Terjemahan bahasa inggris akurat

Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Gratis dan Akurat

Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Gratis dan Akurat – Bahasa Inggris sudah lama dikenal sebagai bahasa internasional yang dapat menyatukan milyaran manusia di dunia. Bahasa yang berakar dari bahasa Jermanik ini telah meluas penggunaannya sejak Perang Dunia ke-2. Dampaknya, seperti yang dapat kita rasakan sekarang, yaitu banyak beredar barang dan jasa yang menyertakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Dampak lain yang paling terasa adalah pencampuran bahasa atau code switching seperti yang marak dilakukan oleh remaja-remaja di kawasan Jakarta Selatan.

 

Melihat situasi ini, tentunya yang dapat kita lakukan untuk beradaptasi adalah mempelajari bahasa Inggris. Mempelajari bahasa Inggris akan sangat berguna bagi Anda karyawan atau pekerja, karena dapat memperluas pengetahuan dan jaringan (network). Sederet manfaat lain juga bisa Anda raih bila Anda menguasai bahasa Inggris, seperti yang dijelaskan di sini Manfaat lancar berbahasa inggris  . Selain manfaat-manfaat tersebut, menguasai bahasa Inggris juga akan mempermudah Anda dalam menerjemahkan berbagai teks dan dokumen, apalagi yang berhubungan dengan pekerjaan. 

 

Namun, dalam proses mempelajari bahasa Inggris, memang diperlukan usaha dan waktu yang tidak instan. Kadangkala kita masih membutuhkan bantuan untuk memahami bahasa Inggris, baik melalui kamus atau alat lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari situs atau layanan terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya, di bawah ini kami rangkumkan 7 layanan terjemahan bahasa Inggris Indonesia yang paling akurat.

Berikut Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Gratis dan Akurat

  1. Google Translate

Siapa yang tak kenal Google Translate? Mesin penerjemah buatan Google ini adalah situs penerjemah yang paling populer di dunia. Melayani penerjemahan melalui berbagai media (teks, dokumen, web, foto dan suara) secara gratis, Google Translate bisa menjawab kebutuhan Anda dalam menerjemahkan. Terdapat 109 pilihan bahasa yang dapat dipilih, termasuk bahasa Indonesia.

 

Untuk menerjemahkan, Anda bisa memilih bahasa sumber dan bahasa target terjemahan. Setelahnya, Anda bisa memasukkan teks atau mengunggah dokumen. Secara otomatis, teks atau dokumen Anda sudah beralih bahasa. Khusus untuk terjemahan teks, maksimal karakter huruf yang dapat Anda masukkan adalah 5.000 kata. Untuk mengetikkan kata-kata, Anda dapat menggunakan fitur keyboard virtual.

 

Jika Anda berkesempatan untuk pergi ke luar negeri, Anda bisa memanfaatkan fitur terjemahan suara dari Google Translate. Cukup tekan ikon perekam suara dan berbicara, maka Google Translate akan merekam perkataan Anda. Anda bisa menggunakan fitur ini bila ingin berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

  1. Bing Translator

Mesin penerjemahan selanjutnya adalah Bing Translator. Mesin penerjemah besutan Microsoft ini juga dapat menerjemahkan secara otomatis. Terdapat 60 pilihan bahasa yang ditawarkan, termasuk juga bahasa Indonesia. Seperti Google Translate, layanan ini dapat digunakan secara gratis dan batasan karakter yang bisa diterjemahkan mencapai 5.000 kata.

 

Terdapat beberapa fitur menarik di Bing Translator, seperti terjemahan via suara dan keyboard virtual. Ini akan membantu Anda dalam memasukkan teks untuk diterjemahkan. Selain itu, terdapat menu “Widely used phrases” atau frasa yang umum digunakan. Terdapat beberapa situasi yang dapat dipilih, seperti “Most popular”, “Social”, “Emergency”, “Greetings”, dan sebagainya.  

 

Bing Translator dapat diunduh di Android dan iOS, sehingga praktis untuk digunakan. Selain itu, mesin penerjemah ini bisa digunakan dalam mode offline. Fitur ini akan berguna bagi Anda jika terjadi gangguan pada sinyal telepon tiba-tiba. 

  1. Yandex Translator 

Mesin penerjemah yang selanjutnya adalah Yandex Translator. Terdapat 101 bahasa yang dapat dipilih, termasuk bahasa Indonesia. Seperti kedua rekannya, Yandex dilengkapi dengan fitur penerjemahan via perekam suara dan keyboard virtual.

 

Lebih baik dibandingkan Google Translate dan Bing Translator, batasan karakter dalam Yandex adalah 10.000 karakter. Ini akan memudahkan Anda bila Anda perlu menerjemahkan dokumen yang panjang. 

 

Fitur lain yang menarik untuk dilirik dari Yandex ini adalah fitur auto spelling dan penerjemahan via foto. Fitur ini bisa mendeteksi bila terjadi kesalahan atau typo. Tentunya ini akan memudahkan Anda dalam penulisan dokumen sebelum diterjemahkan. Untuk penerjemahan via foto, ini mirip dengan penerjemahan di Google Translate. 

