Keuntungan Private Bahasa Inggris

Keuntungan Private Bahasa Inggris – Mempelajari bahasa Inggris tidaklah sesulit yang dikira orang-orang. Kamu hanya butuh konsistensi dan niat yang kuat untuk menguasai bahasa yang menghubungkan milyaran orang ini. Dan, ada berbagai cara pula yang dapat kamu tempuh untuk belajar bahasa Inggris.

 

Mulai dari cara klasik seperti menekuni buku-buku materi bahasa Inggris sampai belajar dengan kreatif melalui film, lagu, atau novel berbahasa Inggris, kamu punya banyak pilihan untuk belajar. Nah, dari cara-cara ini biasanya kamu diberi pilihan untuk belajar bahasa Inggris secara klasikal atau reguler (beramai-ramai) di kursus atau belajar secara mandiri alias otodidak. Hmm, tapi apakah dua mode belajar ini sungguh efektif?

 

Jika kamu mengikuti kursus yang menggunakan metode klasik atau reguler, maka kamu akan berada di kelas dengan banyak orang. Semakin banyak orang, biasanya suasana kelas menjadi kurang kondusif. Efektivitas pembelajaran pun berpotensi berkurang.

 

Lain lagi dengan otodidak. Belajar mandiri memang memberimu banyak kebebasan dan keleluasaan. Namun, belajar tanpa ada orang yang ahli akan membuatmu rawan ‘tersesat’. Kamu jadi tidak tahu manakah yang benar, dan manakah yang salah. 

 

Nah, daripada pusing-pusing belajar berkelompok tapi tidak efektif, atau belajar sendiri dan jadi bingung sendiri, lebih baik kamu les private!

 

Mengapa harus les private?

 

Les private mempunyai beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh les biasa atau belajar sendiri. Beberapa keuntungannya yaitu:

 

  1. Pembelajaran yang khusus

Keuntungan pertama adalah pembelajaran yang terkustomisasi atau khusus. Pembelajaran yang khusus ini tentu saja berbeda dengan pembelajaran yang dipakai di kelas reguler. Dalam les private, materinya dibuat khusus sesuai dengan level bahasa dan pengetahuanmu. Guru atau tutor akan lebih mudah merekam progres pembelajaranmu dengan lebih akurat. Akan lebih mudah bagi guru atau tutor untuk memetakan keunggulan dan kelemahanmu ketika belajar. Dengan begini, materi yang disusun pun akan lebih cocok untukmu.

 

  1. Waktu dan tempat yang fleksibel 

Jadwal pelaksanaan kelas kursus private biasanya terpusat pada sang siswa. Itu artinya, kamulah yang menentukan laju pembelajaran. Mau lebih cepat atau lebih lambat, tutor akan menyesuaikan dengan kecepatan belajarmu. Karenanya, kamu bisa menentukan kapan kursus privatenya akan dilaksanakan.

 

  1. Pembelajaran yang intensif

Ini adalah hasil gabungan dari dua manfaat sebelumnya. Dengan materi yang khusus disiapkan untuk kamu serta alur waktu pembelajaran yang berpusat pada kamu juga, menjadikan pembelajaran dalam kursus atau les private intensif. Entah itu materi speaking, listening, grammar focus, atau materi lainnya dalam bahasa Inggris, kamu bisa bertanya berbagai hal dan mencoba mempraktekkan langsung tanpa rasa takut atau malu. Pembelajaran yang intensif ini akan semakin mempercepat proses belajarmu untuk menguasai bahasa Inggris. 

 

  1. Membangun hubungan yang produktif atau tutor dan siswa

Kursus private menawarkan kesempatan berinteraksi secara nyata antara tutor dengan kamu. Kamu sebagai siswa akan mendapatkan perhatian penuh dari tutormu. Atmosfer kelas private juga memungkinkanmu untuk menjadikan tutor sebagai sumber belajarmu. Kamu akan lebih nyaman bertanya, berdiskusi, serta mempraktekkan materimu dengan lebih nyaman dan leluasa. 

 

Les atau kursus private memang sangat bermanfaat untuk Kawan YEC yang bersemangat mempelajari bahasa Inggris. Agar penguasaan bahasa Inggrismu semakin cepat dan mudah diraih, maka les private bahasa Inggris adalah cara pembelajaran yang paling solutif.

 

Untuk kamu, Kawan YEC yang ingin belajar bahasa Inggris dengan intensif, nyaman, dan efektif, YEC punya solusi untuk kamu.

 

YEC menyelenggarakan les private bahasa Inggris dengan biaya yang terjangkau. Berbagai materi seperti Speaking, Conversation, Grammar Focus, Test Preparation (TOEFL, TOEIC, IELTS), English for Business, English for Marketing, dan materi lainnya yang disampaikan via Live Teaching, kamu siap menguasai bahasa Inggris!

 

Hanya dengan biaya Rp 1.000.000* untuk 10x pertemuan, kemampuan bahasa Inggrismu akan meningkat. Kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan diskon. Hubungi Student Advisor Dian (082257275889) untuk informasi lebih lanjut. 

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top