Loker USD – Ide untuk mendirikan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) oleh Prof. Moh. Yamin, S.H. (Menteri Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan RI) pada tahun 1950-an disambut baik oleh para imam Katolik, terutama Ordo Societas Jesus (Serikat Yesus yang lazim disingkat S.J.). Waktu itu Ordo ini telah membuka kursus-kursus B1, antara lain B1 Mendidik (Yayasan De Britto) di Yogyakarta yang dikelola oleh Pater H. Loeff, S.J. dan B1 Bahasa Inggris (Yayasan Loyola) di Semarang yang dikelola oleh pater W.J. Van der Meulen, S.J. dan Pater H. Bastiaanse, S.J. Akhirnya untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta kemajuan zaman, tanggal 20 April 1993 sesuai dengan SK Mendikbud No. 46/D/O/1993, IKIP Sanata Dharma dikembangkan menjadi Universitas Sanata Dharma atau lebih dikenal dengan nama USD. Dengan perkembangan ini USD diharapkan tetap dapat memajukan sistem pendidikan guru sekaligus berpartisipasi dalam memperluas wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah berkembang menjadi universitas, Sanata Dharma terdorong untuk memperluas muatan program pendidikannya. Di samping tetap mempertahankan pendidikan guru dengan tetap membuka FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Sanata Dharma membuka beberapa fakultas baru.
Universitas Sanata Dharma sekarang memiliki 8 Fakultas dengan 25 Program Studi Program Sarjana, 1 Program Studi Program Profesi, 8 Program Studi Program Magister, dan 1 Program Program Studi Program Doktor. Sekarang ini banyak hal berkembang di Universitas Sanata Dharma. Perkembangannya meliputi berbagai aspek, baik sarana fisik (gedung, lab, perpustakaan, dan fasilitas fisik lainnya), administrasi (sistem informasi, manajemen, biro/lembaga/pusat/serta unit pendukung), peningkatan mutu akademik, penelitian, pengajaran, serta pengabdian pada masyarakat.
Univeristas Sanata Dharma tengah membutuhkan kandidat-kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan pada beberapa posisi dalam universitas sebagai dosen tetap.
LOWONGAN CALON DOSEN TETAP FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA
POSISI
- DOSEN PRODI MANAJEMEN PROGRAM SARJANA (KODE : S1 PMAN) – 2 Orang
Bidang konsentrasi/pengalaman riset/ publikasi :- Manajemen Operasi
- Manajemen Pemasaran
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- DOSEN PRODI AKUNTANSI PROGRAM SARJANA (KODE : S1 PA) – 2 Orang
Bidang konsentrasi/pengalaman riset/ publikasi :- Auditing
- Akuntansi Keuangan Lanjut
- DOSEN PRODI EKONOMI PROGRAM SARJANA (KODE : S1 PE) – 1 Orang
Bidang konsentrasi/pengalaman riset/ publikasi : Ekonomi Pembangunan - DOSEN PRODI MANAJEMEN PROGRAM MAGISTER (KODE : S2 PMM) – 1 Orang
Bidang konsentrasi/pengalaman riset/ publikasi :- Manajemen Pemasaran
- Manajemen Operasi
PERSYARATAN
- Warga Negara Indonesia.
- Sehat Jasmani & Rohani.
- Adaptif, berani mengambil inisiatif, kreatif, serta mampu bekerja sama dalam tim.
- Berpendidikan paling rendah Magister untuk jenjang pendidikan Sarjana (S1) ; Dokter untuk jenjang Magister (S2).
- Berijazah linier sesuai prodi yang dilamar dengan IPK Sarjana minimal 3,25; IPK Magister minimal 3,50; IPK Doktor minimal 3,50.
- Lulusan perguruan tinggi dalam negeri atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui Ditjen DIKTI (disertai bukti penyetaraan ijasah).
- Menguasai Bahasa Inggris (aktif) sertakan IELT/TOEFL (bila ada).
- Berusia maksimal 30 tahun untuk yang berijazah Magister (S2) dan 40 tahun untuk yang berijazah Doktor (S3).
- Bersedia studi lanjut S3 (Doktor) jika diperlukan untuk yang masih bergeral Magister.
- Memiliki hasrat kuat untuk terlibat dan mengembangkan diri dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).
- Bersedia menghargai nilai-nilai Kristiani dan membudayakan nilai-nilai dasar USD : mencintai kebenaran, memperjuangkan keadilan, menghargai keberagaman, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia.
Dokumen Yang di Lampirkan:
Surat Lamaran bermaterai ditujukan kepada Rektor Universitas Sanata Dharma dengan dilampiri :
- Pas Foto Berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar;
- Salinan KTP yang masih berlaku;
- Salinan sah Akta Kelahiran;
- Salinan sah Kartu Keluarga;
- Salinan sah Akta Perkawinan (bagi yang sudah menikah);
- Salinan sah Ijazah dan Transkrip Nilai S-1, S-2, dan S-3 (apabila sudah S3) serta Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah apabila lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri;
- Daftar Riwayat Hidup (CV) termasuk daftar media sosial aktif yang dimiliki;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat Keterangan Sehat baik fisik maupun mental, serta bebas narkoba dari dokter;
- Salinan sah Surat Keputusan atau Keterangan tentang Pengalaman Bekerja (bagi pelamar yang pernah bekerja);
- Motivation Letter (esai tentang alasan/motivasi/refleksi tentang niat bergabung dan harapan/rencana/aspirasi yang ingin dilakukan/ditekuni sebagai akademisi)
- Dua (2) Surat Rekomendasi tertutup dari dua (2) orang yang memiliki reputasi baik dan tidak memiliki hubungan keluarga dengan pelamar kemudian masukan dalam amplop tertutup dan diparaf
- Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS (ASN), atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta, bermaterai.
Langkah-Langkah Pendaftaran
- Lowongan lebih baik dikirim paling lambat Jumat, 31 Mei 2024 (cap/bukti pos), dikirim ke :
Surat Lamaran Elektronik dengan mencantumkan KODE dikirimkan ke :
[email protected]
cc : [email protected] dan [email protected]Surat Lamaran beserta lampirannya dikirim dengan mencantumkan KODE dituliskan di amplop kiri atas dengan cap/bukti pos ke alamat berikut:
REKTOR CQ.BIRO PERSONALIA
UNIVERSITAS SANATA DHARMA
JL.AFFANDI, MRICAN, TROMOL POS 29
YOGYAKARTA - Dengan beberapa proses seleksi meliputi:
- Administrasi,
- Tes Potensi Akademik (TPA),
- Tes Kompetensi Bahasa Inggris (TKBI),
- Micro Teaching,
- Wawancara, dan
- Tes Kesehatan
- Terkait informasi lowongan diatas bisa diakses selengkapnya dengan klik tombol di bawah
Untuk kebutuhan lowongan diatas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:
- Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ets bisa langsung didapatkan setelah tes
- Official score report (berbentuk sertifikat fisik) by ets diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)
Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu peserta hanya bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan diatas karena Official Score Report hampir tidak mungkin terbit dalam waktu kurang dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!
Tentu Tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun maka jika kedepannya ada lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL ITP maka kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.
Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. jadi usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC
Proses Pendaftaran Tes Toefl ITP
Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera dibagian akhir artikel ini.