Program Kartu Prakerja

PT Yureka Edukasi Cipta yang memiliki nama brand Yec.co.id berdiri pada tahun 2010 dengan nama awal Eureka Tour, sebuah layanan jasa tour spesialis Kampung Inggris. Saat ini YEC fokus membantu setiap peserta menjadi individu lebih baik.

Tidak hanya sebatas menjadi jasa tour, namun juga menjadi konsultan pendidikan dan media yang membantu menjadikan diri lebih baik dengan kemudahan akses informasi dan program pelatihan terkait tes TOEFL, IELTS, Persiapan Kerja dan Pembelajaran Bahasa Inggris Sehari-hari.

Serta pada tahun 2020, YEC CO ID bergabung bersama program Kartu Prakerja, memberikan pelatihan kepada peserta kartu prakerja yang memiliki keinginan untuk mengembangkan keahlian agar lebih percaya diri terjun ke dunia kerja, maupun membuat usaha.

Berkembang sebagai perusahaan di bidang teknologi pendidikan, PT Yureka Edukasi Cipta (YEC) fokus membantu semua individu untuk mewujudkan mimpi mereka. Dengan slogan “preparing for better you” di mana YEC ingin secara konsisten membantu masyarakat Indonesia menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sebelumnya.

Kami percaya setiap orang berhak memiliki kesempatan untuk terus berkembang tanpa mengenal batas. Lewat pemberdayaan teknologi, kami menghadirkan akses pendidikan yang praktis, lengkap, dan menggunakan metode belajar yang berfokus pada interaksi untuk memaksimalkan proses pembelajaran.

Keterlibatan YEC Pada Prakerja

YEC.CO.ID adalah Lembaga Pelatihan resmi yang bekerja sama dengan pemerintah untuk menyukseskan program Prakerja. Sebagai lembaga pelatihan Prakerja, Yec.co.id yang telah meluluskan 480,000 peserta sejak 2020 hingga 2023.

Dengan pilihan kelas pelatihan yang beragam diantaranya Digital Marketing, Sosial Media, Design Grafis, Olah Data, Layanan Pelanggan, Komunikasi Publik, Akuntansi, K3, Human Resource, Bisnis. Memiliki beragam kelas, Yec bertujuan untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat Indonesia mengasah kapabilitas mereka untuk menekuni berbagai bidang karir dan usaha. 

Tentang Program Kartu Prakerja 2024

  1. Tentang Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

 

Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

 

  • Tujuan Program Prakerja

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

  • Dampak Positif Program Prakerja
  • Program Kartu Prakerja meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing kerja. Lebih dari itu, Program Kartu Prakerja juga meningkatkan keterampilan kewirausahaan penerima manfaat dengan memberikan ide-ide dan strategi baru yang dapat memotivasi mereka untuk memulai bisnis baru.
  • Program Kartu Prakerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap upah.
  • Program Kartu Prakerja meningkatkan inklusi keuangan, terutama dalam penggunaan e-wallet.
  • Program Kartu Prakerja meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing, dan keterampilan kewirausahaan serta upah perempuan.
  • Program Kartu Prakerja efektif untuk penerima manfaat pada usia produktif, tinggal di perkotaan, dan lulusan SMA atau tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Inovasi Layanan Publik Program Kartu Prakerja

  • Langkah mudah mendaftar Program kartu prakerja
  1. Daftar
    Buat akun Prakerja dengan data diri kamu. Siapkan e-mail, NIK, nomor KK, nomor HP yang masih aktif dan selesaikan tes kemampuan dasar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  2. Gabung Gelombang
    Ikut Seleksi dengan gabung gelombang. Tunggu pengumuman hasil seleksinya.
  3. Pilih Pelatihan
    Gunakan saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, pilih yang kamu butuhkan di Mitra Platform Digital dan bayar dengan nomor Kartu Prakerjamu. Pastikan rekening bank/e-wallet kamu sudah tersambung sebelum membeli pelatihan.
  4. Ikuti Pelatihan
    Kerjakan pre-test, post-test dan unjuk keterampilan. Selesaikan pelatihan dan dapatkan sertifikat.
  5. Beri Rating dan Ulasan
    Berikan rating dan ulasan terhadap pelatihan yang telah kamu selesaikan di dashboard Prakerjamu.
  6. Dapatkan Insentif
    Tunggu beberapa hari, kamu akan menerima insentif Rp.600.000 di rekening bank/e-walletmu.
  7. Isi Survey Evaluasi
    Jawab 2 survei evaluasi di dashboard Prakerjamu dan dapatkan insentif Rp.50.000 untuk setiap survei

Video Tutorial Daftar Program Kartu Prakerja 2024

 

Kamu bisa pilih berbagai pelatihan dari YEC.CO.ID melalui digital platform berikut:

Testimoni Peserta YEC Prakerja

Formulir Join Group Support YEC / Tombol Kontak Admin Prakerja YEC

 

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top