 

  1. Translate.com

Situs yang menyediakan layanan translate selanjutnya adalah Translate.com. Situs yang dikembangkan di Chicago, Illinois ini bisa menerjemahkan hingga ke 56 bahasa asing, termasuk bahasa Indonesia. Sedikit berbeda dengan pesaing-pesaingnya, di Translate.com Anda bisa memilih ingin menerjemahkan otomatis dengan mesin (Machine Translation) atau dengan penerjemah profesional (Professional Translation).

 

Jika Anda memilih mode Machine Translation, Anda bisa langsung menerjemahkan dokumen dengan otomatis dan tentunya, gratis. Batasan karakter yang Anda dapatkan per harinya adalah 15.000 karakter dengan fitur penerjemahan via suara dan foto.

 

Namun, jika Anda ingin hasil terjemahan yang lebih meyakinkan dan dikoreksi oleh manusia, maka Anda bisa menggunakan mode Professional Translation. Anda akan diarahkan ke halaman untuk memesan. Anda perlu mengisi target, bahasa sumber dan bahasa target, teks atau dokumen yang akan diterjemahkan, instruksi khusus kepada penerjemah, serta tanggal pengiriman. Dengan tarif $0.07 per kata, atau sekitar Rp 1.000,00, layanan ini patut dicoba. 

  1. Systran.net

Layanan terjemahan online selanjutnya adalah Systran.net. Mesin ini melayani penerjemahan dalam 50 bahasa, tentunya termasuk bahasa Indonesia. Systran.net juga melayani penerjemahan dokumen serta penerjemahan berdasarkan domain atau bidang tertentu, seperti bisnis, keuangan, agrikultur, teknologi, hak paten, hukum, kesehatan, industri, energi, TI, pendidikan, kolaborasi, dan umum. Ini adalah layanan yang menarik untuk Anda yang bekerja di bidang-bidang ini.

Jika Anda menerjemahkan dokumen, maka Anda tak perlu khawatir akan keamanan dokumen Anda. Karena Systran menjamin kerahasiaan dokumen Anda karena Strict Data Privacy Policy atau Kebijakan Privasi Data Ketat. Data yang Anda masukkan tidak akan tersimpan dan digunakan oleh perusahaan ini.

 

Seperti rekanannya yang lain, terdapat batasan kata dalam penerjemahannya. Anda dapat memasukkan teks sebanyak 5.000 karakter ke dalam kolom bahasa sumbernya.

  1. ImTranslator 

Mesin penerjemah yang selanjutnya adalah ImTranslator. Melayani penerjemahan ke 104 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Selain untuk menerjemahkan, situs ini sangat baik untuk membandingkan hasil terjemahan. Ini karena ImTranslator menyediakan hasil terjemahan dari berbagai situs, seperti PROMT, Google dan Microsoft. Dengan adanya fitur untuk membandingkan ini, Anda bisa memilih mana hasil terjemahan yang terbaik.

 

Selain fitur perbandingan, ada pula fitur-fitur lainnya. Fitur copy, paste, cut dan delete bisa memudahkan Anda dalam memasukkan teks atau dokumen ke dalam kolom. Selain itu, terdapat fitur kamus, auto spelling, decoder yang bisa diaktifkan dengan dicentang. Ada pula tombol-tombol di mana Anda bisa memasukkan huruf-huruf fonetik.

  1. Babelxl.com

Mesin penerjemah yang terakhir adalah Babelxl.com. Situs penerjemah ini dapat menerjemahkan ke 65  bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Berbeda dengan situs penerjemah lainnya yang membatasi jumlah karakter, situs ini tidak membatasinya. Ini akan sangat berguna bagi Anda yang perlu menerjemahkan dokumen yang panjang. 

Namun, untuk bisa mendapatkan keuntungan ini, Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Jika sudah mendaftar, maka Anda bebas menerjemahkan teks tanpa terbatas jumlah karakter.

 

Demikian, Kawan YEC, 7 layanan terjemahan bahasa Inggris Indonesia yang paling akurat. Anda bisa menggunakan 7 layanan terjemahan ini untuk membantu Anda menyelesaikan tugas di kantor. 

 

Teknologi memang diciptakan untuk memudahkan hidup manusia. Namun, sebenarnya kita tidak bisa selamanya menggantungkan diri pada teknologi, seperti situs-situs penerjemah ini. Ada kalanya kita perlu menerjemahkan teks sendiri.

 

Agar bisa menerjemahkan teks, maka mengenali dasar-dasar merupakan langkah pertama untuk menguasai bahasa Inggris. Ada beberapa hal yang perlu dipelajari, seperti aturan atau tata bahasa, kosakata, pengucapan, dan kemampuan lain seperti menyimak dan membaca. Terdengar kompleks dan memakan banyak waktu? Tenang, YEC punya solusi untuk Anda.

YEC menyelenggarakan “Kelas Bahasa Inggris Dasar Karyawan” bagi Anda yang sedang mencari cara untuk belajar bahasa Inggris secara efektif. Dilaksanakan secara daring atau online, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu Anda untuk menyaksikan video pembelajaran dan berlatih soal selama 10 hari saja. Dalam 10 hari, Anda sudah bisa menguasai dasar – dasar bahasa Inggris. dengan didampingi oleh guru atau tutor yang berpengalaman. KLIK DI SINI untuk mendaftar Kelas Bahasa Inggris Dasar Karyawan dan jangan lupa untuk klaim kupon diskon agar mendapatkan potongan harga menarik!

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top