• Bisa ngga sih bikin CV pake HP?
  • Cara buat CV dari HP gimana ya?
  • Apakah bisa membuat CV di HP Android?
  • Kalo buat surat lamaran di HP apakah bisa juga?

Kamu sudah menyiapkan informasi yang dibutuhkan untuk dimasukkan dalam CV. Tapi kamu tidak memiliki laptop/komputer buat nyusun CV-mu? Atau tiba-tiba, laptopmu error atau rusak dan butuh di servis padahal kamu butuh cepet?

Tenang, Mimin punya solusi gimana cara menyusun CV pake hapemu! Berikut adalah empat aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyusun CV lewat HP secara gratis. Disimak sampai akhir ya!

  1. Canva

    Kamu mungkin sering menggunakan Canva. Selain bisa diakses lewat komputer, Canva juga tersedia dalam bentuk aplikasi di HP. Tidak hanya untuk Android, kamu yang menggunakan iOS pun bisa menginstall Canva. Sama seperti versi komputernya, cara menggunakan Canva sangat mudah. 

    Pilih satu dari beragam template CV gratis yang disediakan. Lalu edit informasi yang ada secara langsung. Kamu juga bisa menyusun sendiri CV sesuai keinginanmu. Setelah selesai, unduh dan simpan berkas CV-mu. Untuk menggunakan Canva, kamu perlu mendaftar menggunakan email ya. Selain versi gratis, ada juga versi berbayar yang menyediakan template lebih banyak dan fitur yang lebih kaya.

  2. Resumaker

    Meskipun tampilan aplikasi Resumaker ini sangat simpel, namun aplikasi ini menyediakan banyak fitur. Selain untuk membuat CV atau resume, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyusun cover letter, surat pengunduran diri, promosi, surat rujukan hingga daftar pertanyaan untuk persiapan wawancara. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia versi Android saja.

    Nah untuk menyusun CV, kamu bisa memilih beragam template yang disediakan. Lalu, isilah informasi yang diperlukan seperti identitas diri, pendidikan, pengalaman kerja, portofolio, keahlian hingga tanda tangan digitalmu. Kamu bahkan bisa mengganti huruf yang digunakan di CV. Setelah selesai, maka akan ada preview atau tampilan langsung agar kamu bisa melihat hasil CV-mu. Setelah selesai, kamu bisa mengunduh dan menyimpan CV yang sudah kamu susun.

  3. Intelligent CV 

    Dengan tampilan yang sederhana, kamu tidak akan kebingungan menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mengganti ke bahasa Indonesia bila kamu bingung dengan bahasa Inggris. Ohya, aplikasi Intelligent CV ini hanya tersedia dalam versi Android.

    Untuk membuat CV lewat aplikasi ini, pertama kamu isi data-data yang diperlukan seperti identitas, pendidikan, pengalaman kerja, keahlian hingga referensi atau rujukan. Setelah itu, kamu bisa memilih beragam template yang tersedia. Selanjutnya, unduh dokumen berformat .pdf setelah selesai menyusun CV-mu. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mendaftarkan emailmu.

  4. VisualCV

    Selain versi komputer, VisualCV juga menyediakan versi aplikasi HP untuk platform Android dan iOS. Tampilannya cukup mudah, kamu bisa memilih beragam template yang tersedia. Lalu, kamu bisa memasukkan informasi terkait indentitas diri, pengalaman kerja, dan pendidikan. Setelah itu, kamu bisa melakukan preview dulu untuk melihat tampilan CV. 

    Setelah selesai, kamu bisa langsung mengunduh CV-mu dalam format PDF. Kamu pun bisa mengedit kembali CV yang sudah kamu buat. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu membuat akun dengan mendaftarkan emailmu.

Semoga dengan artikel diatas, kamu bisa lebih mudah dalam menyusun CV lewat HP. Bila kamu menemukan aplikasi lain yang serupa tapi belum disebutkan di atas, tuliskan di komentar ya!

Share :

1 thought on “Cara Membuat CV di HP-mu”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top