mendapat email pemberitahuan untuk memberi rating dan ulasan di dashboard Prakerja.
  4. Status kelas di dashboard Prakerja akan berubah dari Aktif menjadi Menunggu Rating. Saat itu Anda bisa memberi rating dan ulasan untuk kelas tersebut.
  5. Setelah selesai memberi rating dan ulasan, jadwal pencairan insentif akan terlihat di dashboard Prakerja.

 

Bagaimana Cara Memberikan Rating dan Ulasan Melalui Dashboad Prakerja di HP ?

 

Berikut adalah tutorial memberikan rating dan ualsan pada dashboard prakerja lengkap dengan contohnya : 

 

  1. Cek Pelatihan Saya di dashboard kamu dan pastikan tombol Beri Ulasan sudah aktif dan berwarna biru. Klik tombol tersebut.

  1. Akan muncul pop up untuk mulai mengisi ulasan. Klik Mulai Beri Ulasan 

  1. Pilih bintang untuk mengisi rating sesuai dengan tingkat kepuasanmu saat mengikuti pelatihan. Bintang 1 (satu) artinya kamu sangat tidak puas dan bintang 5 (lima) artinya kamu sangat puas. Jika sudah memberi rating, klik Lanjut

  1. Tulis ulasan dengan jujur untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang kamu ambil. Jika sudah, klik Lanjut

  1. Rating dan ulasan kamu berhasil terkirim

 

Contoh Ulasan Pelatihan Prakerja Yang Sering digunakan

Untuk membantu Anda dalam menulis ulassan, berikut contoh ulasan yang sering digunakan diberbagai pelatihan prakerja.

  • Pelatihan sangat bermanfaat dan mudah dipahami. Materi yang diberikan sangat lengkap dan sesuai dengan harga. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.
  • Terima kasih atas ilmu yang disampaikan. Saya sangat menyukai cara penjelasan dan materi yang mudah diikuti dan dimengerti. Semoga bisa berguna untuk masa depan.
  • Pelatihan cukup bagus. Tetapi untuk contoh-contohnya masih kurang banyak dan kurang jelas. Harap bisa diperbaiki lagi agar pelatihan bisa lebih berguna lagi.
  • Materinya sangat mudah dimengerti dan sangat cocok untuk yang ingin mencoba berbisnis sendiri dengan ilmu dari prakerja ini. Terima kasih dan semoga ada pelatihan berikutnya lagi.
  • Dengan belajar tentang (judul pelatihan) ini, saya bisa memahami tentang dunia bisnis ini lebih dalam. Terima kasih telah berbagi pengetahuan. Semoga untuk pelatihan berikutnya ada materi tambahannya juga. Supaya kita bisa lebih menguasai tentang (judul pelatihan) ini.
  • Mungkin lebih baik jika pelatihan ini ada sertifikasi BNSP nya juga. Jadi sertifikatnya bisa dipakai untuk mencari kerja di bidang yang sama.
  • Video pelatihannya sangat rinci sekali. Dari awal sampai akhir semua dibahas dengan detail. Kita juga diberi contoh soal dan studi kasus yang bisa jadi bahan belajar juga.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top