Lowongan Kerja PT. PELNI (Persero) – Tutup 5 Agustus 2023

Apakah Anda mencari pengalaman langsung bekerja pada instansi BUMN?

Pelayaran Nasional Indonesia adalah maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang. Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. PT. PELNI (Persero) mencari putra putri terbaik bangsa dengan kemampuan yang handal, dapat dipercaya dan tangguh untuk bergabung bersama Tim kami dalam menjalankan misi dan visi Pelayaran Nasional Indonesia. PT. PELNI (Persero) selalu memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengembangkan kompetensi diri dengan menyediakan program pelatihan dan pembelajaran. PT. PELNI (Persero) sedang mencari karyawan baru dengan spesifikasi sebagai berikut:

Posisi:

Staff Manajemen Risiko

Deskripsi pekerjaan :

Bertanggung jawab dalam kegiatan pengelolaan risiko untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya peristiwa yang merugikan perusahaan, serta mampu menerapkan lima langkah dasar proses manajemen risiko (mengidentifikasi risiko, menganalisis risiko, kemudian penilaian risiko, solusi yang diterapkan, dan pemantauan risiko).

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Keuangan, Manajemen, Statistik, Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Manajemen Risiko, Bisnis, Manajemen Bisnis, Administrasi Bisnis)
  2. Memiliki kemampuan analisa, perencanaan, koordinasi dan pengaturan kerja yang baik
  3. Memahami analisa risk register, risk appetite dan mitigasi risiko
Staff Pengembangan Strategis & Bisnis

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaaan kinerja perusahaan, anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, pengelolaan transformasi, pengelolaan pengembangan usaha (korporat dan SBU) serta kinerja SBU, pengelolaan aset properti, monitoring & evaluasi pengelolaan aset.

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Teknik Industri, Manajemen, Sistem Informasi, Keuangan, Manajemen Bisnis, Teknik Transportasi Laut)
  2. Pengelolaan ROI (Return of Investment) dan analisis data
  3. Kemampuan Business intelligence
  4. Kreatif dan problem solving
  5. Menguasai komputer, cermat dan teliti
  6. Mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja secara tim dan menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan
Staff Keuangan

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan kegiatan pengelolaan anggaran, administrasi keuangan, pengelolaan dana perusahaan serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Pengelolaan kegiatan administrasi & perencanaan serta monitoring dan evaluasi PSO dan Subsidi perusahaan. Pengelolaan kegiatan akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi perpajakan serta kendali mutu dan konsolidasi keuangan.

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Akuntansi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan, Administrasi Fiskal, Perbankan, Ekonomi Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ekonomi Akuntansi)
  2. Dapat menganalis, merekap dan menyusun laporan anggaran keuangan
Officer Keuangan

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan kegiatan pengelolaan anggaran, administrasi keuangan, pengelolaan dana perusahaan serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Pengelolaan kegiatan administrasi & perencanaan serta monitoring dan evaluasi PSO dan Subsidi perusahaan. Pengelolaan kegiatan akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi perpajakan serta kendali mutu dan konsolidasi keuangan.

Persyaratan Khusus :

  1. D3 (Akuntansi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan, Administrasi Fiskal, Perbankan, Ekonomi Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ekonomi Akuntansi)
  2. Dapat menganalis, merekap dan menyusun laporan anggaran keuangan
Staff Perencanaan dan Transformasi Perusahaan

Deskripsi pekerjaan :

Penyiapan rumusan kebijakan, penelaahan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan pengelolaan kegiatan penyediaan rencana induk perusahaan (corporate master plan), rencana jangka panjang perusahaan (corporate plan) dan pemutakhiran berkalanya (rolling plan), pengelolaan kinerja perusahaan, anak perusahaan, perusahaan patungan dan PELNI Grup, pengelolaan keselarasan strategi perusahaan induk dengan anak perusahaan, perusahaan patungan dan PELNI Grup, proses bisnis perusahaan serta bertanggung jawab sebagai pusat transformasi perusahaan dan pengendalian implementasi proyek (misal: transformasi digital, bisnis, budaya dan change management lainnya) sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar dapat dicapai kinerja efektivitas dan efisiensi pengelolaan kinerja perusahaan, anak perusahaan, perusahaan patungan dan PELNI Grup serta pengelolaan transformasi dan proses bisnis perusahaan yang optimal.

