Lowongan Biofarma: ditutup 18 September 2024

Loker Biofarma – Apakah Anda mencari pengalaman bekerja di bidang kesehatan, khususnya di bidang produksi vaksin dan antisera? Bio Farma, sebuah BUMN memberikan kesempatan bagi Anda untuk menambah pengalaman agar berkembang menjadi lebih baik.

Bio Farma didirikan pada tanggal 6 Agustus tahun 1890 dengan nama “Parc Vaccinogene” berdasarkan Surat Keputusan Gurbernur Hindia Belanda Nomor 14 tahun 1890 di Rumah Sakit Militer Weltevreden, Batavia yang saat ini telah berubah fungsi menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatot Soebroto), Jakarta. Selama pendudukan Belanda, Jepang, Agresi Militer, dan nasionalisasi kepemilikan perusahaan Belanda, perusahaan ini berganti nama beberapa kali. Pada tahun 1997, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1997, nama perusahaan ini berubah menjadi PT Bio Farma (Persero) dengan kepemilikan saham 100% milik pemerintah. Sejak 1997 hingga 2011, Bio Farma berhasil mendapatkan Pra-Kualifikasi WHO untuk 12 jenis vaksin sehingga bisa memasuki pasar ekspor. Bio Farma terus berkembang menuju perusahaan vaksin kelas dunia yang berdaya saing global.

Bio Farma membutuhkan talenta terbaik yang memenuhi syarat untuk menempati beberapa posisi, sebagai berikut:

POSISI YANG DIBUKA

  1. Vendor Monitoring & Complaint Handling Staff [Band IV-A]
  2. Quality, Environmental and Occupational Safety & Health (OSH) Document Control Staff [Band IV-A]
  3. Raw Material Release Services Quality Assurance Staff [Band IV-A]
  4. Performance Management Staff [Band IV-A]
  5. Legal Staff [Band IV-A]
  6. Procurement & Evaluation Staff [Band IV-A]
  7. Junior Staff Risk Analyst [Band IV-B]
  8. Inventory Accountant Staff [Band IV-A]
  9. Geo-Marketing Specialist Staff [Band IV-A]
  10. Sample and Surveillance Test Staff [Band IV-B]
  11. Pharma & Non-Pharma Product Strategy Officer [Band IV-A]
  12. Junior Staff Vaccine Formulation Process 3 [Band IV-B]
  13. Junior Staff Vaccine Capping Process [Band IV-B]
  14. Junior Staff Vaccine Filling Process [Band IV-B]
  15. Junior Staff Vaccine Formulation Process 2 [Band IV-B]
  16. Junior Staff Vaccine Formulation Process 1 [Band IV-B]
  17. Junior Staff Vaccine Filling and Formulation 3 [Band IV-B]
  18. Junior Staff Vaccine Filling and Formulation 2 [Band IV-B]
  19. Junior Staff Vaccine Filling and Formulation 1 [Band IV-B]
  20. Junior Staff HPV & Bacterial Vaccine Production Preparation 2 [Band IV-B]
  21. Junior Staff HPV & Bacterial Vaccine Production Preparation 1 [Band IV-B]
  22. Finance & Accounting Staff [Band IV-A]
  23. Equipment Validation Staff [Band IV-A]
  24. Sterile Room Facilities Staff [Band IV-A]
  25. Junior Staff Virus Filtration & Media Filling 2 [Band IV-B]
  26. Junior Staff Virus Filtration & Media Filling 1 [Band IV-B]
  27. Junior Staff Bulk Production [Band IV-B]
  28. Bulk & Measles Vaccine Prep Staff [Band IV-A]
  29. Junior Staff Production & Lyophilization Support [Band IV-B]
  30. Bulk & Serum Supply Planner Staff [Band IV-A]
  31. Junior Staff Tetanus Vaccine Preparation & Media Production [Band IV-B]
  32. Down Stream Process Assistant Researcher Sub Unit [Band IV-A]
  33. Assistant Researcher Mammalian [Band IV-A]
  34. Up Stream Process Assistant Researcher Unit 2 [Band IV-A]
  35. Zootechnician Staff Unit 3 [Band IV-A]
  36. Zootechnician Staff Unit 1 [Band IV-A]
  37. Donor Animal Reviewer Staff [Band IV-A]
  38. Down Stream Process Assistant Researcher [Band IV-A]
  39. Up Stream Process Assistant Researcher Unit 1 [Band IV-A]
  40. Junior Staff GMP Facilities [Band IV-B]
  41. Sterility Test Staff [Band IV-A]
  42. Junior Staff Physical Chemistry Vaccine Analysts [Band IV-B]
  43. Junior Staff Potential Cell-Based Assay [Band IV-B]
  44. Quality Assurance System Staff [Band IV-A]
  45. Vaccine Quality Reviewer [Band IV-A]
  46. Protocol Staff [Band IV-A]

