Loker ASEAN – Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk ASEAN (PTRI ASEAN) yang dipimpin oleh Wakil Tetap RI dibentuk pada tahun 2009, sebagai salah satu komitmen Pemerintah Indonesia dalam menjalankan mandat dari Piagam ASEAN (ASEAN Charter) yang di tandatangani/disahkan oleh para Kepala Negara ASEAN pada tanggal 15 Desember 2008.
Untuk mendukung efektivitas fungsi Dewan Komunitas ini dan badan-badan sektoral di bawahnya serta meningkatkan koordinasi dengan berbagai badan sektoral ASEAN, termasuk dengan Sekjen ASEAN serta untuk meningkatkan hubungan dengan mitra kerjasama ASEAN, Piagam telah membentuk Komite Wakil Tetap ASEAN (Committee of Permanent Representatives/CPR) pada tingkat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh yang berkedudukan di Jakarta.
Tugas dari CPR yang utama adalah mengatasi berbagai hambatan dan menunjang peranan pro aktif ASEAN, termasuk mengawal kelanjutan proses transformasi untuk mewujudkan tujuan ASEAN seperti tertuang dalam Piagam. Disamping itu, Komite Wakil Tetap ASEAN telah mulai melakukan berbagai kegiatan kerjasama dengan para Duta Besar Negara-Negara non-ASEAN yang berkedudukan di Jakarta. Hingga kini, terdapat 52 negara non-ASEAN yang telah menunjuk Duta Besar untuk ASEAN.
Saat ini, PTRI ASEAN membuka lowongan sebagai pegawai setempat. Pegawai Setempat adalah pegawai tidak tetap yang dipekerjakan secara penuh (full-time) oleh Perwakilan RI (PTRI ASEAN) atas dasar kontrak kerja untuk jangka waktu tertentu guna melakukan tugas-tugas tertentu di Perwakilan RI (PTRI ASEAN). Kontrak kerja berlaku untuk jangka waktu 2 (dua) tahun dan dapat diperbarui atau tidak diperbarui.
Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk ASEAN (PTRI ASEAN) di Jakarta membuka kesempatan menjadi Pegawai Setempat pada PTRI ASEAN untuk posisi, sebagai berikut
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI SETEMPAT
PERUTUSAN TETAP REPUBLIK INDONESIA UNTUK ASEAN
DI JAKARTA
POSISI
- Administrasi
- Sekretaris Pimpinan
- Staf Ekonomi dan Sosial Budaya/Pengelola Media Sosial.
PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia;
- Laki-laki atau perempuan berumur minimal 22 tahun dan maksimal 40 tahun pada 1 Maret 2024;
- Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkotika dan obat-obatan terlarang;
- Tidak berstatus pelajar/mahasiswa;
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai/karyawan;
- Tidak memiliki afiliasi dengan partai politik apapun;
- Bertanggung jawab, jujur, berintegritas, mampu bekerja sama dalam Tim, dan dapat menjaga kerahasiaan dinas;
- Jika lulus seleksi, bersedia untuk menandatangani kontrak kerja selama 2 tahun dengan masa percobaan 3 bulan;
- Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi penerimaan pegawai setempat di PTRI ASEAN;
- Tidak memiliki hubungan perkawinan, hubungan keluarga menurut garis lurus, hubungan sebagai saudara kandung, atau hubungan semenda dengan Pegawai Setempat serta Home Staff yang sedang bekerja pada PTRI ASEAN.
PERSYARATAN KHUSUS
- Memiliki ijazah minimal S-1 (Strata 1), diutamakan yang relevan dengan posisi yang diajukan.
- Staf Administrasi: Minimal D3 (seluruh jurusan)
- Sekretaris Duta Besar/Wakil Tetap Republik Indonesia untuk ASEAN: Minimal D3 (seluruh jurusan)
- Staf Fungsi Ekonomi dan Sosial Budaya/Operator Media Sosial: Minimal S-1 (seluruh jurusan)
- Mampu berbicara dan menulis secara aktif dalam Bahasa Indonesia, dan diutamakan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif secara baik.
- Mampu mengoperasikan program Microsoft Office.
- Diutamakan:
- Memiliki pengetahuan umum mengenai ASEAN;
- Memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar akuntansi (untuk posisi administrasi);
- Memiliki keterampilan mengelola media sosial (foto, desain grafis, video editing, membuat infografis, membuat konten, dll.).
Langkah-Langkah Pendaftaran
- Pelamar bisa melakukan pendaftaran paling lambat 31 Januari 2024, dokumen bisa dikirim ke alamat dibawah
Email Surat lamaran ditujukan kepada Perihal [email protected] Panitia Penerimaan Pegawai Setempat PTRI ASEAN Lamaran Kerja Pegawai Setempat PTRI ASEAN - Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan dokumen sebagai berikut
- Surat Lamaran;
- Riwayat Hidup/CV (dengan mencantumkan e-mail dan nomor HP dan Whatsapp);
- Scan KTP;
- Scan ijazah terakhir;
- Scan transkrip akademik;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
- Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS/Sertifikat Kursus Bahasa) dan/atau bukti kemampuan Bahasa lainnya;
- Surat keterangan sehat (medis);
- Surat keterangan bebas narkoba (medis);
- Softcopy pasfoto berwarna (setidaknya resolusi JPEG 516Kb);
- 1 (satu) surat rekomendasi dari tempat kerja terdahulu atau dari Perguruan Tinggi untuk fresh graduate;
- Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dengan partai politik apapun;
- Surat Pernyataan bahwa jika lulus seleksi bersedia untuk menandatangani kontrak kerja selama 2 (dua) tahun dengan masa percobaan 3 (tiga) bulan;
- Salinan sertifikat keahlian/kompetensi/prestasi lain yang dimiliki;
- Semua scan/softcopy berkas di atas
- Jika diperlukan verifikasi atas dokumen yang disampaikan, peserta seleksi bersedia untuk menunjukkan dokumen asli kepada Panitia Seleksi.
- Tahapan yang harus dilalui pada peserta
TAHAPAN REKRUTMEN TANGGAL INFORMASI PENGUMUMAN Pengumuman Calon Pegawai Setempat yang lolos secara seleksi administrasi Senin, 5 Februari 2024 website dan media sosial PTRI ASEAN Pelaksanaan Ujian Tulis Rabu, 7 Februari 2024 PTRI ASEAN Pengumuman Calon Pegawai Setempat yang lolos Ujian Tulis Senin, 12 Februari 2024 website dan media sosial PTRI ASEAN Pelaksanaan Tes Wawancara Kamis-Jumat, 15-16 Februari 2024 PTRI ASEAN Pengumuman Hasil Akhir Rekrutmen minggu terakhir bulan Februari 2024 website dan media sosial PTRI ASEAN - Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran bisa kalian cek di sini
Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?
✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.
✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018 sampai 2023.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :
- Pemprov DKI
- Kementerian PUPR
- Kemenristekdikti
- Kemenpan RB
- BKN Kantor Regional
- Kementerian ESDM
- Kejagung
- Kementerian Perhubungan
- Kementerian BUMN
- Kementerian Pariwisata
- Kementerian PPPA
- Kemenko PMK
- BNPT
- Kemenlu
- Mahkamah Agung
- Disnakertrans Jawa Tengah
- BKN Pusat
- Kemenkominfo
- FHCI BUMN 2019
✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.
✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]
✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.