Lowongan Penerimaan Staf PR Global Fund Komponen TBC Desember 2022

Loker Ditjen – The Global Fund adalah lembaga keuangan internasional yang berdedikasi mengumpulkan dan menyalurkan dana untuk program penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria. Lembaga nirlaba ini bermitra dengan pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan komunitas terdampak. Sejak pembentukannya pada tahun 2002, The Global Fund telah banyak berkontribusi dalam mendukung program penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria. The Global Fund telah mengalokasikan senilai 22,6 milyar USD untuk lebih dari 1000 program ATM di 150 negara. Saat ini The Global Fund ATM Komponen TB sebagai mitra Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan membuka lowongan untuk posisi sebagai berikut:

Berikut posisi yang dibutuhkan dengan sebagaimana ketentuan sebagai berikut:

Internal Control – Penempatan PR untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat

Kriteria:

  1. Pendidikan minimal S1 dengan Jurusan Akuntansi, Keuangan atau yang relevan dengan bidang tersebut dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 4 tahun sebagai Auditor atau bagian Keuangan;
  3. Menguasai bahasa Indonesia dengan baik (lisan dan tulisan); mampu berbahasa Inggris (aktif);
  4. Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office dan akses email/internet dengan baik;
  5. Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah dengan baik;
  6. Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan;
  7. Mampu menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan dengan baik;
  8. Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru;
  9. Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat;
  10. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
  11. Usia maksimal 35 tahun;
  12. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Melakukan review budget Sub Recipient (SR) dan Principal Recipient (PR);
  2. Menyiapkan formulir pengiriman dana ke SR berdasarkan budget yang telah disetujui
  3. Memeriksa memo pencairan uang muka sesuai workplan berdasarkan Service Delivery Area (SDA);
  4. Memeriksa reimbursementdan pertanggungjawaban uang muka kegiatan sesuai SDA;
  5. Menerima dan memeriksa laporan keuangan SR dampingan (provinsi/ NGO);
  6. Memeriksa pencatatan jurnal SR di aplikasi keuangan;
  7. Memeriksa Variance Analysis;
  8. Melakukan supervisi, bimbingan teknis penguatan Finance Staff di provinsi dan memeriksa dokumen-dokumen pembayaran;
  9. Melakukan uji petik transaksi SR;
  10. Menyiapkan data berupa dokumen-dokumen untuk keperluan audit dan melakukan pendampingan terhadap Auditor;
  11. Melakukan kegiatan tindak lanjut terhadap temuan audit (internal dan eksternal);
  12. Berkoordinasi, bekerjasama dengan unit kerja lain dalam pengajuan uang muka dan pertanggungjawaban uang muka kegiatan;
  13. Melakukan proses pengesahan barang milik negara di KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).

Penempatan:

Principal Recipient (PR) untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat dan DTO

Administrasi Staf – Penempatan PR untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat

Kriteria:

  1. Pendidikan minimal D3 dengan Jurusan Manajemen, Administrasi dan Sekretaris atau yang relevan dengan bidang tersebut dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai Staf Administrasi
  3. Menguasai bahasa Indonesia dengan baik (lisan dan tulisan); mampu berbahasa Inggris (minimal pasif);
  4. Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, Microsoft Office dan akses email/internet dengan baik;
  5. Terbiasa mengerjakan surat menyurat dari internal ataupun dari luar
  6. Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah dengan baik;
  7. Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat;
  8. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
  9. Usia maksimal 35 tahun.