PERSYARATAN UMUM

  1. Curriculum Vitae (CV);
  2. Kartu identitas diri (KTP);
  3. Pas foto terbaru dengan pakaian formal dan latar belakang hijau tosca;
  4. Sertifikat pelatihan/kursus yang dimiliki (jika ada);
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
  6. Surat keterangan pengalaman kerja atau surat rekomendasi bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja (jika ada);
  7. Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku;
  8. Surat Keterangan Tidak Buta Warna (khusus peserta yang akan melamar pada area Produksi);
  9. ljazah dan Transkrip Nilai asli;
  10. Sertifikat Akreditasi Jurusan;
  11. Sertifikat TOEFL ITP yang masih berlaku & bukan prediction.

Tahap Seleksi

  1. Digital Registration & Administrative Screening
  2. Organizational & Cultural Compatibility Check
  3. Psychological Evaluation
  4. Psychological Evaluation Validation Session with
  5. Psychologist
  6. Case Insights
  7. Human Capital Interview
  8. Users Interview
  9. Medical Wellness Check

Cara Melakukan Digital Registration

  1. Untuk melakukan registrasi pada aplikasi Rekrutmen Bio Farma, buka link aplikasi: https://rekrutmen.biofarma.co.id .
  2. Setelah berhasil masuk ke laman registrasi, Tekan tombol “Login/Register”.
  3. Apabila sudah menekan tombol “Login/Register”, maka akan tampil halaman/pop up Form Login. Selanjutnya, silakan pilih opsi “Login” apabila SUDAH memiliki akun, atau memilih opsi “Register” apabila BELUM memiliki akun.

Ketentuan Upload Dokumen Persyaratan Mandatory

Ukuran dokumen pada web maksimal 3MB. Pastikan ukuran dan format dokumen yang akan diunggah sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan di sistem digital registration. Apabila melebihi dari batas ukuran dan tidak sesuai dengan format dokumen yang ditetapkan, maka secara otomatis dokumen yang diunggah akan ditolak oleh sistem.

Ketentuan Upload Dokumen KTP:

  • KTP asli
  • KTP harus berwarna, jelas dan masih bisa terbaca
  • Scan atau Foto KTP yang di upload tidak terpotong

Ketentuan Upload Dokumen Ijazah Transkrip Nilai & Sertifikat Akreditasi Jurusan:

  • Ijazah asli/SKL yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
  • Ijazah terakhir yang relevan dengan posisi yang dilamar
  • Transkrip nilai asli yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
  • Sertifikat Akreditasi Jurusan yang dikeluarkan oleh lembaga akreditasi resmi atau cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi program studi Pelamar yang berasal dari laman https://banpt.or.id atau surat akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang dimiliki Perguruan Tinggi peserta
  • Scan atau foto ijazah, transkrip nilai, akreditasi jurusan yang jelas dan tidak terpotong (dokumen Ijazah, Transkrip Nilai, dan Sertifikat Akreditasi digabungkan)

Ketentuan Upload Dokumen Sertifikat TOEFL:

  • Sertifikat TOEFL bukan predikat prediction;
  • Scan atau foto TOEFL yang jelas dan tidak terpotong.
  • Dapat menggunakan Unofficial Student Score Report TOEFL ITP (berdasarkan respon admin @biofarmaid di Instagram) 

Catatan:

  1. Jika isian data diri dan dokumen tidak sesuai maka pilih tombol edit untuk menambah atau mengubah data diri, selanjutnya pilih tombol save untuk menyimpan data yang sudah ditambahkan atau diubah, dan pilih tombol delete untuk menghapus data yang sudah tidak digunakan. Namun, peserta tidak dapat melakukan perubahan pada data diri jika peserta telah disubmit.
  2. Peserta dapat melihat pratinjau (preview) terhadap dokumen yang telah diunggah. Peserta juga masih dapat mengganti dokumen selama belum melakukan apply pada posisi yang tersedia. Pastikan data telah benar dan lengkap karena peserta tidak dapat mengganti data diri dan dokumen jika telah melakukan apply posisi.
  3. Peserta harus mengupload dokumen pendidikan wajib yang meliputi ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat akreditasi sesuai dengan data riwayat pendidikan yang telah diisi. Jika dokumen lebih dari satu halman maka harap digabungkan dalam satu file.

Untuk kebutuhan lowongan di atas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:

  1. Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ETS, dan bisa langsung diunduh setelah tes
  2. Official Score Report (berbentuk sertifikat fisik) by ETS diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)

Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu, peserta bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan di atas, karena Official Score Report membutuhkan waktu lebih dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!

Tentu tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun. Maka, jika kedepannya terdapat lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL, kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.

Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. Jadi, usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC!

Proses Pendaftaran Tes TOEFL ITP

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang Anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera di bagian akhir artikel ini.

Rate this post

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x