Luncurkan Kursus Online Berbasis Website; Dedikasi YEC Yogyakarta untuk Disabilitas

Yogyakarta, 3 Desember 2020

Hari Disabilitas Internasional tahun 2020, diperingati sebagai peluncuran kursus online berbasis website yang ramah bagi teman-teman disabilitas di Indonesia. Pengadaan program kursus online ini diawali dengan pengalaman pribadi dari pendiri YEC Yogyakarta, M Animna Husna (Anim) yang diminta bantuan oleh Ibu Umi Salamah, seorang aktivis Difabel ketua Perhimpunan Disabilitas Kabupaten Kediri. Ibu Umi hendak melamar beasiswa shortcourse Australia Awards namun memiliki keterbatasan dalam penggunaan bahasa Inggris untuk mengisi formular persyaratan dan esainya.

Pembelajaran berbasis aplikasi website dengan sistem progres, siswa harus menyelesaikan materi dan latihan dengan skor tertentu untuk bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Aplikasi website bisa diakses dari browser laptop, komputer maupun handphone. Tepat pada tanggal 3 Desember 2020, di Hari Disabilitas Internasional, YEC Yogyakarta mendedikasikan peluncuran program kursus bahasa Inggris online di Indonesia bersama dengan LSM CIQAL Yogyakarta.

Program peluncuran kursus online bahasa Inggris ini juga dilakukan sebagai salah satu program CSR YEC Yogyakarta kepada komunitas disabilitas di Indonesia. Sejak diluncurkan hari ini, 3 Desember 2020, pendekatan dengan komunitas Disabilitas lokal di Yogyakarta dan sekitarnya semakin erat dan diharapkan mampu diadakan secara rutin kedepannya oleh YEC. Sedangkan tanggapan dari Ibu Nuning, selaku Ketua LSM CIQAL memberikan sambutan yang positif dan antusiasme yang tinggi dari program ini, begitu pun para peserta yang terlibat dalam peluncuran program ini.

M Animna Husna (Anim) selaku CEO Yureka Edukasi Cipta memberikan tanggapan semangat mengenai pengadaan program kelas Bahasa Inggris berbasis website hari ini. Animna Husna menyatakan bahwa sejak peluncuran programnya hari ini, kelas akan di buka pendaftaraan secara massal. 1000 kelas bahasa Inggris ini menjadi lebih sedikit rumit daripada kelas bahasa Inggris untuk masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, pendaftaraan yang di buka selama sebulan ini diharapkan mampu menghimpun banyak teman-teman disabilitas untuk belajar bersama menggunakan platform ini. Harapan kedepannya YEC mampu memberikan jawaban atas kebutuhan belajar teman-teman disabilitas di era teknologi yang semakin massive kedepannya.


Untuk informasi lebih lanjut dan kebutuhan gambar silahkan menghubungi:
Samantha Luhukay
Public Relations Officer
PT Yureka Edukasi Cipta (yec.co.id Yogyakarta)
Jl. Palm Hijau 120, Sidoarum, Godean, Slema, DIY- Yogyakarta
t : +62-74 584 652
m : +62 812 2654 1048 (WA)
e : [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Scroll to Top