Persyaratan Khusus :

S1 / D4 (Teknik Industri, Manajemen, Sistem Informasi, Manajemen Bisnis)

Staff Pengamanan

Deskripsi pekerjaan :

Pengelola kegiatan pengamanan di Kantor Pusat, Cabang, Kapal dan SBU.

Persyaratan Khusus :

S1 / D4 (Semua Jurusan)

Staff SDM

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan kegiatan perencanaan dan pengembangan pegawai, pengembangan organisasi dan system informasi SDM, penilaian kinerja individu, administrasi pegawai, kesejahteraan pegawai, pengembangan karir serta pendidikan dan pelatihan.

Persyaratan Khusus :

S1 / D4 (Jurusan Manajemen SDM, Teknik Industri, Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, Teknik Informatika, Psikologi, Manajemen Keuangan, Sistem Informasi)

Staff Armada & Teknik

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan inventori kapal, perencanaan dan pengawasan anggaran pemeliharaan kapal. Pengelolaan kegiatan penyediaan dan penyiapan sertifikasi teknika, nautika, dek, telekomunikasi, radio dan elektronika kapal. Pengelolaan pengawasan pembangunan, pemeliharaan dan perbaikan kapal. Pengelolaan kegiatan monitoring, perencanaaan dan pengendalian bahan bakar.

Persyaratan Khusus :

S1 / D4 (Teknik Perkapalan, Nautika, Teknika, Sistem Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika)

Staff Satuan Pengawas Intern

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan pengawasan internal perusahaan (audit internal) melakukan kajian dan analisis  terhadap rencana investasi, sejauh mana aspek pengkajian, dan pengelolaan resiko telah dilaksanakan oleh unit kerja perusahaan, cabang dan anak perusahaan .

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Teknik Industri, Manajemen, Sistem Informasi, Keuangan, Manajemen Bisnis)
  2. Mampu melakukan penilaian terhadap sistem pengendalian pengelolaan, pemantauan efektivitas dan efisiensi sistem dan prosedur, dalam hal laporan keuangan dan akuntansi
  3. Menguasai komputer, cermat dan teliti
  4. Mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja secara tim dan menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan
  5. Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggungjawab
Officer Armada & Teknik

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan inventori kapal, perencanaan dan pengawasan anggaran pemeliharaan kapal. Pengelolaan kegiatan penyediaan dan penyiapan sertifikasi teknika, nautika, dek, telekomunikasi, radio dan elektronika kapal. Pengelolaan pengawasan pembangunan, pemeliharaan dan perbaikan kapal. Pengelolaan kegiatan monitoring, perencanaaan dan pengendalian bahan bakar.

Persyaratan Khusus :

D3 (Teknik Perkapalan, Nautika, Teknika, Sistem Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika)

Staff Operasional & Pelayanan

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan kegiatan perencanaan dan pengendalian operasi kapal penumpang dan perintis, dukungan layanan operasional kepelabuhan dan terminal serta monitoring kapal. Pengelolaan kegiatan operasi, dukungan layanan operasional kepelabuhan dan terminal serta pelayanan angkutan barang serta pengelolaan kapal rede. Pengelolaan kegiatan layanan permakanan, fasilitas layanan angkutan penumpang dan jaminan kualitas pelayanan pre-on-post board.

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, Teknik Transportasi Laut, Ketatalaksanaan Pelayaran & Kepelabuhan, Manajemen Transportasi Laut, Hospitality dan Pariwisata)
  2. Mampu membuat laporan berkala dan atau laporan khusus kegiatan perencanaan dan pengendalian operasi, monitoring kapal & pelayanan angkutan (komersial dan non-komersial)
Officer Operasional dan Pelayanan

Deskripsi pekerjaan :

Pengelolaan kegiatan perencanaan dan pengendalian operasi kapal penumpang dan perintis, dukungan layanan operasional kepelabuhan dan terminal serta monitoring kapal. Pengelolaan kegiatan operasi, dukungan layanan operasional kepelabuhan dan terminal serta pelayanan angkutan barang serta pengelolaan kapal rede. Pengelolaan kegiatan layanan permakanan, fasilitas layanan angkutan penumpang dan jaminan kualitas pelayanan pre-on-post board.

