Penerimaan S2 UI Jalur SIMAK — S2 Jalur SIMAK Periode 2024/2025 Semester 1: ditutup 20 Maret 2024

SIMAK UI S2UI adalah salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia yang terus mengejar pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global.  Dengan prestasi yang terus diraihnya UI berada di peringkat kampus terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Lembaga pemeringkatan dunia. Dengan lebih dari 400.000 alumni dalam jaringan yang kuat, UI terus memainkan peran penting di tingkat nasional dan global. Berdasarkan penilaian Quacquarelli Symonds, UI merupakan kampus penghasil lulusan terbaik di Indonesia yang kompeten, inovatif dan efektif di lingkungan kerja.

UI terus bekerjasama aktif dalam jaringan internasional dengan banyak perguruan tinggi ternama dunia serta beberapa asosiasi pendidikan dan riset diantaranya: APRU (Association of Pacific Rim Universities), AUN (ASEAN University Network), and ASAIHL (Association of South East Asia Institution of Higher Learning) dan dikenal sebagai pionir inovasi.

SIMAK UI adalah seleksi masuk UI terpadu untuk berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI. Mahasiswa yang diterima melalui jalur SIMAK UI membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor terkait biaya pendidikan. Terkait hal tersebut, berikut  syarat dan ketentuan terkait pendaftaran SIMAK UI: 

Persyaratan Pendaftaran Umum

  1. Mendaftar secara online
  2. Mengupload salinan (copy) ijasah dan salinan (copy) transkrip nilai yang telah dilegalisir. Pendaftar lulusan Luar Negeri harus mengupload surat penyetaraan dari Diknas RI
  3. Mengikuti ujian saringan masuk
  4. Serta memenuhi persyaratan lainnya sesuai program studi dan jenjang pendidikan yang dipilih
  5. Upload sertifikat TOEFL/IELTS.
  6. Persyaratan pendaftaran spesifik untuk masing-masing program studi dapat dilihat pada menu persyaratan program studi di samping.

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran yang akan ditutup 20 Maret 2024 dengan menginput dokumen berkas softfile dikirim pada dengan ketentuan yang ada pada link sebagai berikut:
  2. Berikut jadwal seleksi:
    KEGIATAN PERIODE
    Periode pendaftaran secara online (mengisi formulir pendaftaran) 28 Februari 2024 jam 00.00 – 20 Maret 2024
    Pembayaran biaya pendaftaran 28 Februari 2024 jam 00.00 – 20 Maret 2024
    Periode upload dokumen persyaratan pendaftaran 28 Februari 2024 jam 00.00 – 20 Maret 2024
    Pencetakan kartu tanda peserta ujian 21 Maret 2024 jam 10.00
    Ujian saringan masuk 24 Maret 2024 jam 08.00 – 12.00
    Pengumuman hasil seleksi masuk 03 Mei 2024 jam 16.00
  3. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dan selengkapnya lowongan bisa kalian klik tombol dibawah ini

Untuk kebutuhan lowongan diatas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:

  1. Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ets bisa langsung didapatkan setelah tes
  2. Official score report (berbentuk sertifikat fisik) by ets diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)

Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu peserta hanya bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan diatas karena Official Score Report hampir tidak mungkin terbit dalam waktu kurang dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!

Tentu Tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun maka jika kedepannya ada lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL ITP maka kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.

Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. jadi usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC

Proses Pendaftaran Tes Toefl ITP

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera dibagian akhir artikel ini.


Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018 sampai 2023.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top