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Melakukan korespondensi surat masuk dan surat keluar.
    1. Memberi nomor, mencatat dan mendokumentasikan serta memastikan persetujuan dan disposisi setiap surat masuk dan surat keluar.
    2. Melakukan pengiriman surat sesuai kebutuhan.
    3. Menyerahkan kembali   buku   ekspedisi   dan   tanda   penerimaan   surat/dokumen  pada ekspeditur sebagai bahan pertanggungjawaban.
  2. Membantu pelaksanaan pertemuan/lokakarya/pelatihan.
    1. Membuat budget pertemuan/lokakarya/pelatihan.
    2. Membuat dan menindaklanjuti undangan bagi peserta/narasumber.
    3. Membuat surat tugas/ Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) & korespondensi dengan pihak eksternal.
    4. Melakukan pengarsipan surat tugas/SPPD.
    5. Memastikan tempat acara, peralatan/perlengkapan dan pengelolaan kegiatan berjalan lancar.
  3. Mengurus administrasi perjalanan dinas dalam dan luar negeri.
    1. Membuat permohonan ijin/surat tugas secara struktural sesuai nama-nama peserta dan membuat daftar hadir.
    2. Melakukan komunikasi dan korespondensi dengan pihak penyelenggara dan pihak-pihak terkait sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
    3. Mengurus kebutuhan staf untuk paspor, visa ataupun dokumen perjalanan lainnya.
    4. Membantu pertanggungjawaban perjalanan dinas dengan melampirkan bukti-bukti perjalanan dan laporan/foto kegiatan, sesuai batas waktu akhir yang telah ditetapkan.
  4. Melakukan tatakelola perkantoran.
    1. Memastikan ketersediaan alat tulis kantor (ATK) penunjang operasional kantor.
    2. Melakukan pengaturan penggunaan kendaraan operasional dan mencatat dalam log book.
    3. Melakukan pencatatan seluruh dokumentasi kepemilikan kendaraan operasional Global Fund di tingkat pusat dan provinsi termasuk memonitor pengurusan perpanjangan STNK sesuai dengan masa berlaku kendaraan.
    4. Melakukan pengarsipan asuransi kendaraan operasional.
    5. Membantu menyiapkan rencana perbaikan/servis berkala kendaraan operasional sesuai dengan laporan dan dokumen service yang diajukan pengemudi.
  5. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

Penempatan:

Principal Recipient (PR) untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat

Cashier – Penempatan PR untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat

Kriteria:

  1. Pendidikan minimal S1 dengan Jurusan Akuntansi, Keuangan atau yang relevan dengan bidang tersebut dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai Kasir Keuangan;
  3. Menguasai bahasa Indonesia dengan baik (lisan dan tulisan); mampu berbahasa Inggris (minimal pasif);
  4. Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, Microsoft Office dan akses email/internet dengan baik;
  5. Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah dengan baik;
  6. Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan;
  7. Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat;
  8. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
  9. Usia maksimal 35 tahun;
  10. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Melakukan tugas yang berkaitan dengan pengeluaran dana;
    1. Memeriksa kelengkapan, keakuratan, serta kesesuaian dokumen permintaan permohonan dana yang diajukan oleh pemohon agar sesuai dengan aturan yang berlaku.
    2. Menyiapkan cek serta memantau proses pencairannya sesuai permohonan dana yang telah disetujui oleh pejabat yang berwenang.
    3. Memeriksa eligibility atas transaksi pengeluaran kas tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  2. Melakukan tugas yang berkaitan dengan penerimaan dana;
    1. Mencocokkan antara informasi penerimaan dana dengan nilai tercatat di rekening koran.
    2. Memeriksa kelengkapan dokumen yang terkait dengan penerimaan dana.
  3. Melakukan tugas yang berkaitan dengan pengelolaan kas kecil;
    1. Memeriksa kelengkapan dokumen pendukung transaksi yang dilakukan melalui kas kecil.
    2. Melakukan opname kas kecil setiap akhir minggu dan akhir bulan.
    3. Mencatat laporan pengeluaran kas kecil untuk setiap transaksi yang terjadi pada buku kas kecil.
    4. Mengajukan permintaan pengisian kembali kas kecil
  4. Membuat daftar transaksi harian untuk pengeluaran dana, penerimaan dana dan kas kecil dan menginformasikan kepada Internal Control serta memastikan dengan Finance Administration bahwa transaksi tersebut telah dibukukan di dalam sistem akuntansi yang digunakan;
  5. Melakukan rekapitulasi rekening koran di tingkat Principal Recipient;
  6. Melakukan rekonsiliasi bank setiap bulan;
  7. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

Penempatan:

Principal Recipient (PR) untuk DITJEN Kesehatan Masyarakat

Langkah-Langkah Pendaftaran

Bagi pelamar yang memenuhi kualifikasi di atas, dapat mengirimkan berkas lamaran sampai 20 Desember 2022 jam 16.00 bisa daftar di seperti tahapan administrasi perndaftaran dibawah ini:

Bagi kamu yang tertarik daftar lowongan diatas bisa mendownload dokumen dan cek informasi lainnya pada link dibawah ini:

Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019- 2022

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top