Persyaratan Khusus :

  1. D3 (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, Teknik Transportasi Laut, Ketatalaksanaan Pelayaran & Kepelabuhan, Manajemen Transportasi Laut, Hospitality dan Pariwisata)
  2. Mampu membuat laporan berkala dan atau laporan khusus kegiatan perencanaan dan pengendalian operasi, monitoring kapal & pelayanan angkutan (komersial dan non-komersial)
Staff TI (Keamanan Informasi & Jaringan)

Deskripsi pekerjaan :

  1. Memantau dan menganalisis keamanan sistem, jaringan dan data perusahaan dari ancaman keamanan internal dan eksternal
  2. Mengidentifikasi dan mengurangi risiko keamanan serta menjalankan praktik terbaik untuk melindungi informasi dan aset digital perusahaan.
  3. Bertanggung jawab untuk mengelola dan memelihara infrastruktur jaringan perusahaan serta mengimplementasikan strategi pemulihan bencana untuk jaringan perusahaan.
  4. Memberikan edukasi keamanan informasi kepada karyawan secara berkala.
  5. Berkoordinasi dengan tim baik internal dan eksternal (vendor/mitra bisnis) untuk memastikan operasional perusahaan berjalan dengan lancar.
  6. Melakukan dokumentasi terhadap konfigurasi jaringan dan insiden keamanan informasi.
  7. Memberikan dukungan teknis tingkat satu dan tingkat dua terkait jaringan bagi pengguna di perusahaan.

Persyaratan Khusus :

    1. S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Teknik Komputer & Jaringan, Ilmu Komputer, Keamanan Siber/Informasi)
    2. Memiliki kemampuan dalam sistem jaringan, peningkatan dan evaluasi terhadap perkembangan terkini dibidang keamanan informasi.
    3. Memahami konsep dasar jaringan dan/atau keamanan Sistem Informasi.
    4. Memberikan inovasi terhadap perkembangan teknologi yang dibutuhkan perusahaan.
Staff TI (Support Aplikasi)

Deskripsi pekerjaan :

Perusahaan kami mencari individu yang memiliki semangat untuk membantu pengguna dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan. Support aplikasi bertanggung jawab untuk memberikan dukungan teknis dan pemecahan masalah terkait aplikasi perusahaan. Support aplikasi akan menjadi titik kontak utama bagi pengguna internal untuk membantu mereka mengatasi masalah yang terkait dengan penggunaan, instalasi, dan kinerja aplikasi yang digunakan dalam operasi sehari-hari. Berikut detail pekerjaannya:

  1. Memberikan dukungan teknis tingkat satu dan tingkat dua terkait aplikasi perusahaan.
  2. Menerima, menganalisis, dan menyelesaikan tiket incident dari pengguna melalui sistem manajemen tiket.
  3. Melakukan analisa, pencatatan, dan penyelesaian pada permasalahan pengguna sesuai dengan tingkat kesulitannya dan tingkat prioritas.
  4. Berkomunikasi secara efektif dengan pengguna melalui telepon, email, atau sistem pesan internal untuk memberikan panduan dan solusi.
  5. Melakukan pemantauan kinerja aplikasi dan mengidentifikasi masalah potensial.
  6. Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk melaporkan dan memperbaiki bug dalam aplikasi.
  7. Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk mengindentifikasi masalah potensial pada saat pengembangan sistem atau integrasi.
  8. Membuat dan memelihara dokumentasi dukungan untuk aplikasi.

