Contoh Kalimat Well Done dan Artinya

Contoh Kalimat Well Done dan Artinya

Contoh Kalimat Well Done dan Artinya – Di kehidupan sehari-hari, tentunya kita pernah mendengar frasa ini : “well done”. Entah itu di sekolah, di tempat kerja, atau bahkan di restoran, pasti ada orang yang pernah mengatakan ini. Atau mungkin, Kawan YEC sendiri yang menggunakannya.

Namun, apakah Anda sudah memahami arti dari “well done” dan macam-macam penggunaannya? Jika belum, mari kita kulik bersama dengan penjabaran beserta Contoh kalimat well done di bawah ini.  

Arti Dan Contoh Kalimat Well Adalah

  • Sebagai Kata Sifat/Adjective dan Kata Keterangan/Adverb. Selengkapnya mengenai Keterangan/Adverb.
  1. Sehat

Sebagai adjective, well bermakna sehat dan tidak sakit. Berikut ini adalah contoh penggunannya. 

Marisha doesn’t look well today. She is pale.

(Marisha tidak terlihat sehat hari ini. Dia pucat.)

  1. Bagus

Selain bermakna sehat, well juga bermakna bagus. Kata keterangan ini juga digunakan untuk menyebut suatu pekerjaan atau kegiatan yang dilaksanakan dengan cara yang baik atau dengan standard yang tinggi dan memuaskan.

Berikut adalah contoh penggunaannya.

You did well yesterday, John. Keep up your good work.

(Kamu melakukannya dengan baik kemarin, John. Pertahankan kerja bagusmu.)

  1. Sebagai Kata Seruan

Yang satu ini pasti Kawan YEC sering mendengar. Ungkapan “Well, well, well. Look what we have here.” sering diucapkan oleh karakter di film-film. Kata “well” di sini berfungsi sebagai kata seruan.

Kata seruan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa terkejut, ragu, ketidaksetujuan, kemarahan, atau jika ingin menyambung cerita sebelumnya. Well juga dapat digunakan sebagai awalan sebelum meringkas sesuatu. 

Berikut ini adalah contoh penggunaannya.

Oh, well. Let’s just get away with this choice.

(Baiklah. Kita pergi saja dengan pilihan ini.)

  1. Sebagai Kata Benda/Noun

Sebagai kata benda, well bermakna “sumur”. Ya, betul. Lubang dalam yang di tanah, tempat manusia mendapatkan air, gas, atau minyak.  

Itulah dia arti dari kata “well”. Sekarang kita lanjut mengulik arti kata “done”.

Contoh dan Arti Kata Done Adalah

Done adalah bentuk ketiga dari kata kerja do (Verb 3). Kata ini bermakna sesuatu telah selesai dikerjakan. 

 

Jika digabungkan, mungkin Kawan YEC sudah bisa menebak apa arti dari “well done” ya. Berikut ini adalah makna dari “well done”:

  1. Pujian kepada Orang Lain

Jika seseorang di sekitar kita sedang meraih sesuatu yang dicita-citakan dan kita turut bersukacita atas pencapaiannya, kita bisa mengucapkan padanya, “Well done.”

 

Well done, Andi. Finally, you got a nice job.

(Selamat, Andi. Akhirnya, kamu mendapatkan pekerjaan yang bagus.)

 

  1. Tingkat Kematangan Daging

Misalkan Kawan YEC sedang berada di restoran dan ingin memesan daging yang matang, Anda bisa mengatakan ini: “I’d like my steak well done.”

Steak yang well done ditandai dengan warna coklat keabu-abuan di seluruh bagiannya, termasuk di bagian dalamnya.

 

Kesimpulannya, frasa “well done” bisa bermakna pujian. Pujian ini setara maknanya dengan “good job” atau “great job”. “Well done” juga bisa digunakan untuk mengatakan tingkatan kematangan daging.

 

Demikianlah, Kawan YEC, Contoh kalimat well done dan artinya. Setelah membaca artikel ini, semoga Kawan YEC semakin paham dengan makna dan penggunaan “well done” ya. Dan ada baiknya kamu terus mengasah kemampuan kamu dengan mengerjakan Latihan Soal Bahasa Inggris Gratis.

 

Menggunakan berbagai frasa atau ungkapan dalam bahasa Inggris membutuhkan pemahaman akan makna dan konteks kalimat. Seperti ungkapan Contoh kalimat well done ini, Anda pun perlu memahami situasi yang tepat untuk mengatakannya. Ini bisa dipelajari dengan memahami dasar-dasar dalam bahasa Inggris. 

 

Jika Anda masih kesulitan dalam berbahasa Inggris, Anda tak perlu khawatir. YEC punya solusi terbaik untuk Anda yang ingin menguasai dasar-dasar bahasa Inggris dalam waktu singkat.

 

YEC menyelenggarakan “Kelas Bahasa Inggris Dasar Karyawan” bagi Anda yang sedang mencari cara untuk belajar bahasa Inggris secara efektif. Dilaksanakan secara daring atau online, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk menyaksikan video pembelajaran dan berlatih soal selama 10 hari saja. Dalam 10 hari, Anda sudah bisa menguasai dasar – dasar bahasa Inggris dengan didampingi oleh guru atau tutor yang berpengalaman. KLIK DI SINI untuk mendaftar Kelas Bahasa Inggris Dasar Karyawan dan jangan lupa untuk klaim kupon diskon agar mendapatkan potongan harga menarik!

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top