persiapan tes toeic

Persiapan Tes TOEIC

Persiapan Tes TOEIC –  di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai persiapan tes TOEIC. Untuk Kawan YEC yang ingin mengambil TOEIC, tentunya kalian perlu persiapan yang matang agar mendapatkan skor yang diinginkan ya. 

 

Bila kalian sukses mendapatkan skor yang diinginkan, tentunya kalian akan bangga mencantumkan skor TOEIC kalian di CV. Skor TOEIC yang tinggi bisa membuatmu terlihat bersinar dibandingkan kandidat yang lain.

 

Selain itu, Kawan YEC yang menempuh SMK juga akan sangat diuntungkan jika kalian memiliki skor TOEIC yang tinggi. Kalian akan lebih siap bersaing di dunia kerja, dengan berbekal kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni.

 

Oke, tanpa berlama-lama, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi tes TOEIC.

Berikut Tips Persiapan Tes TOEIC yang Harus kamu lakukan

 

  • Kelilingi Diri dengan Bahasa Inggris

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengelilingi dirimu dengan bahasa Inggris. Kenapa begitu? Karena bahasa adalah tentang pembiasaan. Jadi, agar kamu tidak merasa asing dengan bahasa Inggris, kamu perlu mengelilingi diri dengan bahasa Inggris.

 

Contoh paling mudahnya adalah mengganti bahasa dalam smartphone kamu dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Setiap hari tentunya kamu melihat HP bukan? Nah, dengan mengganti setelan bahasa ke bahasa Inggris, lama-lama kamu akan terbiasa dengan kosakata atau vocabulary dalam bahasa Inggris.

Baca Juga : Perbedaan Nilai TOEIC Dengan TOEFL
Selain mengganti bahasa, kamu juga bisa sering menonton film-film berbahasa Inggris. Karena kamu akan menghadapi TOEIC, sebaiknya pilih film-film yang berlatarkan kehidupan di kantor atau lingkungan kerja. Dalam tes TOEIC nanti, kamu akan banyak menemukan soal-soal berisi percakapan di kantor. Nah, menonton film-film ini bisa mengenalkanmu pada ekspresi-ekspresi yang sering digunakan di tempat kerja. Tentunya ini akan memudahkan kamu dalam menjawab soal-soal TOEIC, karena kamu sudah pernah mengetahui susunan kata atau kalimatnya. 

 

  • Mencoba Simulasi Tes TOEIC

Bila Kawan YEC menjelajah internet, kalian akan menemukan banyak sekali website yang menyediakan simulasi TOEIC. Karena ini simulasi, tentunya soal-soalnya dibuat mirip dengan soal TOEIC yang asli. Kalian jadi bisa tahu tingkat kesulitan soal yang diujikan dan tingkat konsentrasi yang kalian butuhkan untuk menghadapi TOEIC melalui simulasi-simulasi ini.

 

Untuk mengaksesnya, kalian bisa menggunakan smartphone atau laptop kalian. Kawan YEC bisa berlatih sebanyak mungkin melalui simulasi ini, karena soal latihan yang disediakan tidak terbatas. Agar bisa banyak berlatih, kunjungilah beberapa website yang berbeda. Kamu bisa melihat dan mengerjakan berbagai macam soal secara gratis di website ini.

 

Namun, sedikit catatan yang perlu diingat. Meskipun kalian mengerjakan simulasi TOEIC, bukan berarti soal yang keluar dalam TOEIC akan sama persis. Tujuan dari mengerjakan simulasi TOEIC ini adalah untuk mengenalkan dan membiasakanmu dengan jenis soal serta format jawaban yang ada pada TOEIC.  

 

  • Kursus TOEIC

Nah, setelah kamu berhasil mengelilingi diri dengan bahasa Inggris serta berlatih mengerjakan soal lewat simulasi, tak lengkap rasanya jika kamu tidak ikut kursus TOEIC. Kenapa harus ikut kursus TOEIC? 

 

Dengan belajar di kursus, kamu bisa lebih intens dan fokus untuk belajar TOEIC. Dengan dibantu oleh guru atau tutor yang berpengalaman soal TOEIC, kamu bisa belajar strategi serta tips dan trik agar bisa mendapatkan skor tinggi. Para pengajar di kursus TOEIC akan memberitahu kamu tentang jenis kosakata, tata bahasa, dan hal-hal lainnya yang perlu kamu kuasai. 

Akses latihan soal toeic disini

 

Demikianlah, Kawan YEC, hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi TOEIC. Teruslah belajar dengan giat dan cerdas agar kamu bisa mendapatkan skor yang kamu impikan!

 

See you in the next article!

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yuk, cek kemampuan Bahasa Inggris-mu! GRATISSS Placement Test

x
Scroll to Top