Apa itu beasiswa IISMA Vokasi

IISMA edisi Vokasi ialah salah satu langkah untuk mahasiswa vokasi Indonesia buat mengenyam pembelajaran di luar negara sekalian memperoleh pengalaman aplikasi di industri.

 

Terdapat 3 skema yang disiapkan dalam program IISMA Vokasi ini, ialah:( 1) Skema A, mahasiswa fokus buat menempuh magang di industri;( 2) Skema B, mahasiswa bisa menempuh magang di samping menempuh kuliah dengan pembagian waktu yang balance; serta( 3) Skema C, mahasiswa fokus menempuh kuliah namun dengan modul yang terpaut erat dengan dunia industri. Pada skema C ini, kelas pula diajar oleh praktisi dari industri.

 

Apakah IISMA Vokasi Berbayar ?

 

Skema IISMA dikelola langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran Besar Kemdikbud( Departemen Pembelajaran serta Kebudayaan), serta terbuka buat mahasiswa sarjana dari segala akademi besar di Indonesia. Sehingga IISMA Vokasi ini tidak dipungut bayaran.

 

Bersumber pada pengumuman dari Kemdikbud, tujuan dari inovasi ini merupakan memfasilitasi pelajar Indonesia buat menimba ilmu serta keahlian, pertukaran ilham serta budaya, dan membangun jaringan dengan sahabat sebaya, akademisi, serta komunitas internasional.

 

Sedangkan khasiatnya untuk akademi besar di Indonesia, diharapkan bisa menguatkan serta meningkatkan kemitraan akademik dengan mitra universitas luar negara.

 

Berikut Benefit yang Termasuk dalam Beasiswa IISMA Vokasi

  1. Online & Onsite
    • Tuition Fee
      Dibayarkan at cost secara langsung melalui universitas mitra.
  2. Onsite Only
    • Allowance
      Termasuk living cost, insurance, dan biaya lain-lain.
  3. Visa dan Tiket Pesawat
    • Biaya pembuatan visa dan tiket pesawat (kelas ekonomi) dari dan menuju universitas tujuan.
  4. Besaran beasiswa sama dengan LPDP S2 & S3

Beberapa negara yang telah mendukung program ini di antaranya, Inggris, Jerman, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, dan Australia. “Kami (pemerintah) memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi secara maksimal dan mencari perguruan tinggi yang ada di berbagai negara di Eropa dan Asia. Kita berharap dari berbagai negara itu menjadi pilihan yang tepat dan cocok,” kata Benny

Pada tahun 2022 ada  400 kuota untuk para mahasiswa vokasi pada program tahun ini. Mahasiswa penerima manfaat akan memperoleh biaya pendidikan penuh, biaya hidup, serta biaya transportasi. Jika kalian berminat mengikuti Beasiswa Vokasi tahun 2023 Silahkan Baca Informasi Mengenai Syarat IISMA Vokasi 2023 Berikut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top