Lowongan Ajinomoto Indonesia Group: 31 Maret 2025

LOKER AJINOMOTOAjinomoto Indonesia Group yang merupakan bagian dari Perusahaan Global Ajinomoto Group telah hadir di Indonesia sejak 1969. Saat ini memiliki 2 pabrik di Mojokerto dan Karawang (KIIC). Ajinomoto Indonesia Group terdiri dari PT Ajinomoto Indonesia, PT Ajinomoto Sales Indonesia, dan PT Ajinex International. Saat ini, PT Ajinomoto Sales Indonesia memiliki 4 kantor cabang penjualan yaitu di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Ajinomoto Indonesia Group membutuhkan kandidat-kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan pada beberapa posisi dalam perusahaannya. Terkait hal tersebut, berikut  syarat dan ketentuan terkait lowongannya: 

Regulation Staff

TANGGUNG JAWAB

  1. Mengevaluasi Regulasi Makanan dan memantau aktivitas internal untuk mengatasi regulasi
  2. Melakukan evaluasi terhadap Kepatuhan Bahan (bahan baku, bahan tambahan pangan, bahan penolong pengolahan, kemasan) berdasarkan peraturan domestik dan internasional sesuai dengan pasar.
  3. Evaluasi Kepatuhan Produk terhadap kategori; Kategori produk baru, Perluasan varian produk, Produk Reformulasi, Preliminary C-stage.
  4. Evaluasi desain label, klaim, dan iklan
  5. Berkomunikasi secara teratur dengan pihak eksternal, terutama BPOM
  6. Persiapan data untuk kolaborasi eksternal dan lobi untuk mendapatkan izin khusus dari pemerintah
  7. Mengakomodasi permintaan khusus dari Afiliasi Ajinomoto dan RS Platform tentang Pembaruan Regulasi Pangan Indonesia

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Farmasi
  2. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang farmasi, makanan atau industri terkait
  3. Memiliki pengetahuan dasar tentang peraturan BPOM/non-BPOM
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan untuk bernegosiasi dengan pihak eksternal (khususnya BPOM)
  5. Memiliki pengetahuan dasar tentang formulasi produk, metode produksi dan GMP untuk kategori makanan dan nutraceutical.
  6. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Production OE/DX Promotion (PODP) Staff

TANGGUNG JAWAB

  1. Berkolaborasi dengan para stakeholders untuk memahami operasi gudang dan mengumpulkan persyaratan sistem.
  2. Mengembangkan spesifikasi desain terperinci untuk MES, termasuk alur kerja, struktur data, dan antarmuka pengguna.
  3. Bekerja sama dengan departemen IT untuk memastikan sistem memenuhi spesifikasi desain dan persyaratan operasional.
  4. Merencanakan integrasi MES dengan sistem lain (ERP, WMS, dll.) dan memastikan konsistensi data.
  5. Mengkoordinasikan lokakarya desain dan sesi pelatihan untuk memastikan semua pemangku kepentingan selaras dan siap untuk implementasi.

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Sains atau Teknik
  2. Memiliki pengalaman minimal dua tahun di bidang SCM / Smart Factory / Transformasi / MES / Manajemen Proyek
  3. Kami mencari seseorang yang memiliki pemahaman yang kuat tentang MES (Sistem Eksekusi Manufaktur) dan bersertifikat dalam Sertifikasi SIMATIC IT MES, atau
  4. Seseorang yang memiliki pemahaman yang kuat tentang WMS (Sistem Manajemen Gudang) dan bersertifikat dalam Sertifikasi WMS Manhattan Associates.
  5. Memiliki pemahaman yang kuat tentang SCM dan Operational Excellence.
  6. Memiliki pengetahuan tentang proses dan praktik terbaik Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management/SCM), dengan fokus pada pengoptimalan proses di seluruh pengadaan, produksi, dan logistik.
  7. Sertifikasi atau kemampuan khusus :
    • Certified Industry 4.0
    • Lean Six Sigma Green Belt / Black Belt
    • SIMATIC IT MES Certification
    • PMP (Project Management Professional)
  8. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Operational Audit Manager (Contract Based)

TANGGUNG JAWAB

  1. Mengusulkan perencanaan audit berdasarkan faktor risiko untuk audit di semua departemen di kantor pusat dan area lainnya.
  2. Mengevaluasi penilaian risiko dan kriteria lain seperti area operasional perusahaan berdasarkan peraturan, struktur organisasi, desain proses, mekanisme proses, dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.
  3. Melakukan proses audit dengan melakukan pemeriksaan lapangan dan observasi terhadap bukti-bukti/informasi terkait.
  4. Membuat parameter risiko untuk proses-proses yang memiliki risiko.
  5. Membuat laporan hasil audit dan memberikan rekomendasi/saran perbaikan proses jika diperlukan.
  6. Melakukan pemantauan dan tindak lanjut atas rekomendasi yang diberikan kepada departemen.

