Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris

contoh iklan dalam bahasa inggris

Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris – Iklan merupakan salah satu teks yang paling sering dijumpai di kehidupan sehari-hari. Iklan merupakan suatu teks yang berisi pengumuman yang ditujukan kepada publik atau masyarakat luas, yang menawarkan produk, jasa, atau acara. Bila Kawan YEC memiliki suatu produk atau jasa, tentunya kalian akan mengiklankan produk-produk tersebut agar laku, bukan?

 

Saat ini ada banyak sekali iklan yang dibuat dengan berbagai macam cara. Tujuannya tentu saja agar terlihat menarik dan berbeda. Salah satu cara lain yang dapat Kawan YEC gunakan untuk membuat iklan yang menarik adalah ‘bermain-main’ dalam penggunaan bahasanya. Bahasa yang digunakan dalam iklan biasanya singkat, padat, dan bermakna positif. Menggunakan bahasa Inggris untuk iklan adalah suatu ide bagus yang dapat membuat iklan berbeda dari iklan lainnya. Selain itu, iklan bisa berpotensi menjangkau pasar yang lebih luas bila menggunakan bahasa Inggris.

 

Sebagai contoh inspirasi, di bawah ini akan dijabarkan 10 contoh iklan produk dalam bahasa Inggris. Tanpa berlama-lama, mari kita simak bersama.

Berikut 10 contoh iklan dalam bahasa inggris

 

  1. Contoh Iklan Makanan

School’s works are stacking up, and you are hungry?

Take some rest and grab ChocoMalto, a high protein snack bar with the delicious taste of chocolate!

Chocomalto has all of the nutrients you need: protein, carbohydrate, fiber. Coated in the amazing taste of Belgium Chocolate, ChocoMalto is a great friend to keep your energy strong.

Always start your day with ChocoMalto.

ChocoMalto, your energizing friend!

 

Dalam contoh di atas, kita bisa memahami bahwa tujuannya adalah untuk mempromosikan snack rasa coklat. Kita juga bisa tahu bahwa audiens yang ditarget oleh pembuat iklan adalah siswa-siswa sekolah. Si pembuat iklan juga menyebutkan zat-zat yang terkandung di dalamnya agar audiens mengetahui sisi kesehatan yang ditawarkan oleh produk tersebut. Perhatikan pula bahwa kata-kata yang digunakan dalam iklan tersebut singkat dan  bermakna positif, seperti “delicious”, “amazing taste”, “nutrients”, “great friend”, dan “energizing friend”. Terdapat beberapa verb atau kata kerja yang digunakan, seperti “take”, “grab”, “start”. Kata-kata ini dimasukkan dengan harapan agar audiens melakukan aksi seperti yang diharapkan pembuat iklan.

2. Contoh iklan pakaian

When in doubt, wear black.

You will never go wrong with black. This versatile blazer from Uniquelaw is ready to accompany you to every occasion, whether it is casual or formal. Designed to be unisex, this blazer is the top tier choice in your daily wardrobe.

Get ready to be the center of attention with Uniquelaw blazer. 

Don’t miss the 67% discount on the first day of the sale. Grab it now!

 

Iklan di atas mempromosikan artikel atau pakaian yang berupa blazer. Dari sini, kita bisa menduga bahwa target audiens dari iklan di atas adalah wanita dan pria dewasa. Iklan diawali dengan idiom “When in doubt, wear black.”, yang cukup populer. Manfaat dari produk juga dijabarkan, bahwa blazer ini dapat dipakai di acara santai maupun formal. Terdapat penggunaan kata-kata yang dinilai memiliki “kelas” seperti “versatile” dan “top tier”. Terdapat verb atau kata kerja untuk membujuk audiens, seperti “Don’t miss the 67% discount….” dan “Grab it now!

3. Contoh Iklan Minuman Susu

Can’t relate with those tall boys at school?

Then it is your time to grab a glass of “ColloMilk”! Enriched with high calcium, iron, protein and vitamin, ColloMilk will help you to grow tall!

The incredible taste of Amarin Strawberry and Switzerland Choco will make you want to drink ColloMilk more and more.

Feel the difference in 1 month and be confident with your new height.

ColloMilk, get high as you grow.

