TOEFL Prediction Berlaku Untuk Rekrutmen Telkom 2018

0
3102

Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami.

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan:
    • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
    • Belum berusia S1/D4 = 24 tahun, S2 = 27 tahun (per 1 November 2018)
    • Minimal Toefl = 500, IBT = 61, Ielts = 6
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT Telkom;
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas;
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi dan yang terbaik (memiliki Prestasi Akademik dan/atau Non Akademik) yang akan diproses.

Bidang pekerjaan

Di website rekrutmen tidak menjelaskan mengenai informasi jurusan apa yang bisa diterima, informasi justru bidang pekerjaan yang tersedia.

Silakan cek, apakah jurusan kuliah kamu bisa digunakan untuk melamar salah satu bidang pekerjaan dibawah

    • TELECOMMUNICATION
Mengelola sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network, service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces network, CPE & NTE, energy & support facility.
    • STRATEGIC PLANNING
Menganalisa digital market overview, menyusun strategi dengan mengidentifikasi trend market , serta merumuskan Strategy Portfolio ( Portfolio planning & evaluation) .
    • SOCIAL COMMUNITY DEVELOPMENT
Mengelola pengembangan Small Medium Enterprise (SME), mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya di lingkungan sekitar, serta menangani dampak buruk akibat bencana.
    • SALES
Merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management.
    • RISK MANAGEMENT
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, melingkupi pengelolaan risiko-risiko finansial, risiko operasional, risiko strategis, dan pengelolaan bisnis proses.
    • RELATIONSHIP MANAGEMENT
Membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan, serta dapat menyusun strategi dan menggunakan channel yang sesuai dengan karakter produk dan pelanggan.
    • REGULATORY MANAGEMENT & GOVERNMENT
Menjalankan fungsi pengelolaan regulasi serta pembuatan strategi perusahaan yang relevan tengan trend regulasi yang berlaku. Termasuk didalamnya aktivitas membina hubungan baik dengan eksekutif dan legislatif.
    • LEGAL & COMPLIANCE
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, khususnya fungsi legal perusahaan yang melingkupi aktivitas perikatan hukum, legal settlement, legal & compliance, serta fungsi advisory terkait kepatuhan perusahaan terhadap kebijakan dan peraturan yang berlaku.
    • INFORMATION TECHNOLOGY
Mendefiniskan strategi IT , mengelola database informasi , menciptakan solusi produk digital, dan mencakup semua aspek organisasi IT melalui penelitian dan inovasi, dengan visi bagaimana permintaan organisasi untuk informasi dan sistem akan dipenuhi oleh teknologi, termasuk hardware, software, telekomunikasi dan layanan seperti contohnya IT operations, sistem, pengembangan dan user support.
    • HUMAN CAPITAL
Menjalankan fungsi pengelolaan sumber daya manusia (human capital) perusahaan mulai dari pengelolaan talent, pengelolaan pelatihan dan pengembangan human capital, pengelolaan strategi dan kebijakan human capital, pengelolaan rewards & benefit, serta operational layanan ke-SDM-an.
    • GENERAL AFFAIRS
Menjalankan fungsi support yang terkait pengelolaan administrate perkantoran maupun pengelolaan dokumen perusahaan.
    • FINANCE
Menganalisa dan mengatur kombinasi pendanaan, menyusun rencana kerja anggaran perusahaan, memahami accounting information system, peraturan pajak, serta mengelola cost dan profitability analysis, treasury, billing,collection, revenue assurance, dan laporan keuangan.
    • DIGITAL PRODUCT & SERVICE
Menyusun strategi inisiatif digital, memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren digital, termasuk meliputi digital ecosystem engagement, product & ecosystem design, digital media & content design, digital architecture, digital delivery, data analyctics & business intelligence, digital business & product operations serta digital marketing.
    • BUSINESS EFFECTIVENESS
Mengidentifikasi desain/model untuk kebutuhan proses bisnis, menganalisa dan menetapkan penilaian kinerja bisnis, merancang dan mengembangkan Standard Quality System Management, serta merumuskan strategi dan kebijakan dalam pengelolaan Good Corporate Governance.

Prosedur Melamar

Silakan buka website resmi di rekrutmen.telkom.ac.id, create akun dan ikuti petunjuk yang tercantum di website

Prediction Test

Kami telah menanyakan kepada kontak yang tercantum di website resmi rekrutmen telkom, menanyakan apakah Sertifikat Prediction TOEFL diterima untuk melamar Great People Trainee Program.

