Press Release Event TOEFL Matematika UNDIP 2022

Press Release Event TOEFL Matematika UNDIP 2022
18 Agustus 2022

YEC bersama Himpunan Matematika Universitas Diponegoro bekerja sama mengadakan Workshop TOEFL Preparation and TOEFL Prediction Test secara daring. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis 18 Agustus 2022 melalui video conference zoom meeting. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Susilo Hariyanto, S.Si, M.Si., selaku Ketua Departemen Matematika UNDIP, Bernadinus Rico Dewanto selaku Ketua Panitia TOEFL Matematika UNDIP 2022, dan Irsyad Lintang Satria selaku perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Matematika UNDIP, yang turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen menjelaskan bahwa nilai TOEFL atau kemampuan penguasaan bahasa Inggris adalah salah satu target atau luaran yang diharapkan oleh universitas dalam pembelajaran di kampus. Syarat untuk sidang skripsi untuk S1 adalah skor TOEFL 400, namun untuk memberikan kontribusi kepada capaian indikator kinerja utama perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi PTN-BH, diharapkan mahasiswanya sebagian besar di atas 500 untuk memberikan kontribusi kepada universitas. Lebih lanjut, Dr. Susilo Hariyanto, S.Si, M.Si., mendorong kepada mahasiswa S1 Prodi Matematika untuk meningkatkan nilai skor TOEFL-nya agar tidak hanya memenuhi syarat sidang, tapi juga bisa di atas 500 agar bisa berkontribusi pada indikator kinerja perguruan tinggi PTN-BH.

Pada kegiatan workshop tersebut, YEC berkontribusi dalam memberikan pelatihan dan trainer yang diwakili oleh Endrati Jati Siwi, S.Pd., M.A. Pelatihan yang diberikan adalah tips dan trik bagaimana mengerjakan test TOEFL yang berbasis Paper Based Test (PBT), yang terdiri dari seksi Listening Comprehension (menyimak), Structure and Written Expression (tata bahasa), dan Reading Comprehension (membaca).

Dalam kegiatan tersebut dipandu oleh Shinta Anggreina sebagai MC dan Mega Permata Sari sebagai Moderator. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga jam, dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00. Kemudian pada hari selanjutnya, Jumat 19 Agustus 2022, peserta melaksanakan TOEFL Prediction Online Test melalui website YEC.CO.ID.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top