6 Situs Web Gratis untuk Menyusun CV Online

Pernah cari

  • cv online gratis
  • cv online design
  • template cv gratis
  • buat cv online gratis

Kali ini yec.co.id akan memberikan beberapa macam situs web yang dapat digunakan untuk menyusun CV online, dan secara gratis tentunya. Tetapi sebelumnya, kamu harus tahu dulu beberapa hal yang harus ada di CV sehingga CV mu tidak hanya menarik dalam layouting tetapi juga berbobot dalam isi nya.

Beberapa hal yang harus ada dalam CV

Hal tersebut diantaranya, yaitu:

  • Identitas diri seperti nama, alamat, nomor yang bisa dihubungi, dan email aktif
  • Latar belakang pendidikan
  • Kemampuan yang dimiliki, seperti bahasa yang dikuasai, program atau software yang dikuasai.
  • Pelatihan dan Organisasi yang pernah atau masih diikuti
  • Portfolio kemampuan, dan
  • Pengalaman kerja

Nah, setelah mengetahui hal-hal yang menjadi isi dari sebuah CV, sekarang kita bahas situs web yang dapat digunakan untuk memperindah tampilan CV kita, agar lebih dilirik oleh HRD. Memang, isi dari CV merupakan hal yang dicari, tetapi dengan penampilan dan desain yang menarik, akan menambah nilai tambah tersendiri, dan mencerminkan kalau kamu juga termasuk ke dalam pribadi yang up to date tentang berbagai macam kemajuan teknologi yang ada dan sekaligus dapat memanfaatkannya dengan baik.

Daftar Website Memperindah CV-mu

Berikut merupakan daftar situs web yang dapat kamu gunakan untuk memperindah CV mu, yaitu

  1. Canva (canva.com)

    Canva merupakan situs web yang menjamur dan sangat sering digunakan untuk membuat CV di kalangan pelajar dan mahasiswa. Canva sendiri menyediakan beragam template desain grafis secara gratis.

    Contoh tampilan canva:

  2. Kickresume (kickresume.com)

    Kickresume juga menyediakan berbagai template gratis. Kamu hanya perlu mengisi identitas diri dan informasi tambahan yang kamu inginkan ada di CV kamu. Hanya dalam hitungan menit, CV mu akan selesai dan dengan layout yang enak dipandang tentunya.

    Contoh tampilan Kickresume:

  3. CakeResume (cakeresume.com)

    CakeResume ini memiliki tampilan yang user-friendly dan sangat mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu mengunggah file CV mu yang sudah siap untuk diedit. Resume yang diunggah bisa dalam bentuk PDF. Nantinya kamu akan diberikan beberapa pertanyaan tambahan yang akan digunakan untuk melengkapi CV mu.

    Contoh tampilan CakeResume:

  4. CVMaker (cvmaker.com)

    CVMaker menawarkan berbagai template untuk pembuatan CV, tidak tanggung-tanggung hingga 2 juta template. Keseluruhan proses pembuatan CV nya sama dengan situs web yang lain, hanya perlu memasukkan informasi dasar, latar belakang pendidikan dan informasi lainnya pada kolom-kolom yang sudah tersedia. Untuk menggunakan fitur-fitur lain pun anda tidak diharuskan mendaftar, hanya perlu log in saja dengan menggunakan akun facebook anda.

    Contoh tampilan CVMaker:

  5. My Perfect Resume (myperfectresume.com)

    My Perfect Resume merupakan situs web yang mengerti kebutuhan penggunanya. Disini kamu bisa memilih template sesuai keinginanmu, misal kamu butuh CV yang memperlihatkan kesan bahwa kamu seorang yang profesional, maka kamu dapat memilih template dengan kategori Professional. Di laman My Perfect Resume sendiri juga terdapat review dari penggunanya, jadi kamu bisa melihat nilai dan review dari situs web ini.

    Contoh tampilan My Perfect Resume:

  6. resume.com (resume.com)

    Resume.com sangat memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Disini kamu tidak perlu login untuk menikmati fitur yang tersedia. Kamu bisa membuat desain CV kamu langsung dari homepagenya. Selain itu, resume.com juga memfasilitasi CV yang panjangnya lebih dari satu (1) halaman.

    Contoh tampilan resume.com:

     

Nah itu tadi daftar situs web yang dapat digunakan untuk membuat CV online secara gratis. Sedangkan untuk mendapat isi CV yang berbobot silakan baca artikel berikut ini

 

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top