 

Iklan di atas berfungsi untuk mempromosikan produk peninggi badan berupa susu. Seperti yang sudah tertulis di iklan, kita bisa mengetahui bahwa target audiens dari iklan ini adalah siswa-siswa yang masih bersekolah dan masih dalam fase pertumbuhan. Iklan diawali dengan pertanyaan yang menggunakan bahasa “gaul” yang sering dipakai oleh anak muda, yaitu “Can’t relate…”. Kandungan zat-zat seperti kalsium, zat besi, protein dan vitamin juga disebutkan agar konsumen mengetahui zat yang disorot oleh produk ini. Terdapat kata-kata yang bersifat persuasif seperti “will make you want to drink… more and more” dan “feel the difference..”. 

4. Contoh Iklan Pembersih Kerak

Tired with the stubborn crust in the bottom of your pan?

No more worries, KlinIt will clean your crusty pan in no time!

With the magic substance, KlinIt will not only clean your pan, but also every corner of your house. Now you can be satisfied with your spotless house with KlinIt!

KlinIt, clean it spotlessly! 

 

Iklan di atas mempromosikan produk pembersih kerak. Dari sini, kita mengetahui bahwa target konsumennya adalah ibu-ibu rumah tangga. Iklan dibuka dengan pertanyaan yang umum dialami oleh ibu-ibu rumah tangga, yaitu panci berkerak. Di iklan ini disebutkan bahwa produk ini bisa membersihkan panci dalam waktu sekejap. Iklan ini juga menjanjikan bahwa produk ini bisa membersihkan bagian-bagian dalam rumah juga. 

5. Contoh Iklan Makanan 

A meal with a variation of nutrients is very important for busy workers like you.

Introducing, Preppy Meal by CEY. This compact, portable meal is an efficient solution for busy workers. Consisted of rice, side dish of protein and fiber, this meal comes in many flavors:

-Black pepper chicken, salad, and rice

-Sweet and sour beef, salad, and rice

-Mapo tofu, salad, and rice

-and many flavors come soon.

Easy to serve, you only need to heat it in the microwave for 1 minute.

Enjoy a quick meal full of nutrition with Preppy Meal.

Preppy Meal, your buddy meal.

 

Iklan di atas mempromosikan makanan siap saji. Target audiens-nya pun jelas, yaitu untuk pekerja kantoran yang sibuk dan tak ada waktu. Di iklan ini, terdapat kata-kata bernuansa positif seperti “efficient”, “easy to serve”, dan “a quick meal full of nutrition.” Terdapat penjelasan pula mengenai varian rasa yang ditawarkan, sehingga bisa menarik minat konsumen.

6. Contoh Iklan Kosmetik

Radiate your beauty with the latest lip cream from Amanda!

Enriched with jojoba oil, vitamin E, and UV protection, Amanda lip cream will beautify and protect your lips.

The 12 available shades will refresh and make you stay young!

Don’t miss the 50% discount and grab your favorite shade of Amanda lip cream!

 

Iklan di atas mempromosikan produk kosmetik untuk bibir, yaitu lip cream. Target konsumennya adalah kaum perempuan. Zat yang disorot oleh iklan ini adalah kandungan jojoba oil, vitamin E dan UV protection. Terdapat kata-kata yang bersifat persuasif, seperti “will beautify and protect your lips”, “will refresh and make you stay young”. Terdapat pula kalimat yang mengharapkan aksi seperti “Don’t miss the 50% discount and grab…..”

7. Contoh Iklan Minuman (Obat)

In this pandemic era, it is important to maintain our health.
Keep your health with CBooster, a vitamin C beverage with tasty flavor!With Vitamin C 1000 mg, CBooster will help to enhance your immune system.
Now you don’t have to worry about getting sick, because CBooster got your back. You can live your life like a champion.

CBooster for Champion.

 

Iklan di atas mempromosikan minuman vitamin C. Dari produk yang ditawarkan, kita bisa mengetahui bahwa target konsumennya adalah masyarakat umum. Iklan ini diawali dengan pernyataan fakta bahwa saat ini kita berada dalam masa pandemi, dan disambung dengan pentingnya menjaga kesehatan dengan produk tersebut. Terdapat kalimat persuasif “Now you don’t have to worry about getting sick…” dan “CBooster will help to enhance your immune system.” 

8. Contoh Iklan Lembaga Konsultasi Pendidikan

Pursuing higher education abroad feels like a dream… but not for YOU!

