Istilah Akuntansi dalam Bahasa Inggris

istilah akuntansi dalam bahasa inggris

Istilah akuntansi dalam bahasa inggris – Hai, Kawan YEC! Gimana kabarnya hari ini? Di Jogja masih hujan sedikit – sedikit nih. Walaupun begitu, semoga kalian selalu sehat dan berbahagia ya!

 

Kawan YEC, adakah di antara kalian yang tertarik dengan akuntansi? Salah satu bidang ilmu yang erat kaitannya dengan angka ini memiliki banyak kosakata loh. Jika kalian pernah belajar akuntansi di SMA atau SMK, pasti kalian pernah menjumpai kata-kata seperti aset, modal, kredit, debet, beban, dan lain-lain.

 

Istilah akuntansi ini tentunya tidak terbatas dalam bahasa Indonesia saja ya. Ada banyak istilah akuntansi dalam bahasa Inggris yang menarik untuk diketahui. Jika kalian tertarik dengan dunia akuntansi dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai istilah-istilahnya dalam bahasa Inggris, yuk simak penjelasan di bawah ini!

Berikut 20 Istilah Akuntansi Untuk Kerja Dalam Bahasa Inggris

1. Accounts receivable (AR)

Definisi Accounts Receivable (AR): Jumlah uang yang terutang oleh pelanggan atau klien untuk bisnis setelah barang atau jasa telah dikirimkan dan/atau digunakan.

2. Accounting (ACCG)

Definisi Accounting (ACCG): Sebuah cara yang sistematis untuk mencatat dan melaporkan transaksi keuangan untuk bisnis atau organisasi.

3. Accounts payable (AP)

Definisi Accounts payable (AP): Jumlah uang yang harus dibayar perusahaan kepada kreditur (pemasok, dll.) sebagai imbalan atas barang dan/atau jasa yang telah mereka berikan.

4. Assets (fixed and current) (FA, CA)

Definisi Assets (fixed and current): Aset lancar/ Current Asset (CA) adalah aset yang akan dikonversi menjadi uang tunai dalam waktu satu tahun. Biasanya, aset lancar dapat berwujud uang tunai, inventaris, atau piutang. Aset tetap/Fixed Asset (FA) bersifat jangka panjang dan kemungkinan akan memberikan manfaat bagi perusahaan selama lebih dari satu tahun, seperti real estate, tanah, atau mesin utama.

5. Asset classes

Definisi Asset class: Kelas aset adalah sekelompok sekuritas yang serupa di pasar. Tiga kelas aset utama adalah ekuitas atau saham, pendapatan tetap atau obligasi, dan setara kas atau instrumen pasar uang.

6. Balance sheet (BS)

Definisi Balance sheet (BS): Laporan keuangan yang meringkas aset perusahaan (apa yang dimilikinya), kewajiban (apa yang harus dibayar) dan ekuitas pemilik atau pemegang saham, pada waktu tertentu.

7. Capital (CAP)

Definisi Capital (CAP): Aset keuangan atau nilai aset keuangan, seperti uang tunai atau barang. Modal kerja dihitung dengan mengambil aset Anda saat ini dikurangi dengan kewajiban lancar—pada dasarnya uang atau aset yang dapat digunakan organisasi untuk bekerja.

8. Cash flow (CF)

Definisi Cash flow (CF): Pendapatan atau beban yang diharapkan dihasilkan melalui aktivitas bisnis (penjualan, manufaktur, dll.) selama periode waktu tertentu.

9. Certified public accountant (CPA)

Definisi Certified public accountant (CPA): Sebuah penunjukan yang diberikan kepada seorang akuntan yang telah lulus ujian CPA standar dan memenuhi pengalaman kerja yang diamanatkan pemerintah dan persyaratan pendidikan untuk menjadi CPA/Akuntan Publik Bersertifikasi.

10. Cost of goods sold (COGS)

Definisi Cost of goods sold (COGS): Biaya langsung yang terkait dengan produksi barang yang dijual oleh bisnis. Rumus untuk menghitung ini akan tergantung pada apa yang sedang diproduksi, tetapi sebagai contoh ini dapat mencakup biaya bahan mentah (suku cadang) dan jumlah tenaga kerja karyawan yang digunakan dalam produksi.

