Lowongan Kerja Dosen Tetap Universitas Satya Terra Bhinneka: ditutup 4 Juni 2024

Loker – Universitas Satya Terra Bhinneka merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Medan Sunggal dan bervisi menjadi perguruan tinggi terdepan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan riset yang berbasis nilai-nilai keberkelanjutan (sustainability) dan keberagaman. Melalui perencanaan tata kelola fasilitas, pengembangan kurikulum, dan penumbuhan budaya institusi yang inklusif, kolaboratif, dan inovatif, Universitas Satya Terra Bhinneka berkomitmen menjadi alma mater (secara harfiah berarti “ibu yang mengasuh”) yang “melahirkan” generasi muda yang kritis, kompeten, berdaya saing, serta berkesadaran ekologis dan multikultural.

Universitas Satya Terra Bhinneka tengah membutuhkan kandidat-kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan pada beberapa posisi dalam universitas sebagai dosen tetap, sebagai berikut:

LOWONGAN CALON DOSEN TETAP

UNIVERSITAS SATYA TERRA BHINNEKA

POSISI PROGRAM STUDI 

  1. D3 Kebidanan
  2. S1 Kewirausahaan
  3. S1 Informatika
  4. S1 Agribisnis
  5. S1 Bisnis Digital
  6. S1 Manajemen Hutan

PERSYARATAN

  1. Pendidikan terakhir minimal S2 sesuai dengan bidang ilmu dan linear dengan prodi yang ditawarkan, dibuktikan dengan ijazah dan transkrip nilai dalam format PDF.
  2. Menuliskan personal statement dengan template yang dapat diunduh di: https://bit.ly/personalstatementstbhinneka 
  3. Membuat rencana penelitian (research roadmap) selama lima tahun ke depan dengan mengikuti template yang dapat diunduh di: https://bit.ly/rencanarisetstbhinneka 
  4. Menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dibuktikan dengan sertifikat kompetensi bahasa Inggris dengan batas minimal skor sebagai berikut:
    IELTS minimal 5.5/ TOEFL 480/ Duolingo 85.
  5. Memiliki semangat pemelajar seumur hidup. 
  6. Menjunjung tinggi prinsip integritas dan non-diskriminasi. 
  7. Memiliki kemampuan untuk bekerja secara individu maupun dalam tim. 
  8. Diutamakan sudah memiliki artikel yang telah dipublikasikan pada jurnal nasional/internasional*

Dokumen Yang di Lampirkan: 

Surat Lamaran bermaterai ditujukan kepada Rektor Universitas Sanata Dharma dengan dilampiri :

  1. Pas Foto Berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar;
  2. Salinan KTP yang masih berlaku;
  3. Salinan sah Akta Kelahiran;
  4. Salinan sah Kartu Keluarga;
  5. Salinan sah Akta Perkawinan (bagi yang sudah menikah);
  6. Salinan sah Ijazah dan Transkrip Nilai S-1, S-2, dan S-3 (apabila sudah S3) serta Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah apabila lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri;
  7. Daftar Riwayat Hidup (CV) termasuk daftar media sosial aktif yang dimiliki;
  8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  9. Surat Keterangan Sehat baik fisik maupun mental, serta bebas narkoba dari dokter;
  10. Salinan sah Surat Keputusan atau Keterangan tentang Pengalaman Bekerja (bagi pelamar yang pernah bekerja);
  11. Motivation Letter (esai tentang alasan/motivasi/refleksi tentang niat bergabung dan harapan/rencana/aspirasi yang ingin dilakukan/ditekuni sebagai akademisi)
  12. Dua (2) Surat Rekomendasi tertutup dari dua (2) orang yang memiliki reputasi baik dan tidak memiliki hubungan keluarga dengan pelamar kemudian masukan dalam amplop tertutup dan diparaf
  13. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS (ASN), atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta, bermaterai.

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Lowongan lebih baik dikirim paling lambat 4 Juni 2024, dikirim pada link dibawah ini
  2. Melampirkan dokumen-dokumen utama dan penunjang dalam Google Form tersebut, dengan format penamaan file sebagai berikut:
    1. Personal Statement (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_Personal Statement)
    2. Scan asli KTP (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_KTP)
    3. Ijazah (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_Ijazah_Strata)
    4. Transkip Nilai (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_Transkip_Strata)
    5. CV terbaru (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_CV)
    6. Sertifikat Bahasa (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_IELTS/TOEFL/Duolingo)
    7. Rencana penelitian (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_Rencana Penelitian)
    8. Artikel Ilmiah (Prodi Tujuan_Nama Lengkap_Artikel Ilmiah_Judul Artikel Ilmiah Tersebut)
  3. Jika ada pertanyaan terkait lowongan diatas, bisa dibawa pada link dibawah ini
  4. Terkait informasi lowongan diatas bisa diakses selengkapnya dengan klik tombol di bawah

Untuk kebutuhan lowongan diatas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:

  1. Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ets bisa langsung didapatkan setelah tes
  2. Official score report (berbentuk sertifikat fisik) by ets diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)

Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu peserta hanya bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan diatas karena Official Score Report hampir tidak mungkin terbit dalam waktu kurang dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!

Tentu Tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun maka jika kedepannya ada lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL ITP maka kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.

Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. jadi usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC

Proses Pendaftaran Tes Toefl ITP

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera dibagian akhir artikel ini.

Rate this post

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x