Prosedur Pendaftaran IELTS di British Council

2
1157

Sebelum Mendaftar Persiapkan

  1. Kartu identitas yang masih berlaku, kartu identitas yang digunakan untuk mendaftar harus dibawa pada saat pelaksanaan tes.


Prosedur Pendaftaran

  1. Masuk ke laman http://indonesia.ielts.britishcouncil.org/iorpsea/html/registration/showExamSessionListServlet.do?_ga=2.102726722.219678911.1542251153-1404995678.1542251153
  2. Baca penjelasan tentang jenis IELTS tes sekilas, kemudian tentukan jenis IELTS apa yang akan diambil. Klik pada kotak yang tersedia dibawah kolom penjelasan. kemudian klik  next.
  3. Klik IELTS Academic atau IELTS General.
  4. Klik Kota yang akan anda pilih sebagai lokasi tes, kemudianpilih jadwal tes yang anda inginkan dan klik Register online. Klik ok jika pop up konfirmasi jadwal muncul.
  5. Jika anda membutuhkan pengaturan jadwal khusus, anda dapat menghubungi  62-21-293-33470 untuk melanjutkan pendaftaran.
  6. Jika anda tidak memerlukan pengaturan maka klik box yang menunjukkan bahwa anda tidak memerlukan pengaturan khusus untuk mengikuti tes IELTS dan klik next.
  7. Untuk pengguna yang telah memiliki akun, silakan login pada akun anda.
  8. Untuk pengguna baru, silakan klik new registration dan isikan data pribadi anda sesuai permintaan dalam e-formulir tersebut dan klik next.
  9. Kemudian anda akan diminta untuk mengisikan data tambahan.
  10. Setelah selesai mengisikan data tambahan, klik next.
  11. Konfirmasi pendaftaran dengan klik box yang menunujukkan bahwa anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  12. Setelah menyelesaikan prosedur pendaftaran awal, anda diminta untuk melakukan pembayaran.

Prosedur Pembayaran

  1. Panduan Pembayaran akan diberikan setelah melakukan registrasi online.

Pelaksanaan Tes

  1. Datanglah satu setengah jam lebih awal sebelum waktu pelaksanaan tes. anda akan diminta untuk melakukan registrasi ulang dengan membawa kartu identitas asli yang anda gunakan untuk mendaftar.
  2. Jika anda datang terlambat dan atau tidak membawa dokumen identitas anda, anda tidak diperbolehkan mengikuti tes dan biaya pendaftaran dianggap hangus.
  3. Anda tidak diperbolehkan melakukan tindak kecurangan dalam bentuk apapun.
  4. Dan, ikuti arahan yang diberikan oleh petugas.
Apakah artikel ini bermanfaat?

2 COMMENTS

  1. Halo,
    Saya beberapa hari lalu mendaftar mengikuti keterangan terkait nomor rekening.
    Saya baru menerima kabar payment saya telah ditolak dan ternyata di website resmi saya baru ketahui nomor rekeningnya berbeda dari yang sudah tertera di laman ini.
    Mohon penjelasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.