Jawaban yang kami peroleh adalah TOEFL Prediction diterima untuk rekrutmen Telkom 2018. Screenshoot email tercantum dibawah

Peluang Terakhir Bagi Kamu Yang Berusia 24 Tahun

Lowongan kerja di tempat bergengsi seperti Telkom semakin membatasi umur calon pelamar kerja. Jika dulu lulusan S1 berusia 27 tahun bisa ikut serta, kini lulusan S1 dibatasi hingga usia 24 tahun per 1 November 2018.

Bagi kamu yang berusia 24 tahun, this is your last shot. Make it count!

Bagi kamu fresh graduate S1 yang berusia 21-23 tahun, fenomena ini adalah warning. Kamu harus segera memperoleh pekerjaan sedini mungkin karena batas waktu usia pelamar semakin tahun semakin muda. Hal ini disebabkan melimpahnya angkatan kerja di Indonesia, sehingga instansi BUMN atau perusahaan bonafit lain memilih jalan menerapkan batasan usia untuk menyaring calon pelamar.

Strategi Meraih Skor TOEFL 500

Untuk mendapatkan skor 500 pada tes TOEFL kamu harus menjawab dengan benar 27 soal listening, 25 soal structure, dan 35 soal reading.

Tes TOEFL terbagi ke tiga bagian

Bagian Durasi Jumlah Soal
Listening 35 menit 50 soal
Structure 25 menit 40 soal
Reading 55 menit 50 soal

Strategi Masing-Masing Bagian

  1. Bagian Listening:
    – kamu harus fokus pada 27 soal pertama dari  nomor 1 hingga nomor 27, usahakan kamu menjawab benar pada 27 soal ini, karena nomor 1 adalah soal yang paling mudah dan nomor 50 adalah soal yang paling sulit.
  2. Bagian Structure:
    – dalam waktu 25 menit, kamu harus fokus mengerjakan 25 soal yang kamu kuasai dengan benar. 1 soal maksimal 1 menit. Gunakan sisa waktu untuk mengerjakan soal tersisa.
  3. Bagian Reading:
    – Reading memiliki durasi waktu terlama yaitu 55 menit untuk 50 soal. kamu hanya perlu fokus menjawab 35 soal dengan benar. Carilah soal yang kamu anggap mudah terlebih dahulu seperti sinonim, antonim, atau soal dengan pertanyaan refers to. Sisa waktu gunakan untuk menjawab soal selanjutnya.
  4. Terakhir, jawab semua soal meskipun kamu tidak bisa. Tidak ada pengurangan skor untuk jawaban salah. Jika kamu beruntung jawaban “kira-kira” kamu bisa jadi benar dan menambah skor TOEFL prediksi kamu.

Alternatif Tes Prediksi Online 

Mengingat sedikitnya rentang waktu yang tersedia dalam mempersiapkan berkas pendaftaran rekrutmen Telkom yang ditutup pada 20 November 2018, kamu perlu memperoleh sertifikat tes prediksi dengan cepat.

Yureka Education Center (YEC) bekerja sama dengan Global English Course Kampung Inggris Pare menyelenggarakan tes kemampuan bahasa Inggris Online dengan nama

English Proficiency Online Test

Tes ini disusun menyerupai prediksi TOEFL yang menjadi salah satu persyaratan rekrutmen Telkom. Sertifikat digital langsung terbit setelah kamu menyelesaikan tes. Tes bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja setelah melakukan pembayaran. 

Fasilitas dan Keunggulan

  • Pendaftaran dan pembayaran dilakukan secara online

    Kamu tidak perlu datang ke kantor penyelenggara tes untuk pendaftaran dan pembayaran. Cukup daftar melalui handphone kamu sekarang dan bayar melalui ATM / Internet banking / Teller sesuai nominal tagihan invoice. Kamu langsung memperoleh akses tes.

