Lowongan Kerja Bappeda DKI Jakarta: Ditutup 30 Oktober 2024

Loker Bappeda – Apakah Anda mencari pengalaman langsung pada institusi pemerintaan yang ada di Bappeda Provinsi DKI Jakarta?

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta merupakan lembaga pemerintah daerah yang bertugas membantu pengelola daerah dalam penyusunan dan pelaksanaan rencana pembangunan daerah. Bappeda merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah di bidang perencanaan pembangunan daerah. Perencanaan pembangunan di Indonesia awalnya dilakukan secara terpusat oleh pemerintah pusat. Untuk mengakomodasi kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah, dibentuklah badan perencanaan di tingkat daerah, seperti di Jakarta. Pada tahun 1964, lahir Badan Koordinasi Pembangunan Daerah (BAKOPDA) melalui Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 1964, yang bertugas membantu Gubernur dalam rencana pembangunan daerah.

Nama BAKOPDA diubah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) pada tahun 1967 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 1967. Seiring waktu, BAPPEDA diperkuat melalui berbagai regulasi, termasuk Keputusan Presiden No. 29 tahun 1975 yang menetapkan mandat dan struktur, serta perubahan organisasi berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 185 Tahun 1980. Pada tahun 2001, BAPPEDA direorganisasi sesuai dengan Undang-Undang Pemerintahan Daerah Nomor 32 Tahun 2004, dan pada tahun 2013 diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2013. Saat ini, BAPPEDA Provinsi DKI Jakarta berperan penting dalam menyusun dan melaksanakan rencana pembangunan daerah, bertujuan untuk menciptakan Jakarta yang progresif, sejahtera, dan berkelanjutan, serta menghadapi tantangan pembangunan di kota metropolitan.

Bappeda Provinsi DKI Jakarta membutuhkan calon pegawai yang berintegritas, handal, dan sanggup bekerja keras untuk menempati beberapa posisi, sebagai berikut:

Tenaga Ahli

Penyusunan Strategi Komunikasi Cita Jakarta Menuju Kota Global

PERSYARATAN KUALIFIKASI ADMINISTRASI/LEGALITAS MELIPUTI :

  1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pusat Riset dan Inovasi Daerah Bappeda Provinsi DKI Jakarta;
  2. Surat Pernyataan Pakta Integritas;
  3. Formulir Isian Kualifikasi ;
  4. Foto Copy Identitas Kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal;
  5. Foto Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  6. Surat pernyataan yang ditandatangani Peserta yang menyatakan :
    1. Tidak dikenakan Sanksi Daftar Hitam;
    2. Keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan pihak yang terkait;
    3. Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjalani sanksi pidana;
    4. Tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti di luar tanggungan Negara;
    5. Bersedia ditempatkan di wilayah Provinsi DKI Jakarta;
    6. Tidak menuntut apabila anggaran tidak tersedia dan terdapat anggaran dalam DPA Pusat Riset dan Inovasi Daerah Bappeda Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2024 atau proses pengadaan langsung dibatalkan;
    7. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CASN dan/atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK); dan
    8. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak boleh dipergunakan  untuk keperluan apa pun tanpa persetujuan tertulis dan Bappeda Provinsi DKI Jakarta.
  7. Foto Copy Ijazah yang sesuai kualifikasi;
  8. Foto berwarna ukuran 4×6;
  9. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV);
  10. Tidak dalam ikatan kontrak kerja/jasa konsultasi dengan instansi lain (pemerintah, swasta, dan/atau lembaga lainnya);
  11. Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter pada fasilitas kesehatan;
  12. Melampirkan referensi kerja di tempat kerja sebelumnya dan nomor telpon pemberi kerja sebelumnya yang dapat dihubungi;
  13. Bukti kepemilikan akun Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP LKPP) dibuktikan dengan screenshot akun (apabila sudah memiliki).

PERSYARATAN KUALIFIKASI TEKNIS MELIPUTI :

  1. Pendidikan Minimum pendidikan Sarjana (S1) pada jurusan Komunikasi, Hubungan Masyarakat / Public Relations (PR), Jurnalistik, Hubungan Internasional, Marketing atau jurusan relevan lainnya
  2. Pengalaman Pekerjaan
    1. Pengalaman Kerja paling sedikit 15 (lima belas) tahun pada salah satu media massa, media elektronik, lembaga jurnalistik atau instansi lainnya;
    2. Mempunyai pengalaman spesialis komunikasi (communication specialist)
    3. Mempunyai pengalaman dalam penulis artikel (content creator)
    4. Editorial artikel/buku/jurnal
    5. Mempunyai pengalaman dalam penyelenggaraan kegaitan
    6. Berpikir komprehensif dan dapat merancang suatu konsep multisektoral baik dalam konteks global maupun nasional;
    7. Mempunyai kemampuan dalam menggunakan Bahasa Inggris (yang ditujukkan dengan skor TOEFL ITP/PBT yang masih berlaku dengan minimal skor TOEFL adalah 550 yang diterbitkan dari lembaga internasional atau lembaga bahasa perguruan tinggi atau lembaga pendidikan Bahasa Inggris).

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 28 – 30 Oktober 2024 dengan mengirimkan data lamaran sesuai dengan Persyaratan Administrasi/Kualifikasi ke
    Kirim Email ke Dengan Ketentuan
    [email protected] CC email kepada [email protected] kepada Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Pusat Riset dan Inovasi Daerah Bappeda Provinsi DKI Jakarta.
    email [email protected] dengan cc kepada [email protected] mulai tanggal 28-30 Oktober 2024
  2. Berikut tahapan seleksi yang ada:
  3. Bagi informasi selengkapkan Anda bisa check pada dokumen dibawah atau klik untuk instagram resmi Bappeda: atau

Catatan: Bagi seluruh pelamar proses Penerimaan Tenaga Ahli Bappeda tidak dipungut biaya apapun dan Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018 sampai 2023.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.

Rate this post

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x