Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris – Belajar memang paling nyaman bila ditemani dengan orang yang lebih paham ya, Kawan YEC. Selain bisa membantu memperluas wawasan kita, seorang guru juga bisa mengoreksi kita bila ada kesalahan.    Guru merupakan pekerjaan yang mulia. Karena mereka lah, kita bisa mencapai cita-cita. Kita bisa berada di tempat kita sekarang ini karena para guru yang telah memberikan ilmunya. Bangsa ini pun, memiliki barisan orang-orang cerdas yang siap membangun negeri berkat ilmu dari para guru.   Karena besarnya jasa guru, maka orang-orang di seluruh dunia merayakan hari guru. Penasaran seperti apa perayaan hari guru di seluruh dunia? Yuk kita simak penjabaran di bawah ini.  

Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris

Tiap tanggal 5 Oktober, orang-orang di seluruh dunia merayakan Hari Guru Sedunia. Di tahun 1994, UNESCO menetapkan bulan Oktober sebagai World Teacher’s Day. Tanggal 5 Oktober ini menandai peringatan diadopsinya konferensi rekomendasi ILO/UNESCO 1966 yang diselenggarakan oleh UNESCO, yang bekerja sama dengan ILO, di Paris. Rekomendasi ini menetapkan hak dan kewajiban guru serta standar internasional untuk persiapan awal dan pendidikan, rekrutmen, pekerjaan, dan kondisi belajar mengajar.   Jika tanggal 5 Oktober adalah versi global dari hari guru, maka tiap negara memiliki hari guru versi mereka masing-masing. Contohnya, India merayakan hari guru pada tanggal 5 September. Argentina merayakan hari guru pada tanggal 11 September. Australia merayakan hari guru pada hari Jumat terakhir di bulan Oktober. Hungaria merayakan hari guru pada hari Minggu pertama di bulan Juni. Di Indonesia sendiri, hari guru dirayakan setiap tanggal 25 November.    Agar lebih semarak dalam merayakan hari guru, ada beberapa salam atau ucapan yang bisa kita kirimkan kepada guru-guru kita. Di bawah ini, terdapat beberapa ucapan hari guru dan artinya yang menarik.
  • You have always been an excellent mentor who knew how to motivate your students. Happy Teacher’s Day!
(Anda selalu menjadi mentor yang sangat baik yang tahu bagaimana memotivasi siswa Anda. Selamat Hari Guru!)
  • To my amazing teacher, Wishing you joy and happiness on the occasion of Teachers’ Day!
(Untuk guru saya yang luar biasa, Semoga Anda bahagia dan bahagia pada kesempatan Hari Guru!)
  • It has been an honor to get to learn so many things from you. Your kind words inspire me every day. Happy Teachers’ Day!
(Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari Anda. Kata-kata baik Anda menginspirasi saya setiap hari. Selamat Hari Guru!)
  • All the efforts and hard work you have put in us to bring out the best in us can never be repaid in words. We are truly honored to know you!
(Semua upaya dan kerja keras yang telah Anda berikan kepada kami untuk mengeluarkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata. Kami benar-benar merasa terhormat untuk mengenal Anda!)
  • Having you as my teacher makes me truly blessed. Thank you for helping me be all I can be!
(Memiliki Anda sebagai guru saya membuat saya benar-benar diberkati. Terima kasih telah membantu saya menjadi semua yang saya bisa!)
  • You are the spark, the inspiration, the guide, the candle to my life. Happy Teachers’ Day!
(Anda adalah percikan, inspirasi, panduan, lilin dalam hidup saya. Selamat Hari Guru!)
  • I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Without your guidance, I wouldn’t have achieved anything in life!
(Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Tanpa bimbingan Anda, saya tidak akan mencapai apa pun dalam hidup!)
  • Parents give us life and a teacher teaches us how to live it. Thank you for being that guiding light in my life. Happy Teacher’s Day!
(Orang tua memberi kita kehidupan dan seorang guru mengajari kita bagaimana menjalaninya. Terima kasih telah menjadi cahaya penuntun dalam hidupku. Selamat Hari Guru!)
  • Teacher, I thank you with all my heart for everything you taught me.
(Guru, saya berterima kasih dengan sepenuh hati untuk semua yang Anda ajarkan kepada saya.)
  • I am grateful to be your student. Wishing you a happy Teachers’ Day!
(Aku bersyukur menjadi muridmu. Semoga Anda Selamat Hari Guru!)
  • Dear teacher, thanks for being so outstanding, understanding and caring you proved that learning can be a joyous and pleasant experience. You are a wonderful teacher. Wishing you a Happy World Teachers’ Day!
(Guru yang terkasih, terima kasih telah menjadi begitu luar biasa, pengertian dan perhatian Anda membuktikan bahwa belajar dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan. Anda adalah guru yang luar biasa. Mengucapkan Selamat Hari Guru Sedunia!)
  • The moment you enter into the classroom, we all can feel strong energy vibes that still inspire us to be like you. Happy World Teachers Day.
(Saat Anda masuk ke dalam kelas, kita semua bisa merasakan getaran energi yang kuat yang masih menginspirasi kita untuk menjadi seperti Anda. Selamat Hari Guru Sedunia.)
  • A profession like teaching demands a lot of sacrifice and commitment, patience and perseverance…. Happy World Teachers Day to all the wonderful teachers.
(Sebuah profesi seperti mengajar menuntut banyak pengorbanan dan komitmen, kesabaran dan ketekunan…. Selamat Hari Guru Sedunia untuk semua guru yang luar biasa.)
  • Blessed are the students like me who have the guidance and support of teachers like you…. Warm wishes on World Teachers Day to the most wonderful teacher.
(Berbahagialah siswa seperti saya yang mendapatkan bimbingan dan dukungan dari guru seperti Anda…. Salam hangat di Hari Guru Sedunia untuk guru yang paling luar biasa.)
  • Without a teacher, the life of a student is a life without any direction. Thank you for helping me find the meaning to my life. Happy World Teachers’ Day!
(Tanpa seorang guru, kehidupan seorang siswa adalah kehidupan tanpa arah. Terima kasih telah membantu saya menemukan arti hidup saya. Selamat Hari Guru Sedunia!)