11. Credit (CR)

Definisi Credit (CR):Entri akuntansi yang dapat menurunkan aset atau meningkatkan kewajiban dan ekuitas pada neraca perusahaan, tergantung pada transaksinya. Saat menggunakan metode akuntansi entri ganda, akan ada dua entri yang dicatat untuk setiap transaksi: Kredit dan debit.

12. Debit (DR)

Definisi Debit (DR): Entri akuntansi di mana ada peningkatan aset atau penurunan kewajiban pada neraca perusahaan.

13. Diversification

Definisi Diversification: Proses pengalokasian atau penyebaran investasi modal ke dalam berbagai aset untuk menghindari eksposur risiko yang berlebihan.

14. Enrolled agent (EA)

Definisi Enrolled agent (EA): Seorang profesional pajak yang mewakili pembayar pajak dalam hal-hal di mana mereka berurusan dengan Internal Revenue Service (IRS).

15. Expenses (fixed, variable, accrued, operation)

Definisi Expenses (FE, VE, AE, OE): Biaya tetap, variabel, akrual atau biaya sehari-hari yang mungkin dikeluarkan oleh bisnis melalui operasinya.

  • Biaya tetap (FE): pembayaran seperti sewa yang akan terjadi dalam irama yang dijadwalkan secara teratur.
  • Biaya variabel (VE): biaya, seperti biaya tenaga kerja, yang dapat berubah dalam jangka waktu tertentu.
  • Biaya yang masih harus dibayar (AE): biaya yang timbul yang belum dibayar.
  • Biaya operasi (OE): pengeluaran bisnis yang tidak secara langsung terkait dengan produksi barang atau jasa—misalnya, biaya iklan, pajak properti, atau pengeluaran asuransi.

16. Equity and owner’s equity (OE)

Definisi Equity and owner’s equity (OE): Dalam pengertian yang paling umum, ekuitas adalah aset dikurangi kewajiban. Ekuitas pemilik biasanya dijelaskan dalam persentase saham yang dimiliki seseorang di perusahaan. Pemilik saham disebut sebagai pemegang saham.

17. Insolvency

Definisi Insolvency: Suatu keadaan di mana seorang individu atau organisasi tidak dapat lagi memenuhi kewajiban keuangan dengan pemberi pinjaman ketika hutang mereka jatuh tempo.

18. Generally accepted accounting principles (GAAP)

Definisi Generally accepted accounting principles (GAAP): Seperangkat aturan dan pedoman yang dikembangkan oleh industri akuntansi untuk diikuti perusahaan saat melaporkan data keuangan. Mengikuti aturan ini sangat penting untuk semua perusahaan publik.

19. General ledger (GL)

Definisi General ledger (GL): Sebuah catatan lengkap dari transaksi keuangan selama hidup perusahaan.

20. Trial balance

Definisi Trial balance: Sebuah dokumen bisnis di mana semua buku besar dikompilasi ke dalam kolom debit dan kredit untuk memastikan sistem pembukuan perusahaan secara matematis benar.

 

Demikian, Kawan YEC, istilah – istilah akuntansi dalam bahasa Inggris. Gimana, apakah mudah dipahami? Atau jangan-jangan sebaliknya, kamu agak susah memahami kosakata atau vocabulary dalam bahasa Inggris ini?

Nah, agar memudahkan kamu, YEC bisa banget menemani kamu dalam mempelajari vocabulary atau kosakata dalam Bahasa Inggris. Kamu cuma perlu waktu 10 hari untuk mempelajari materi ini di “Kelas Bahasa Inggris Dasar untuk Mahasiswa” oleh YEC. Nggak cuma belajar vocabulary aja, di sini kamu bisa belajar mengenai grammar, listening, reading dan short expressions. KLIK DI SINI untuk daftar Kelas Bahasa Inggris untuk Mahasiswa dan dapatkan harga diskon!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top