With Axxen, now you can achieve it. Our educational consultants are ready to help you in choosing your dream abroad universities. Not only in choosing the schools, but we are more than ready to help you prepare yourself via:
– TOEFL or IELTS Course  

– Other languages class

– Preparation for boarding to chosen universities

– Many more services

Join us now to get a 60% discount for the courses.

Axxen, your assistant to achieve your dreams.

 

Iklan di atas mempromosikan jasa konsultasi pendidikan dan persiapan untuk studi di luar negeri. Dari sini, kita mengetahui bahwa iklan ini ditujukan untuk para siswa atau mahasiswa. Kata-kata yang digunakan dalam iklan ini bersifat positif dan meyakinkan. Contohnya seperti “…now you can achieve it.” Antusiasme dari lembaga tersebut tampak pada kalimat “we are more than ready to help you prepare yourself…”, yang membuat iklan ini terasa semakin positif dan bersahabat. Terdapat verb “Join us now to get a 60% discount for the courses.” yang bisa membujuk konsumen untuk melakukan aksi yang diharapkan.

Baca juga : Penjelasan Serta Contoh Mengenai VERB

9. Contoh Iklan Obat

Kids are happy to be adventurous and explore the world.

Their curiosity sometimes results in cuts and scrapes.

But no worries, Mom! 

Now, Kiddy Band Aid are ready to be the kids adventurous partner. Enriched with antiseptic ions, cuts and scrapes will heal quicker. The elastic material is soft and adheres perfectly to the wounds.

Your kids now can actively explore the world without limitation.

Kiddy Band Aid, kids’ adventure partner.

 

Iklan di atas mempromosikan pembalut luka. Target audiensnya adalah ibu-ibu yang memiliki anak balita yang sedang aktif. Iklan dibuka dengan pernyataan yang umum dialami oleh anak balita, dan disambung dengan kekhawatiran para ibu. Terdapat banyak kata-kata yang “melegakan” kekhawatiran para Ibu. Contohnya “But no worries, Mom!” dan “Your kids now can actively explore the world without limitation.” 

10. Contoh Iklan Minuman Pelangsing

Your old dresses are no longer fit? Your confidence slowly decreases?

Worry not! PRW Body Slim can do the job!

Enriched with high protein and low carbs, this beverage will make you full longer.

The fiber in it is good for your digestive system.

Now you can fit into your old dresses again, and shine!

PRW Body Slim, confidence starts again.

 

Iklan di atas mempromosikan minuman pelangsing. Dari kata “dresses”, kita bisa menduga bahwa target pasarnya adalah wanita dewasa. Iklan ini dibuka dengan pertanyaan yang umum dialami para wanita, yaitu baju atau pakaian lama yang sudah tidak muat lagi, dan menyebabkan kepercayaan diri menurun. Terdapat kata-kata yang bersifat meyakinkan dan melegakan konsumen, seperti “Worry not!”,  dan “…this beverage will make you full longer.”.Kandungan zatnya juga disorot dalam iklan ini, yang menyebutkan “high protein and low carbs..” dan “The fiber in it is good for your digestive system.” 

 

Demikianlah, Kawan YEC, 10 contoh iklan produk dalam bahasa Inggris. Bagaimana? Sangat menarik bukan?

 

Kalian juga bisa membuat iklan dengan bahasa Inggris seperti ini. Untuk membuatnya, pertama-tama tentunya kalian perlu menguasai bahasa Inggris dulu ya. Setidak-tidaknya, kalian perlu menguasai dasar-dasar dalam bahasa Inggris. Penguasaan terhadap vocabulary (kosakata), grammar (tata bahasa), dan kemampuan-kemampuan lain seperti listening dan reading akan sangat membantu kamu dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

 

Nah, untuk mencapai itu semua, YEC bisa banget membantu kamu. YEC menyelenggarakan berbagai kursus online bahasa Inggris untuk kamu. Ada kelas dasar untuk mahasiswa, karyawan hingga kelas untuk pencari kerja. Kamu juga bisa menguji kemampuan bahasa Inggris kamu melalui EPOT (English Proficiency Online Test) dan TOEIC (Test of English for International Communication) yang resmi. KLIK DI SINI untuk daftar dan klaim kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga yang menarik. Hubungi kami di +62 822-5727-5889 (CS Dian) untuk informasi lebih lanjut. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top