Tes TOEIC Online Resmi

Tes TOEIC Online Resmi –

TOEIC (Test of English for International Communication) adalah tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk para profesional di lingkungan perusahaan. Diakui oleh lebih dari 150 negara di dunia, TOEIC telah menjadi landasan bagi banyak institusi dan perekrut di dunia dalam mencari kandidat terbaik.

 

Meskipun lebih dikenal dan ditujukan untuk penggunaan di dunia kerja, namun TOEIC juga dapat digunakan dalam dunia pendidikan tinggi. Banyak universitas dan sekolah tinggi di kawasan Asia Timur seperti Korea, Jepang, Taiwan, dan kawasan Eropa seperti Prancis, Spanyol, Italia, Belanda yang mempersyaratkan sertifikat TOEIC dengan batasan minimal skor tertentu untuk calon-calon mahasiswa yang memburu beasiswa. Beasiswa yang membutuhkan TOEIC antara lain Korean Government Scholarship Program, Fujitsu Scholarship, Orange Tulip Scholarship, dan lain-lain.  

 

Di Indonesia sendiri, TOEIC juga banyak diakui oleh berbagai lembaga atau instansi. BUMN, perusahaan swasta nasional serta internasional di Indonesia banyak yang membuka lowongan kerja dengan TOEIC sebagai salah satu dokumen yang harus dilengkapi. Bagi Anda yang memburu posisi di perusahaan Lion Mentari Group, Huawei Tech Investment, Mitsubishi Chemical Indonesia, Pertamina, Badak LNG, PLN, SKK Migas, Rekayasa Industri, dan lain – lain, maka mengantongi sertifikat TOEIC menjadi hal yang wajib Anda lakukan. Dengan sertifikat TOEIC ini, dijamin Anda akan lebih mudah melangkah ke tahap-tahap perekrutan selanjutnya.

Mengapa harus mengikuti TOEIC? 

Lebih dari 40 tahun, TOEIC telah menetapkan standard untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris yang dibutuhkan di tempat kerja. Seluruh perekrut di seluruh dunia menggunakan TOEIC untuk menyaring kandidat terbaik yang bisa berkomunikasi dengan efektif dalam bahasa Inggris untuk menembus batasan dan budaya dengan kolega dan klien. Diakui oleh lebih dari 160 negara di dunia, TOEIC telah dipakai di lebih dari 14.000 ribu lebih badan korporat, institusi pemerintahan dan program bahasa Inggris.

 

TOEIC dipandang penting dan perlu bagi Anda-Anda yang mengidamkan untuk bekerja atau melanjutkan studi di luar negeri. Terdiri atas total 200 pertanyaan, TOEIC akan menguji kecakapan dan wawasan Anda mengenai komunikasi dalam konteks dunia kerja. Pemahaman Anda mengenai bahasa Inggris akan dites melalui 2 sesi, yaitu Listening Section dan Reading Section.

  • Listening Section

Sesi ini diproduksi untuk menyediakan informasi mengenai kemampuan peserta dalam memahami bahasa Inggris yang mereka dengar. Terdapat 100 pertanyaan dalam sesi ini, dan dibagi ke 4 bagian atau 4 parts. Bagian-bagiannya adalah:


  • Part I: Photographs
  • Part II: Question – Response
  • Part III: Conversations
  • Part IV: Short Talks 


Listening skills atau kemampuan menyimak sangat penting untuk komunikasi tatap muka, meetings, videoconferencing, teleconferencing, podcast, dan obrolan televisi yang efektif.

  • Reading Section

Sesi ini didesain untuk menyediakan informasi mengenai bahasa Inggris yang dibaca oleh peserta. Sama seperti sesi Listening, terdapat total 100 pertanyaan dalam sesi ini dan dibagi-bagi lagi ke beberapa parts. Parts adalah:


  • Part V: Incomplete Sentences
  • Part VI: Text Completion
  • Part VII: Reading Comprehension


Reading skills atau kemampuan membaca sangat diperlukan untuk berkomunikasi tertulis seperti melalui email, laporan tertulis, newsletter, dan bentuk lain dari korespondensi bisnis.

 

Bahasa Inggris adalah bahasa yang menawarkan banyak keuntungan untuk Anda. Skor TOEIC Anda dapat digunakan untuk :

  1. memperkuat posisi Anda sebagai kandidat untuk melamar kerja di perusahaan global
  2. mengilustrasikan kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan kolega atau klien dengan kultur yang berbeda
  3. memberi efek positif terkait keputusan perekrutan dan kesempatan pekerjaan lainnya
  4. membantu Anda untuk mendapatkan kesempatan dalam perusahaan

 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tes TOEIC. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti terbayang betapa pentingnya sertifikat TOEIC ini bukan? Semakin cepat Anda mendapatkan sertifikat TOEIC, maka semakin cepat pula Anda melesat dibandingkan kompetitor lainnya dalam menapaki tangga kesuksesan. 

 

Nah sekarang, saatnya Anda mempersiapkan diri untuk mendapatkan sertifikat TOEIC. Tentunya tak ada jalan lain selain belajar rutin dan membiasakan diri dengan bahasa Inggris.  

 

Bagi Anda yang telah bekerja dan ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi TOEIC, kami memahami bahwa jadwal Anda begitu sibuk. Karenanya, bagi Anda yang ingin mengambil ujian TOEIC tanpa harus repot-repot pergi ke test centre, kami memiliki solusinya untuk Anda.

 

YEC sebagai CTAS (Certified Test Administrator Site) dari ITC menyelenggarakan TOEIC® Listening & Reading secara resmi bagi Anda yang ingin mengukur kemampuan bahasa Inggris untuk komunikasi internasional. Dilaksanakan secara online, tes yang berbasis CBT ini bisa Anda ikuti di mana saja. KLIK DI BAWAH INI untuk daftar TOEIC® Listening & Reading dan klaim kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga!

3 thoughts on “Tes TOEIC Online Resmi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top