Press Release Kerjasama YEC dan Universitas Amikom Yogyakarta 2022

Sleman, 1 November 2022. Universitas Amikom Yogyakarta dan PT Yureka Edukasi Cipta (YEC) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dalam bidang asesmen Bahasa Inggris bagi Mahasiswa D3, S1, dan S2 secara online. Nantinya, semua mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta akan diuji kemampuan Bahasa Inggrisnya dengan sistem yang dikembangkan oleh YEC. Sistem yang dirintis dan dikembangkan sejak tahun 2018 oleh YEC sudah terbukti membantu masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mendapatkan sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris. 

Penandatangan ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Suyanto, MM selaku Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. Kusrini, M.Kom selaku Direktur Pascasarjana Universitas Amikom Yogyakarta, Animna Husna, CEO YEC, Eringga Sutandang, CTO YEC, Malik Akbar dan Yulia Wulandari dari tim pengembangan bisnis YEC.

Animna Husna menjelaskan bahwa meski sistem ini dilaksanakan secara online, tapi sudah dilengkapi automatic full remote proctoring dengan sistem yang nantinya peserta akan dipantau melalui kamera webcam dan dengan teknologi pendeteksi wajah. Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Kusrini, M.Kom menjelaskan bahwa ke depan mayoritas asesmen Bahasa Inggris untuk persyaratan kelulusan bagi Universitas Amikom akan dilakukan secara online. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan akan memberikan solusi terkait dengan pengujian kemampuan Bahasa Inggris secara online dengan tetap mempertahankan integritas pada saat pengujian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top