  • Tes bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

    Kamu bisa mengambil tes ini di luar jam kerja, bisa malam hari, dini hari atau bebas kapan saja. Tidak perlu datang ke tempat tes. Waktu dan tenaga kamu bisa digunakan untuk mempersiapkan berkas lain
    Manfaatkan waktu dan tenaga kamu sebaik-baiknya

  • Sertifikat digital instan

    Langsung bisa didownload, berukuran 150kb dalam format PDF. Bisa langsung diunggah ke halaman portal rekrutmen telkom

    Berdasarkan FAQ di halaman rekrutmen telkom, kamu cukup mengunggah berkas digital dari sertifikat. Sertifikat fisik baru diperlukan di tahapan akhir verifikasi berkas

  • Sertifikat cetak dikirim H+1 setelah Anda menyelesaikan tes

    Selain sertifikat digital, kami juga akan mengirimkan sertifikat cetak ke alamat rumah kamu. Sertifikat kami kirim H+1 setelah Anda menyelesaikan tes.
    Pengiriman sertifikat free ongkir hingga Rp25.000 dengan kupon yecmantul
    Silakan masukkan kupon saat checkout pembelian dan  pilih ekspedisi pengiriman sesuai kebutuhan kamu

  • Pembelian, pembayaran dan pengerjaan tes bisa dilakukan di Hari Sabtu dan Minggu

    Waktu pengerjaan tes bebas sesuai jadwal kamu. Tes bisa langsung dikerjakan setelah pembayaran kamu dikonfirmasi, atau hari sabtu minggu, atau tengah malam atau dini hari. Tidak ada batasan waktu dari YEC

Struktur Tes

Tes terdiri dari 140 soal dan berlangsung selama 115 menit. Tes terbagi ke tiga bagian

  • Listening (50 soal, 35 menit)
  • Structure (40 soal, 25 menit)
  • Reading (50 soal, 55 menit)

Tes hanya bisa diambil 1x dan dilengkapi dengan timer / penanda waktu. Kamu harus menjawab soal sebelum waktu habis. Kamu tidak bisa berhenti melakukan tes di tengah-tengah untuk melanjutkan di waktu yang lain.

Akses tes hanya diberikan 1x saja, pastikan sebelum mengerjakan tes, kamu sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Sistem skor menyerupai prediksi tes TOEFL. Skor terrendah: 310 Skor tertinggi: 677.

Peralatan

Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran, kamu cukup menyiapkan

  • Laptop / Komputer yang tersambung internet

    Ideal adalah laptop dengan baterai yang sehat sebagai antisipasi agar kamu tetap bisa menyelesaikan tes meski ada mati listrik / gangguan. Tes hanya bisa diambil 1x

  • Headset (agar lebih jernih dalam sesi listening)

    Sesi pertama tes adalah listening. Dengan adanya headset, akan membuat kamu mendengar percakapan dan soal dengan lebih jernih.

  • Ruangan yang tenang dan tidak terganggu

    Apabila kamu melaksanakan tes di rumah, komunikasikan kepada anggota keluarga lain bahwa kamu sedang melaksanakan tes online dan tidak bisa diganggu dengan alasan apapun selama 2 jam mengerjakan tes online.

Tentang Penyelenggara

Tes ini diselenggarakan oleh

  • Yureka Education Center (YEC), pengelola penyelenggaran pendaftaran online kampung inggris dan situs belajar online bahasa inggris berkolaborasi dengan
  • Global English Course Kampung Inggris Pare, lembaga kursus terkemuka di kampung Inggris dengan SK DIKPORA: 421.9/649/418.47/2015

Instansi Yang Menerima Sertifikat English Proficiency Online Test (EPOT)

Sertifikat English Proficiency Online Test terbukti dapat digunakan untuk melamar di dunia kerja. Kami melakukan tracking kepada ratusan user yang telah menyelesaikan tes dan menggunakan sertifikat untuk keperluan CPNS 2018.

User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementrian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementrian Pariwisata
  • Kementrian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo

Kupon Diskon

Tersedia kupon diskon potongan sebesar Rp135.000 sehingga kamu cukup membayar Rp90.000 + Free Ongkir (Up to 25.000)

Gunakan kupon

yecmantul

Disclaimer

  • English  Proficiency OnlineTest adalah tes menyerupai prediksi TOEFL, bukan tes TOEFL resmi
  • Hak cipta dan merk TOEFL dimiliki oleh ETS
  • English  Proficiency Online Test dan website ini tidak terafiliasi, disetujui atau didukung oleh ETS sebagai pemilik resmi brand TOEFL
  • Kewenangan penerimaan atas sertifikat English Proficiciency OnlineTest adalah sepenuhnya berada pada instansi yang dituju

 

 

TOEFL Prediction Berlaku Untuk Rekrutmen Telkom 2018
4.6 (91.67%) 12 vote[s]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.