Cara daftar tes toefl ibt

Cara Daftar Tes TOEFL iBT

Jika kamu bertujuan untuk mendaftar atau registrasi tes TOEFL iBT dengan mudah, kamu patut menyimak artikel ini. Ini penting bagi kamu yang pertama kali mendaftar untuk tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL iBT. 

Pendaftaran TOEFL iBT yang dilakukan secara online sangat memudahkan kamu. Semua proses daftarnya dilakukan secara daring, mulai dari mendaftar akun, registrasi TOEFL iBT, hingga proses pembayaran.

Simak informasi langkah-langkah registrasi TOEFL dalam artikel berikut ini. 

Alur Pendaftaran Tes TOEFL iBT Resmi

Terdapat 2 langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftar TOEFL iBT, yaitu membuat akun dan mendaftar tesnya. 

Cara Registrasi Akun Tes TOEFL iBT Online

 

  1. Buka website official ETS
  2. Di bawah “ETS Account Logins”, klik “Create Account” pada menu TOEFL
  3. Klik “Create an Account” untuk membuat akun baru bagi pengguna baru. Klik pada “No, continue to Create an Account” apabila kamu tidak memiliki akun GRE.
  4. Isilah data yang diminta pada halaman selanjutnya, seperti First/Given Name, Middle Name, dan sebagainya. Klik “Continue” untuk melanjutkan. Jangan lupa catat username dan password.
  5. Pada bagian selanjutnya, klik “No, thanks.” dan “Continue
  6. Pada bagian Review and Submit, periksa sekali lagi kesesuaian data diri yang sudah kamu masukkan. Jika ingin mengedit, klik “Back”.
  7. Jika data sudah sesuai, klik centang pada ““I acknowledge and understand the terms and conditions.” lalu klik “Submit”.
  8. Akan muncul halaman yang menyatakan “Your Account Has Been Created” yang menandakan akun ETSmu sudah dibuat. 

Setelah akun ETS berhasil dibuat, kamu bisa menggunakannya untuk mengikuti tes TOEFL iBT. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui caranya.

Cara Mendaftar TOEFL iBT

  1. Login ke laman ETS dengan username dan password kamu
  2. Klik “Register for a test”
  3. Pilih jenis ujian TOEFL iBT yang ingin dilakukan:
  1. TOEFL iBT (at test center) berarti tes dilaksanakan di test center yang tersedia
  2. TOEFL iBT® Home Edition berarti ujian dilakukan di rumah

Klik “Register for this test”.

  1. Isi bagian Find Test Center dengan kota domisili kamu. 
  2. Tentukan Time Zone. Pilih zona WIB/WIT/WITA, disesuaikan dengan zona waktu domisili kamu. Pada “Find dates during this 2-month period”, kamu bisa memilih tes dalam periode 2 bulan. Klik “Search”.
  3. Pilihlah tanggal yang dilingkari berwarna hijau. Hindarilah tanggal yang bertitik merah agar tidak membayar late fee. Late fee atau late registration berlaku untuk peserta yang memilih tanggal yang terlalu berdekatan (kurang lebih 4 hari sebelum tes).
  4. Pilih jam pelaksanaan tes. Perhatikan waktunya, apakah di pagi hari (AM) atau malam hari (PM)
  5. Isi identitas diri dengan menggunakan salah 1 identitas saja (KTP/Passport/SIM Internasional)
  6. Periksa kembali bagian “Review Your Profile Information”. Klik “Continue”.
  7. Lengkapi bagian “Background Information”
  8. Isi “Search and Select Score Recipients” jika kamu ingin mengirimkan Score Report langsung kepada institusi/universitas di luar negeri. Bila tidak, scroll ke bawah pada “Your Personal Score Report Preference” dan pilih “Online score report and paper copy mailed to you” agar mendapatkan score report hardcopy tanpa biaya tambahan.
  9. Periksa kembali kesesuaian data yang sudah diisi. Baca dan pahami bagian “acknowledge” lalu centang pada box “I acknowledge and understand the terms and conditions.”
  10. Klik “Continue” pada bagian “Shop Test Preparation
  11. Pada halaman shopping cart, isikan 16 digit voucher pada pada kolom Order Summary, bagian Promotion/Voucher Code lalu klik apply. 
  12. Tagihan akan otomatis menjadi 0 dan pendaftaran tes berhasil dilakukan, silahkan cek kembali pada halaman utama akun ETS dan email konfirmasi yang dikirimkan oleh ETS.

Semua tahapan panjang pendaftaran akun dan tes TOEFL iBT Online ini bisa kamu lewati hanya dengan Chat CS kami. Klik tombol berikut untuk hubungi CS kami

 

Biaya tes TOEFL iBT

Tes TOEFL iBT di Indonesia dipatok dengan harga kurang lebih USD 205 atau sekira Rp 3,2 jutaan, dengan kurs USD 1 sama dengan Rp 15.494. Harga ini bisa berubah, tergantung pada naik turunnya nilai tukar Rupiah dengan Dollar saat melakukan pembelian. Hal lain yang perlu diketahui adalah pendaftaran tes TOEFL iBT menggunakan voucher yang dibeli dengan kartu kredit. 

Bagi kamu yang sedang mencari tes TOEFL iBT Online yang bisa dilaksanakan di rumah, YEC hadir dengan solusi terbaik. TOEFL iBT dengan harga yang lebih terjangkau dan pembelian tanpa kartu kredit, bisa kamu dapatkan di YEC. Amankan seat TOEFL iBT yang terbatas dan dapatkan harga terbaik .

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top