1. I am grateful to be your student. Wishing you a happy Teachers’ Day! Arti dari kata yang bergaris bawah adalah…..

2. You have always been an excellent mentor who knew how to motivate your students. Happy Teacher’s Day!

Frasa yang bergaris bawah berarti….

3. Blessed are the students like me who have the guidance and support of teachers like you…. Warm wishes on World Teachers Day to the most wonderful teacher. 

Arti dari kata yang bergaris bawah adalah….

4. Parents give us life and a teacher teaches us how to live it. Thank you for being that guiding light in my life. Happy Teacher’s Day!

Arti dari kata yang digaris bawahi, secara berturut-turut adalah…..

5. A profession like teaching demands a lot of sacrifice and commitment, patience and perseverance…. Happy World Teachers Day to all the wonderful teachers.

Arti dari kata-kata yang digarisbawahi adalah…..

6.

  1. You are the spark, the inspiration, the guide, the candle to my life. Happy Teachers’ Day! Arti frasa yang bergaris bawah adalah….

7. All the efforts and hard work you have put in us to bring out the best in us can never be repaid in words. We are truly honored to know you!

Lawan dari kata yang bergaris bawah adalah….

8. I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Without your guidance, I wouldn’t have achieved anything in life! 

Lawan dari kata yang bergaris bawah adalah….

9. It has been an honor to get to learn so many things from you. Your kind words inspire me every day. Happy Teachers’ Day! 

Lawan dari kata yang bergaris bawah adalah……

10. The moment you enter into the classroom, we all can feel strong energy vibes that still inspire us to be like you. Happy World Teachers Day. 

Lawan dari kata yang bergaris bawah….


 

  Demikian, Kawan YEC, ucapan Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris dan latihannya. Gimana, beragam banget kan ucapannya? Kamu bisa memilih ucapan mana yang ingin kamu kirimkan ke guru kamu ya! Setelah membaca materi dan mengerjakan latihan soal, secara tidak langsung kamu sudah menambah perbendaharaan kosakata kamu loh, Kawan YEC. Jika kamu mengetahui banyak kata dalam bahasa Inggris, dijamin kamu akan mudah memahami bahasa Inggris.   Buat kamu-kamu yang pengen banget nambah kosakata alias vocabulary bahasa Inggris, YEC bisa banget nih bantuin kamu.  Buat kamu-kamu yang ingin menguasai banyak kosakata dalam bahasa Inggris, YEC bisa membantu kamu nih. Cukup 10 hari saja, kamu akan banyak berlatih soal kosakata bahasa Inggris di “Kelas Bahasa Inggris Dasar untuk Mahasiswa” oleh YEC. Di kelas ini, ada materi yang menarik seperti vocabulary, grammar, listening, reading dan short expressions. KLIK DI SINI untuk daftar Kelas Bahasa Inggris untuk Mahasiswa dan dapatkan harga diskon!    

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top