Bedanya Afternoon dan Evening

Bedanya Afternoon dan Evening

Bedanya Afternoon dan Evening – Halo Kawan YEC! Bagaimana kabar kalian hari ini? Di tempat kalian, sekarang ini masih pagi, siang, sore, atau bahkan sudah malam?

Sore atau malam adalah waktu di mana suatu hari akan berakhir. Dalam bahasa Indonesia, kita bisa dengan jelas membedakan sore dan malam ya. Tapi bagaimanakah dengan bahasa Inggris? 

Terdapat 2 istilah untuk waktu ini, yaitu afternoon dan evening. Masih banyak orang yang terbalik-balik ketika menggunakan kedua kata ini. Padahal, penggunaanya berbeda, lho!

 

Kamu juga bingung Bedanya Afternoon dan Evening? Selamat, kamu sudah datang di artikel yang tepat. 

 

Tanpa berlama – lama, yuk kita simak penjabaran di bawah ini!

Perbedaan Afternoon dan Evening

Definisi Afternoon

Afternoon didefinisikan sebagai waktu dalam satu hari yang berada di antara noon (siang) dan evening (petang). Afternoon berbeda dari after noon atau p.m (post meridiem) dalam bahasa Latin yang digunakan dalam format waktu 12 jam, yang mana kata terakhir ini merujuk pada waktu dari siang hingga tengah malam.

Afternoon dimulai setelah pukul 12.00 siang tepat dan berlangsung hingga pukul 17.30 ke pukul 18.00. Berakhirnya afternoon ditandai dengan penutupan hari kerja yang standar, yaitu ketika orang-orang pulang dari kantor atau sekolah. Selain ditandai dengan berakhirnya kegiatan orang-orang, afternoon juga bisa diketahui dari salam yang diucapkan.

 

Dalam beberapa bahasa, salam dilakukan menurut waktunya. Jadi, ketika sore hari tiba, maka salam yang tepat untuk diucapkan adalah “Good afternoon.”

 

Di sore hari atau afternoon, orang-orang biasanya bersiap-siap untuk makan malam dan tidur. Matahari akhirnya tenggelam di ufuk barat dan malam hari atau evening dimulai.

Definisi Evening

Evening didefinisikan sebagai waktu dalam satu hari yang ditandai dengan memudarnya cahaya. Kata ini berasal dari Old English yang bermakna “datangnya petang, matahari terbenam, waktu sekitar matahari terbenam”. Evening merupakan waktu di antara afternoon (sore hari, ketika matahari terbenam) dan night (malam hari, ketika orang-orang makan malam dan tidur)

 

Sama seperti sebelumnya, salam diucapkan menurut waktunya. Jadi, dari “Good afternoon”, kita beralih ke “Good evening” untuk menyapa orang. “Good night” juga bermakna “Selamat malam”, namun penggunaanya kurang tepat bila diucapkan di petang hari. “Good night” lebih tepat diucapkan bila si pembicara hendak tidur di malam hari.

 

Evening ditandai dengan senja ketika cahaya perlahan memudar dan kegelapan malam datang. Evening berlangsung setidaknya selama 2 jam, yaitu dari pukul 17.30 hingga 18.00, sampai pukul 20.00, ketika orang-orang mulai beristirahat.

Demikianlah, Kawan YEC, perbedaan antara afternoon dan evening. Gimana, udah ga bingung lagi kan membedakannya? 

Baca juga : Perbedaan AM dan PM

Mengetahui arti kata dalam bahasa Inggris akan memudahkanmu dalam menggunakan kata-kata tersebut, sehingga kamu bisa memahami arti dan susunan kata yang benar. Arti dan susunan kata yang benar ini sering diujikan dalam TOEFL loh. 

 

Untuk kamu-kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai tata bahasa Inggris atau grammar, ada rekomendasi yang pastinya cocok untuk kamu.

 

Kamu bisa belajar banyak mengenai grammar di kelas “TOEFL Preparation” by YEC. Setelah mengikuti kelas ini, kamu akan jago nggak hanya di grammar, namun juga di semua sections yang ada di TOEFL! Mulai dari Listening, Structure dan Reading, dijamin kamu bisa mengerjakannya tanpa pusing. KLIK DI BAWAH INI untuk daftar Kelas TOEFL Preparation dan dapatkan harga diskon!

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top