Perbedaan antara Stomach, Belly Dan Tummy

perbedaan stomach, belly dan tummy

Hai, Kawan YEC! Bagaimana kabar kalian? Sehat – sehat saja bukan? Di cuaca yang tidak terduga seperti sekarang, semoga badan kalian selalu sehat dan bertenaga ya!

Ngomong-ngomong soal badan, ada satu bagian tubuh dalam bahasa Inggris yang memiliki tiga nama berbeda. Tahukah kalian apa itu?

Jika kalian menjawab “perut”, maka kalian benar! Dalam bahasa Inggris, perut memiliki tiga istilah yang berbeda lho! Ketiga istilah ini akan tepat bila digunakan sesuai konteks.

Apa saja ketiga istilah untuk perut itu? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini!

Perbedaan antara Stomach vs Belly vs Tummy

  1. Stomach

Yang pertama, kita akan membahas stomach. Stomach adalah kata benda atau noun dari perut. Kata ini adalah kata yang paling umum digunakan yang merujuk pada perut. Dalam situasi formal, stomach lebih baik digunakan. Stomach digunakan untuk menyebut perut yang rata dan ideal. Jika Kawan YEC memiliki perut rata, kalian bisa menggunakan kata “stomach”.

 

Agar lebih jelas, perhatikan contoh kalimat berikut ini:

  • My gym personal trainer has a nice stomach.

(Pelatih pribadi gym-ku memiliki perut yang bagus.)

  • An international singer, Agnez Mo, has a toned stomach.

(Seorang penyanyi internasional, Agnez Mo, memiliki perut yang kencang)

  • To have a muscular stomach is my dream.

(Memiliki perut yang berotot adalah impianku.)

2. Belly

Istilah yang kedua untuk menyebut perut adalah “belly”. Sama seperti kawannya yaitu stomach, belly juga merupakan kata benda atau noun. Belly memiliki makna yang berbeda jika dibandingkan dengan stomach. Jika stomach merujuk pada bentuk perut yang rata, belly merujuk pada perut yang buncit atau besar. Belly adalah bentuk informal dari stomach.

Contoh di bawah ini akan memperjelas penggunaan belly:

  • My uncle’s belly is quite big.

(Perut pamanku cukup besar.)

  • My mom told me that when I was a baby, I had a cute belly.

(Ibuku memberitahuku bahwa ketika aku masih bayi, aku memiliki perut yang imut.)

  • My father’s belly becomes bigger as he ages. 

(Perut ayahku membesar seiring bertambahnya usia.)

3. Tummy

Istilah terakhir untuk menyebut perut adalah tummy. Tummy berasal dari bunyi “tum” atau “tom” yang terdengar dari perut. Tummy adalah bentuk informal dari stomach, sama seperti belly. Biasanya, istilah ini digunakan oleh anak kecil. 

Berikut adalah contohnya:

  • My little brother said his tummy hurts.

(Adik kecilku berkata perutnya sakit.)

  • Anything yummy goes to my tummy.

(Apa pun yang enak masuk ke perutku.)

  • A mother asked her daughter, “Is your tummy okay?”

(Seorang ibu bertanya ke anak perempuannya, “Apakah perutmu baik-baik saja?” 

Demikianlah, Kawan YEC, penjelasan mengenai stomach dengan belly dan dengan tummy. Ada perbedaan dalam penggunaannya yah. Stomach untuk situasi yang formal, dan belly dan tummy untuk situasi yang informal. Pastikan kalian menggunakan kata-kata ini sesuai dengan situasi dan kondisi, ya. 

 

Menguasai berbagai vocabulary seperti kata-kata di atas adalah salah satu dasar dalam bahasa Inggris. Jika kamu sudah memperluas perbendaharaan kata, Kawan YEC siap mengerjakan tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL. Namun, jika kamu masih ingin menguji kemampuanmu sebelum mengambil TOEFL resmi, tidak ada salahnya mencoba TOEFL Prediksi. 

 

Nah, jika kamu ingin mengerjakan TOEFL Prediksi yang bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja, YEC bisa membantu kamu. 

YEC menyelenggarakan tes TOEFL Prediksi EPOT (English Proficiency Online Test) yang dapat dikerjakan secara daring atau online. Dengan EPOT, kamu bisa mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Inggrismu. KLIK DI SINI untuk daftar EPOT dan klaim kupon diskon untuk mendapatkan diskon menarik!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top