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Informatika, Sistem Informasi Bisnis)
  2. Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris
  3. Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ERP
  4. Memiliki pemahaman dasar mengenai PHP, SQL
  5. Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ITSM
  6. Memiliki pemahaman dan keterampilan teknis yang kuat dalam bidang komputer dan sistem aplikasi, mencakup pemahaman tentang berbagai sistem operasi, basis data, bahasa pemrograman, dan teknologi yang digunakan dalam aplikasi.
  7. Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, menganalisis dengan cepat dan efektif
  8. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan, serta memiliki kemampuan interpersonal yang baik dalam membina hubungan yang baik dengan pengguna.
  9. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik dalam memprioritaskan tugas dan memastikan respon yang cepat dan efisien.
  10. Memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus belajar, siap untuk belajar hal baru dalam industri teknologi informasi, cepat dalam memahami teknologi baru dan menguasai aplikasi baru.
Staff TI (Developer)

Deskripsi pekerjaan :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pengembangan teknologi informasi berbasis perancangan system (design system) dan program aplikasi termasuk integrasu, analisa data dan laporan teknologi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  2. Menjembatani permintaan user menjadi requirement teknis serta mengidentifikasi kebutuhan bisnis dan tren teknologi untuk diadopsi

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Informatika, Sistem Informasi Bisnis)
  2. Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ERP
  3. Memiliki pemahaman dasar mengenai PHP, SQL
  4. Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ITSM
  5. Memiliki pemahaman dan keterampilan teknis yang kuat dalam bidang komputer dan sistem aplikasi, mencakup pemahaman tentang berbagai sistem operasi, basis data, bahasa pemrograman, dan teknologi yang digunakan dalam aplikasi.
  6. Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, menganalisis dengan cepat dan efektif
  7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan, serta memiliki kemampuan interpersonal yang baik dalam membina hubungan yang baik dengan pengguna.
  8. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik dalam memprioritaskan tugas dan memastikan respon yang cepat dan efisien.
  9. Memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus belajar, siap untuk belajar hal baru dalam industri teknologi informasi, cepat dalam memahami teknologi baru dan menguasai aplikasi baru.
  10. Memberikan inovasi terhadap perkembangan teknologi yang dibutuhkan perusahaan.
Staff TI (Arsitektur dan Tata Kelola)

Deskripsi pekerjaan :

  1. Menyusun dan mengawal roadmap dan arsitektur Teknologi Informasi sesuai dengan best practice
  2. Menyelenggarakan kegiatan perencanaan termasuk pembuatan corporate IT master plan dan mengawal pelaksanaan program kerja sebagai Project Management Officer (PMO)

Persyaratan Khusus :

  1. S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Informatika, Sistem Informasi Bisnis)
  2. Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ITSM
  3. Memiliki pemahaman dan keterampilan teknis yang kuat dalam bidang komputer dan sistem aplikasi, mencakup pemahaman tentang berbagai sistem operasi, basis data, bahasa pemrograman, dan teknologi yang digunakan dalam aplikasi.
  4. Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, menganalisis dengan cepat dan efektif
  5. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan, serta memiliki kemampuan interpersonal yang baik dalam membina hubungan yang baik dengan pengguna.
  6. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik dalam memprioritaskan tugas dan memastikan respon yang cepat dan efisien.
  7. Memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus belajar, siap untuk belajar hal baru dalam industri teknologi informasi, cepat dalam memahami teknologi baru dan menguasai aplikasi baru.
  8. Memberikan inovasi terhadap perkembangan teknologi yang dibutuhkan perusahaan.

Kualifikasi Administrasi:  

  1. Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat Baik
  2. IPK minimal 3,00
  3. Freshgraduate dipersilahkan melamar
  4. Usia maksimal 27 tahun per 31 Desember 2023
  5. Skor minimal TOEFL PBT 475/TOIEC 450/IELTS 5.5
  6. Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris
  7. Mampu menerapkan nilai AKHLAK pada saat bekerja
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh kantor PT PELNI (Persero)

Langkah-Langkah Pendaftaran:

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran paling lambat 5 Agustus 2023 pada link
    Daftar Lowongan Kerja
  2. Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan scan KTP, daftar riwayat hidup, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat hasil tes TOEFL PBT (TOEFL Prediction) pada bagian menu “Data Diri – Kemampuan Bahasa” kemudian diupload melalui web tersebut di atas
  3. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran bisa kalian cek di sini

Sobat YEC jangan sampai melewatkan peluang emas ini. Jika Sobat YEC berminat, segeralah siapkan semua berkas yang disyaratkan perusahaan untuk melamar. Jangan sampai ada yang terlewat. Jangan pula terlambat karena lowongan ini hanya dibuka hingga tanggal 5 Agustus 2023.

Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?

Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018.

User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 10.000,- setiap pembelian.

Rate this post

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x