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Akuntansi/Manajemen
  2. Mencari seseorang yang memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang audit dalam penjualan langsung dan tidak langsung (distribusi), serta investigasi dan analitik kecurangan, audit berbasis risiko, audit berkelanjutan, dan pemantauan berkelanjutan.
  3. Memiliki Sertifikasi Auditor Internal seperti CIA, QIA atau IIAP dan bersertifikat ISO 9001
  4. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Key Account Modern Trade (Associate Manager)

TANGGUNG JAWAB

  1. Mengusulkan perencanaan audit berdasarkan faktor risiko untuk audit di semua departemen di kantor pusat dan area lainnya.
  2. Mengevaluasi penilaian risiko dan kriteria lain seperti area operasional perusahaan berdasarkan peraturan, struktur organisasi, desain proses, mekanisme proses, dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.
  3. Melakukan proses audit dengan melakukan pemeriksaan lapangan dan observasi terhadap bukti-bukti/informasi terkait.
  4. Membuat parameter risiko untuk proses-proses yang memiliki risiko.
  5. Membuat laporan hasil audit dan memberikan rekomendasi/saran perbaikan proses jika diperlukan.
  6. Melakukan pemantauan dan tindak lanjut atas rekomendasi yang diberikan kepada departemen.

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Akuntansi/Manajemen
  2. Mencari seseorang yang memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang audit dalam penjualan langsung dan tidak langsung (distribusi), serta investigasi dan analitik kecurangan, audit berbasis risiko, audit berkelanjutan, dan pemantauan berkelanjutan.
  3. Memiliki Sertifikasi Auditor Internal seperti CIA, QIA atau IIAP dan bersertifikat ISO 9001
  4. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Building Management Associate Manager

TANGGUNG JAWAB

  1. Meninjau, merencanakan dan mengontrol renovasi dan pembangunan gedung di Kantor Pusat dan Kantor Penjualan sesuai dengan kondisi di masing-masing area
  2. Mengontrol perijinan, proses pemeliharaan & menganalisa penggunaan peralatan gedung seperti Genset, AC, WWT, Pompa, Lift, dll di Kantor Pusat dan Kantor Penjualan
  3. Mengontrol pemeliharaan, perbaikan, dan penggunaan listrik, air, telepon dan gas untuk memastikan ketersediaan dan keamanannya.
  4. Memastikan ketersediaan, pemeliharaan, dan menganalisa penggunaan utilitas gedung (Listrik, Air, Telepon, Gas, dll) di Kantor Pusat agar dapat terlayani sesuai kebutuhan.
  5. Mengontrol, menganalisa, dan melakukan perbaikan terhadap kajian lingkungan tahunan dan bulanan sesuai dengan peraturan pemerintah.
  6. Mengontrol dan menganalisa anggaran bagian Building Management
  7. Mengontrol pekerjaan harian tim Manajemen Gedung dan outsourcing (handyman)

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Sipil
  2. Memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Manajemen Konstruksi (Menangani dan Mengawasi proyek konstruksi)
  3. Mahir dalam membaca dokumen konstruksi dan gambar arsitektur.
  4. Kemampuan untuk mengawasi proses konstruksi sesuai dengan spesifikasi dan jadwal yang diuraikan dalam project brief.
  5. Menunjukkan kemahiran dalam pembuatan dan penyampaian laporan dan presentasi yang efektif.
  6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisan yang baik.

Production & HSE Administration Staff

TANGGUNG JAWAB

  1. Mengembangkan prosedur terpadu untuk semua site yang terkait dengan kegiatan OHSE.
  2. Memimpin dan mengkoordinasikan laporan kegiatan OHSE dari semua site kepada manajemen.
  3. Memimpin optimalisasi kampanye HSE untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
  4. Berkoordinasi untuk meningkatkan kegiatan pelatihan dan sosialisasi HSE.

PERSYARATAN

  1. Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Teknik Industri, K3, Teknik Lingkungan
  2. Memiliki pengalaman minimal dua hingga tiga tahun di bidangnya, seperti yang diuraikan di bawah ini:
    • Kesehatan Keselamatan Lingkungan (HSE) Terlibat dalam pembuatan dan pelaksanaan Program Manajemen Keselamatan & Lingkungan.
    • Kegiatan keberlanjutan terlibat dalam strategi kegiatan pengembangan keberlanjutan
    • Pengembangan Sumber Daya Manusia Terlibat dalam strategi pengembangan sumber daya manusia
  3. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  4. Memiliki pemikiran analitis & logis yang kuat/pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan penetapan prioritas
  5. Kandidat lebih disukai untuk menunjukkan kreativitas dalam penyajian laporan, publikasi, dan kampanye K3.
    • Kandidat juga harus memiliki sertifikat AK3 umum (Ahli Keselamatan).
    • Para kandidat juga harus telah mengikuti pelatihan pengembangan sumber daya manusia.
  6. Tidak boleh menderita fobia apa pun (misalnya, ketinggian, kegelapan).
    • Tidak boleh buta warna
  7. Sertifikasi atau kemampuan khusus :
    • ISO 45001:2018 and ISO 14001:2015 Awareness Training
    • Sistem Management K3 PP50/2012 Awareness Training
    • Sustainability

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan waktu yang ditentukan dibawah dengan mengirimkan dokumen dan diserahkan berkas softfile pada link dibawah
    POSISI PENDAFTARAN BATAS LOWONGAN
    Regulation Staff 31 Maret 2025
    Production OE/DX Promotion (PODP) Staff 31 Maret 2025
    Operational Audit Manager (Contract Based) 28 Februari 2025
    Key Account Modern Trade (Associate Manager) 28 Februari 2025
    Building Management Associate Manager 28 Februari 2025
    Production & HSE Administration Staff 31 Maret 2025
  2. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dan selengkapnya lowongan bisa kalian cek dan join di grup telegram

Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018 sampai 2023.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.

Rate this post

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x