Latihan Soal TOEIC Listening dan Reading Beserta Jawabannya

Latihan soal toeic reading

Latihan Soal TOEIC Listening dan Reading – Hai hai hai, Kawan YEC! Bagaimana kabarnya hari ini? Jumpa lagi di artikel terbaru dari YEC.

 

Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai materi yang diujikan dalam tes TOEIC. Eh, tapi Kawan YEC sudah familiar ‘kan dengan tes TOEIC?

 

TOEIC atau Test of English for International Communication adalah tes yang mengukur kemampuan berbahasa Inggris dari pesertanya. Tersedia di pasaran sejak tahun 1979an, TOEIC telah diakui di lebih dari 150 negara. Tes ini umum diambil di negara-negara seperti Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan Kanada. TOEIC bisa diambil oleh orang sehari-harinya tidak menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. 

 

Sedikit berbeda dengan TOEFL, TOEIC lebih ditujukan untuk orang-orang yang ingin melamar pekerjaan. Ini disebabkan karena materi yang diujikan berkisar tentang komunikasi yang umum terjadi di dunia kerja. Meskipun begitu, TOEIC juga bisa digunakan untuk mendaftar ke institusi pendidikan seperti universitas. 

 

Karena maraknya persyaratan yang membutuhkan TOEIC, banyak orang yang berbondong-bondong menyiapkan diri sebelum mengambil tes ini. Namun, persiapan tentunya tak akan matang bila tidak mempelajari materi yang diujikan dalam TOEIC. 

Baca Juga : Perbedaan TOEIC dengan TOEFL

 

Untuk Kawan YEC yang sedang mencari-cari materi yang diujikan dalam TOEIC, di bawah ini adalah hal yang kalian cari. Yuk, kita simak materinya bersama-sama!

Materi Dan Latihan Soal TOEIC Listening and Reading Beserta Jawabannya

  • 1. TOEIC Listening

Dalam TOEIC Listening, terdapat empat bagian yang diujikan. Empat bagian itu adalah sebagai berikut:

  • Part I: Photographs

Dalam bagian ini, peserta diminta untuk melihat gambar yang ada pada soal. Setelah melihat gambar tersebut, akan ada audio yang mendeskripsikannya. Peserta diminta untuk memilih kalimat yang benar.

2. Part II: Question-Response 

Dalam bagian kedua ini, terdapat sebuah audio berisi percakapan yang membutuhkan respon. Peserta diminta untuk memilih respon yang tepat berdasarkan audio yang didengar.

Contoh soalnya adalah sebagai berikut.

3. Part III: Conversations 

Dalam bagian ini, peserta akan mendengarkan audio yang berisi percakapan antara 2 orang lebih. Peserta akan diminta untuk menjawab tiga pertanyaan tentang apa yang dibicarakan oleh pembicara. Peserta harus memilih jawaban yang tepat berdasarkan audionya.

Berikut adalah contoh soalnya.

 

4.  Part III: Conversations Untuk Jawaban Soal 1 – 3

Dalam bagian ini, peserta akan mendengarkan audio yang berisi percakapan antara 2 orang lebih. Peserta akan diminta untuk menjawab tiga pertanyaan tentang apa yang dibicarakan oleh pembicara. Peserta harus memilih jawaban yang tepat berdasarkan audionya.

Berikut adalah contoh soalnya. 

 

 

SOAL 1

5. SOAL 2

6. SOAL 3


 

  • 2. TOEIC Reading

Dalam TOEIC Reading, terdapat tiga bagian yang diujikan. Tiga bagian itu adalah sebagai berikut:

1.

  • Part V:  Incomplete Sentences 

Dalam bagian ini terdapat kalimat-kalimat yang rumpang. Peserta diminta untuk memilih jawaban yang tepat.

Berikut adalah contoh soalnya.

Second quarter revenue _____ $50.6 billion from $46.6 billion a year earlier.

2. Part 6: Text Completion

Di bagian ke-6 ini, terdapat teks berupa artikel, surat, formulir, maupun e-mail. Di tiap paragraf, terdapat bagian kalimat yang rumpang. Untuk setiap bagian yang rumpang, terdapat 4 jawaban. Peserta perlu membaca keseluruhan teks agar mampu memilih jawaban yang tepat.

Berikut adalah contoh soalnya.

 

I am _____ to confirm our offer of part-time employment at Western Enterprises. In your role as research assistant, you will report to Dr. Emma Walton, who will keep you informed of your specific duties and projects.

3. Part 7: Reading Comprehension Untuk Menjawab Soal 1 – 3

Dalam bagian ini, terdapat beberapa bacaan yang berupa surat, iklan, memo, faksimili, jadwal dan lain-lain. Akan ada 2-5 pertanyaan untuk setiap bacaan. Karena waktu yang diberikan untuk mengerjakan bagian ini terbatas, peserta perlu berlatih untuk membaca cepat (scanning) dan mencari detail dengan cepat pula.

Berikut adalah contoh soalnya.

 

Are you setting up a small business? Worried about the costs of renting office space and employing the right people?

AirSolution Virtual Office World can help you. With our Basic Office Deal, we can set up a virtual office for you practically overnight.

We will give your business a professional image and our polite, friendly staff will handle your calls and present your business in the best possible way. We can provide you with: a professional business address, a local phone number and we will also handle mail.

For a more personal approach, with the option of forwarding mail and messages to your home address, don’t hesitate to ask us about our Premier Office Deals.

 

Soal 1

Where is the text from?

4. Soal 2

What does the service provide?

5. Soal 3

Which of the following is not included in the Basic Office deal?

 


 

Demikian, Kawan YEC, gambaran mengenai Latihan soal toeic reading. Dari sini, Kawan YEC bisa mulai bersiap-siap untuk belajar memperdalam kemampuan bahasa Inggris kalian. 

Materi Lainnya Silahkan kunjungi Materi TOEIC lengkap

 

Bila kalian sudah cukup mempersiapkan diri, saatnya kalian mengambil tes TOEIC. YEC bisa membantu kalian untuk mengambil tes ini. 

 

YEC sebagai CTAS (Certified Test Administrator Site) dari ITC menyelenggarakan TOEIC® Listening & Reading bagi kamu yang ingin mengukur kemampuan bahasa Inggris untuk komunikasi internasional. Dilaksanakan secara online, tes yang berbasis CBT ini bisa kamu ikuti di mana saja. KLIK DI SINI untuk daftar TOEIC® Listening & Reading dan klaim kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top