Angka dalam Bahasa Inggris

Angka dalam bahasa inggris
Angka dalam bahasa inggris – Kawan YEC, dulu saat kalian masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah, pastinya kalian mendapatkan pelajaran matematika ya. Pelajaran yang sering dianggap momok oleh sebagian besar siswa ini melibatkan banyak jenis angka. Angka-angka tersebut antara lain bilangan asli, bilangan nol, bilangan desimal, dan lain-lain.   Nah, kalian pastinya sudah hafal di luar kepala mengenai jenis – jenis angka dalam bahasa Indonesia ya. Tapi, bagaimana dengan jenis-jenis angka dalam bahasa Inggris? Hayo, kalian sudah tahu belum?   Jika kalian ingin tahu mengenai angka-angka dalam bahasa Inggris, maka kalian sudah datang di artikel yang tepat. Langsung saja, di bawah ini terdapat penjelasan mengenai angka-angka dalam bahasa Inggris. Yuk, kita simak bersama!  
  • Cardinal Numbers

Cardinal numbers atau angka kardinal adalah angka yang digunakan untuk menyatakan kuantitas dari suatu benda. Contoh cardinal numbers adalah one, two, three, four, five dan seterusnya.   Cardinal numbers digunakan untuk menghitung suatu benda, dan tidak memiliki pecahan atau desimal. Angka terkecil dalam cardinal numbers adalah 1 dan bukan 0, karena 0 tidak bisa digunakan untuk menyebutkan kuantitas.    Contoh penggunaan cardinal numbers: 8 kittens, 17 apples Baca Juga : Macam-macam percakapan dengan bahasa inggris
  • Ordinal Numbers

Ordinal numbers atau angka ordinal menyatakan posisi dari sesuatu dalam suatu daftar atau set. Contoh dari ordinal numbers adalah 1st (first), 2nd (second), 3rd (third), 4th (fourth), dan seterusnya.    Contoh penggunaan ordinal numbers: 1st position in the class, 4th puppy from the left.  
  • Nominal Numbers

Nominal numbers adalah angka yang hanya digunakan sebagai nama atau identitas, atau untuk mengidentifikasikan sesuatu. Nominal numbers tidak menyatakan nilai dari sesuatu, dan digunakan untuk melabeli item atau benda secara unik.   Contoh dari nominal numbers: nomor di passport, nomor telepon, nomor kode ZIP.  
  • Natural Numbers

Natural numbers disebut sebagai bilangan asli di dalam bahasa Indonesia. Nama lain dari natural numbers adalah positive integers dan counting numbers. Natural numbers sebenarnya sama dengan cardinal numbers yang telah disebutkan sebelumnya.  
  • Whole Numbers

Whole numbers adalah sekumpulan bilangan asli yang ditambah dengan bilangan nol. Dalam bahasa Indonesia, kita mengenal whole numbers sebagai bilangan bulat.    Contoh dari whole numbers adalah 0, 1, 2, 3, 4, 5, …    
  • Integers

Integers adalah sekumpulan semua whole numbers atau bilangan bulat yang ditambah dengan bilangan yang berlawanan dengan bilangan asli yang positif. Bilangan yang berlawanan ini disebut juga sebagai bilangan negatif. Bilangan integer disimbolkan dengan huruf Z.    Contoh dari integers adalah  … , ⁻2, ⁻1, 0, 1, 2, …  
  • Rational numbers

Rational numbers adalah bilangan pecahan. Pembilang dan penyebut dalam rational numbers adalah integers atau bilangan bulat. Simbol dari angka ini adalah Q.    Contoh dari rational numbers adalah ½, ¾ , 7/2, -4/3, ¼    Dalam rational numbers, denominator (penyebut) tidak bisa diisi dengan angka 0, namun numerator (pembilang) bisa diisi dengan angka 0.  
  • Real numbers

Real numbers juga disebut sebagai measuring numbers/measurement numbers/angka pengukuran. Simbol dari angka ini adalah R. Real numbers termasuk semua angka yang ditulis secara desimal. Pecahan seperti 0.5, 0.75, 4.29, -0.0043 termasuk ke dalam real numbers. Angka – angka yang irasional seperti π, √2, juga termasuk ke dalam real numbers. Setiap real number bersesuaian dengan titik pada sebuah garis bilangan.

Latihan Soal Jenis-Jenis Angka Dalam Bahasa Inggris

Untuk menguji kemampuan dan pemahaman Kawan YEC, yuk coba kerjakan latihan soal di bawah ini!

1. Nama lain dari natural numbers adalah….

 

 

2. Fungsi dari cardinal number adalah….

 

 

3. The second child of my aunt has just won a gold medal in an ice-skating competition.

Dalam kalimat tersebut, terdapat jenis angka…

 

 

4. Bilangan asli yang ditambah dengan bilangan 0 disebut…

 

 

5. If you have any suggestions or critics, please don’t hesitate to let me know by contacting me via 081999999123.

Dalam kalimat di atas, terdapat jenis angka….

 

 

6. Jenis angka yang disimbolkan dengan huruf Z adalah….

 

 

7. Di bawah ini yang termasuk real numbers adalah….

 

8. Jenis angka yang memiliki numerator yang bisa diisi dengan angka 0 adalah…

 

 

9. Angka terkecil dalam cardinal numbers adalah….

 

10. Contoh angka dari rational numbers adalah….

 


 

  Akses Puluhan Latihan Soal Lengkap Lainnya di Latihan Soal Bahasa Inggris Lengkap Terbaru Demikian, Kawan YEC, jenis-jenis angka dalam bahasa Inggris. Gimana, seru banget kan belajar jenis-jenis angka ini?   Mempelajari hal baru seperti jenis-jenis angka dalam bahasa Inggris dapat memperluas penguasaanmu dalam kosakata bahasa Inggris. Penguasaan kosakata yang baik akan mendorong kemampuan berkomunikasi menjadi semakin baik. Semakin banyak kata-kata yang kamu tahu, semakin mudah bagimu untuk berbicara, mendengarkan, dan membaca bacaan dalam bahasa Inggris.    Nah, bagi kamu yang ingin memperluas kosakata kamu, YEC punya solusi jitu nih buat kamu. Di YEC, kamu bisa memperluas kosakata atau vocabulary dalam bahasa Inggris secara efektif dan nyaman. Hanya dalam 10 hari, kamu bisa meningkatkan penguasaan vocabulary-mu di “Kelas Bahasa Inggris Dasar untuk Mahasiswa” oleh YEC. Nggak cuma belajar kosakata baru, di sini kamu bisa belajar mengenai reading, grammar, listening, dan short expressions. KLIK DI SINI untuk daftar Kelas Bahasa Inggris untuk Mahasiswa dan dapatkan harga diskon!  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aplikasi Latihan Soal Bahasa Inggris Install

x
Scroll to Top