Tips Mencari Lowongan Kerja Dekat Rumah

Apakah kamu tidak boleh kerja merantau?

Apakah kamu sedang bingung mencari kerja di dekat rumah?

Dimana sih bisa mendapatkan informasi lowongan kerja dekat rumah?

Bagi kamu yang diminta orang tua untuk mencari pekerjaan tidak jauh dari rumah, kamu bisa mendapatkan semua informasi lowongan kerja di kotamu dari handphonemu. Ada situs ada pula sosial media yang bisa kamu gunakan untuk mencari info lowongan kerja. Nah berikut admin jabarkan beberapa sumber yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan lowongan kerja di kotamu.

 

  1. Akun Instagram Loker Kota Kamu

    Akun instagram bukan hanya bisa kamu gunakan untuk memperbaharui kegiatan kamu, tapi gunakan untuk mencari informasi lowongan kerja. Kamu bisa gunakan hashtag atau akun lowongan kerja di kota atau provinsi kamu. Cukup sertakan kata loker atau lowker diikuti dengan kota yang ingin kamu tuju  pada pencarian kamu. Misalnya kamu ketik lowkersurabaya pada pencarian di instagram kamu. Maka akan muncul berbagai informasi lowongan kerja meliputi formasi, perusahaan, kualifikasi dan batas waktu pendaftarannya. 

  2. Akun instagram Disnaker Kota Kamu atau Kota Sebelah

    Selain mencari informasi lewat akun instagram lowker atau loker, kamu juga bisa mencarinya di akun instagram yang dikelola oleh Dinas tenaga kerja (disnaker) di kota kamu. Disnaker kabupaten, kota maupun provinsi juga memiliki akun instagram yang aktif membagikan informasi lowongan kerja. Kamu bisa mencari akunnya dengan mengetik disnaker diikuti kabupaten/kota/provinsi yang kamu inginkan. Sebagai contohnya ketiklah disnakerbantul maka akan muncul akun yang membagikan informasi mengenai program pelatihan yang dibiayai pemerintah, tetapi juga informasi lowongan kerja yang ada di kota kamu. Maka kamu tak perlu merantau untuk mendapatkan pekerjaan impianmu.

  3. Website Disnaker Kota Kamu

    Selain aktif membagikan informasi lowongan kerja di website, disnaker juga memberikan informasi di situs resmi mereka. Cukup ketik disnaker kabupaten, kota atau provinsi tujuan kamu di Google, maka akan muncul situs resmi disnaker tersebut di pencarianmu. Lalu carilah informasi lowongan kerja di kolom Lowongan, maka akan ada pilihan lowongan pekerjaan di daerahmu dengan berbagai formasi, kualifikasi dan berkas yang diperlukan.

  4. OLX Lowongan Kerja

    Bukan hanya untuk transaksi jual beli, tetapi kamu juga bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di situs ini. Bahkan kamu bisa mencari lowongan kerja di seluruh Indonesia.  sesuaikan dengan daerah yang kamu inginkan. Pada bagian filter, kamu bisa memilih lowongan kerja, lalu pilih lokasi misalnya Yogyakarta. Kamu juga bisa memilih tipe pekerjaan yang kamu inginkan pada pilihan tipe misalnya administrasi, pemasaran, pekerjaan paruh waktu, dsb. Sesuaikan dengan latar belakang pendidikan, pengalaman dan minat kamu.

  5. Facebook

    Facebook bukan hanya kamu gunakan untuk bernostalgia dengan betapa alay nya kamu di masa lalu, tapi gunakan untuk mencari lowongan kerja. Kamu bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di grup info loker. Ada berbagai pilihan grup mulai dari lowongan kerja di berbagai daerah, misalnya lowongan kerja Semarang baik paruh waktu maupun tetap, bahkan ada juga grup lowongan pekerjaan bumn, swasta dan cpns. Lowongan pekerjaan yang dibagikan pun bervariasi, ada kasir, penjaga warmindo, staf marketing, supervisor, dsb. 

    Facebook marketplace juga memiliki listing tersendiri khusus untuk lowongan kerja yang bisa kamu cari sesuai dengan kualifikasi yang kamu miliki.

 

Nah itu tadi beberapa sumber yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan informasi lowongan kerja di dekat rumah kamu. Berikutnya kamu akan mendapatkan informasi tentang ciri-ciri lowongan kerja palsu, supaya kamu tidak tertipu.

Share :

2 thoughts on “Tips Mencari Lowongan Kerja Dekat Rumah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top