Penandatanganan MoU antara PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC.CO.ID) dengan Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo (16/01) – Bertempat di Ruang 3 Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, pada hari Rabu (15/06) diselenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Yureka Edukasi Cipta dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

MoU ini berisi tentang “Pelatihan dan Pengembangan Bahasa Inggris dan Persiapan Karir bagi Civitas Akademik Fakultas Teknik Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo.”

Dalam acara ini, hadir Bp. Ir. Hendramawat Azki Safarizki, S.T, M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik, Ibu Tantin Pristyawati, S.T, M.T selaku Kaprodi Teknik Sipil, Bp. Suprapto, S.T, M. Eng selaku Kaprodi Teknik Industri, Sekretaris Dekan, Humas Univet Bantara serta perwakilan dari PT. Yureka Edukasi Cipta, Fa’adilah Malik Akbar. 

Dekan Fakultas Teknik, Ir. Hendramawat Azki Safarizki, S.T, M.T. menyampaikan, “Berawal dari kegiatan pendahuluan yang sudah dilaksanakan yaitu tes TOEFL yang diikuti 125 mahasiswa Fakultas Teknik, akhirnya dikembangkan untuk mengadakan MoU dengan PT. YEC.”

Beliau melanjutkan, “Harapannya ke depan bertahap, jadi awalnya tidak seluruh mahasiswa Fakultas Teknik diwajibkan untuk ikut. Tapi beberapa tahun ke depan akan diwajibkan bahwa seluruh mahasiswa yang lulus Fakultas Teknik harus sudah memiliki sertifikat TOEFL dengan skor tertentu, supaya nantinya mahasiswa kita dalam mencari kerja lebih mudah.”

Malik Akbar, perwakilan PT. YEC berkata, “PT. YEC sendiri berdiri pada tahun 2010 yang fokus bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris ke Kampung Bahasa Inggris, Pare, Kediri. Pada tahun 2020 PT. YEC bergabung dengan Kartu Prakerja, Program dari pemerintah, di mana PT YEC mengadakan pelatihan Belajar Bahasa Inggris untuk Pencari Kerja, Ms. Word, Ms. Excel, dan Pelatihan Marketing. Dan ternyata banyak peserta Prakerja yang memilih pelatihan bahasa Inggris dan membelinya. Selain itu, pada tahun 2021-2022 PT YEC fokus bekerja sama dengan universitas-universitas untuk mampu mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa.”

Diharapkan, penandatanganan MoU ini dapat memfasilitasi mahasiswa untuk menyiapkan diri demi menghadapi persaingan industri yang semakin ketat, dengan sertifikat bukti kemampuan bahasa Inggris berupa TOEFL, TOEIC atau IELTS. (HN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top