Strategi Meraih Skor TOEFL 450 untuk CPNS Kementerian ESDM 2018

2
113

Untuk mendapatkan skor 450 pada tes TOEFL kamu harus menjawab dengan benar 23 soal listening, 20 soal structure, dan 25 soal reading.

Tes TOEFL terbagi ke tiga bagian

Bagian Durasi Jumlah Soal
Listening 35 menit 50 soal
Structure 25 menit 40 soal
Reading 55 menit 50 soal

Strategi Masing-Masing Bagian

  1. Bagian Listening:
    – kamu harus fokus pada 23 soal pertama dari  nomor 1 hingga nomor 23, usahakan kamu menjawab benar pada 23 soal ini, karena nomor 1 adalah soal yang paling mudah dan nomor 50 adalah soal yang paling sulit.
  2. Bagian Structure:
    – dalam waktu 25 menit, kamu harus fokus mengerjakan 20 soal yang kamu kuasai dengan benar. 1 soal maksimal 1 menit. Gunakan sisa waktu untuk mengerjakan soal tersisa.
  3. Bagian Reading:
    – Reading memiliki durasi waktu terlama yaitu 55 menit untuk 50 soal. kamu hanya perlu fokus menjawab 25 soal dengan benar. Carilah soal yang kamu anggap mudah terlebih dahulu seperti sinonim, antonim, atau soal dengan pertanyaan refers to. Sisa waktu gunakan untuk menjawab soal selanjutnya.
  4. Terakhir, jawab semua soal meskipun kamu tidak bisa. Tidak ada pengurangan skor untuk jawaban salah. Jika kamu beruntung jawaban “kira-kira” kamu bisa jadi benar dan menambah skor TOEFL prediksi kamu.

Alternatif TOEFL Prediksi yang mudah di akses

Mengingat sedikitnya rentang waktu yang tersedia dalam mempersiapkan berkas pendaftaran CPNS Kementerian ESDM 2018 yang diyakini harus diurus pada saat jam kerja kantor antara pukul 08.00 – 15.00.

Tentu akan sangat menyita waktu ketika kamu harus mengikuti tes TOEFL pada saat jam kerja yang hasilnya tidak langsung bisa didapat karena harus menunggu 3-7 hari. Solusi yang bisa diterapkan adalah kamu mengikuti tes prediksi TOEFL online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Yureka Education Center (YEC) bekerja sama dengan Global English Course Kampung Inggris Pare menyelenggarakan tes kemampuan bahasa Inggris Online dengan nama

English Proficiency Online Test

Tes ini disusun menyerupai prediksi TOEFL yang menjadi salah satu persyaratan CPNS  Kementerian ESDM 2018 dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja, tidak harus pada saat jam kerja.

Hemat Waktu

Dengan mengikuti tes ini kamu bisa menghemat waktu lebih banyak karena metode pendaftaran dan pembayaran dilakukan secara online, ngga perlu ribet datang ke kantor hanya untuk daftar dan bayar. Saving time bisa untuk mengejar dokumen yang perlu legalisir atau tes napza yang harus antri.

Dua Sertifikat

Dengan mengikuti tes ini, kamu akan mendapat dua bentuk sertifikat yaitu sertifikat digital dan sertifikat cetak.

Sertifikat Digital langsung kamu dapatkan ketika kamu selesai mengerjakan tes ini. Ukuran sertifikat digital di bawah 300kb yang sesuai dengan syarat berkas digital pada pendaftaran CPNS.

Sertifikat Cetak akan dikirim express ke alamat yang kamu inginkan.

Peralatan Tes

Untuk memudahkan kamu dalam pengerjaan tes ini, siapkan laptop yang berbaterai sehat dan terhubung internet, koneksi internet yang stabil, dan headset ketika mengerjakan soal listening serta ruangan yang tidak terganggu agar lebih fokus mengerjakan tes ini.

Strategi Meraih Skor TOEFL 450 untuk CPNS Kementerian ESDM 2018
Apakah artikel ini bermanfaat?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.