Tips untuk Mempercantik CV-mu

CV menarik HR tertarik!

Kepengen bikin CV yang baik dan benar?

Kepengen CV keren tapi ga bisa desain? 

Kepikiran cara bikin CV menarik yang mudah dan simple?

Atau pengen tau aplikasi bikin CV selain microsoft word?

Pertanyaan-pertanyaan itu sering muncul di pikiranmu? Berikut solusinya untuk kamu dan CV kamu yang gitu-gitu aja…

  1. Canva

    Buat kamu yang familiar dengan desain pasti sudah mengenal canva. Canva menyediakan beragam template desain, background dengan berbagai gaya dan tata letak secara gratis sehingga kamu bisa mendesain CV mu dengan sangat mudah. Selain itu CV yang kamu buat di Canva dapat diunduh dengan berbagai format mulai dri pdf, docx dan PNG serta terdapat fitur share jika kamu mau membagikan CV mu. Kelebihan canva adalah kamu bisa mengakses aplikasi Canva baik melalui laptop/PC dan juga smartphone. Canggih kan? Kamu bisa edit-edit CV kamu sambil rebahan… Jika kamu akan bekerja di bidang yang membutuhkan level kreativitas yang tinggi maka canva adalah pilihan yang tepat.

  2. Easy Resume Builder

    Selanjutnya nih, seperti namanya, easy resume builder memberikan kemudahan bagi kamu yang baru pertama kali membuat CV. Tampilannya yang user-friendly memudahkan kamu membuat CV hanya dalam hitungan menit namun dengan hasil yang profesional. Easy Resume Builder memiliki tampilan interface yang sederhana sehingga mudah digunakan dan menariknya lagi semua fitur dalam Easy Resume Builder dapat digunakan secara gratis lho..

  3. Pathsource Resume

    Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone kamu dan memiliki berbagai desain yang temanya disesuaikan dengan berbagai pekerjaan, sehingga kamu bisa memilih desain yang cocok dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Dengan interface yang mudah dipahami sungguh memudahkan pemula untuk mendesain CV.  Pathsource juga menyediakan evaluasi CV dari para profesional dengan begitu kamu bisa menghindari kesalahan ketikan, inkonsistensi dan kesalahan lainnya. Kekurangan aplikasi ini adalah adanya beberapa tema yang berbayar, jadi kamu harus memiliki akun premium dulu untuk menggunakannya. Kalau punya uang lebih yaa bolehlah pakai yang premium…

  4. Visual CV

    Nah, kalau aplikasi ini telah diunduh ribuan pengguna karena dengan aplikasi ini CV kamu dapat terlihat profesional. VisualCV juga dapat digunakan untuk mengedit CV yang sudah ada, dengan format PDF hingga word. Sebelum kamu mulai mengedit CV, kamu diharuskan untuk membuat akun. Keunggulan VisualCV adalah mampu membaca informasi kamu di Linkedin dan meringkasnya menjadi sebuah CV yang profesional. Hal ini cukup membantu kamu yang tidak punya waktu banyak untuk menyusun CV dari awal. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di smartphone kamu. Meskipun begitu, beberapa tema hanya bisa digunakan secara berbayar, tetapi kamu tetap bisa mencoba menggunakan VisualCV untuk menjadi salah satu solusi membuat CV sederhana dalam waktu yang singkat.

  5. Enhancv

    Enhancv juga tidak mau kalah menjadi salah satu aplikasi pembuat CV yang user friendly. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur, template dan desain pembuatan CV secara gratis. Disarankan untuk menggunakan enhancv versi premium karena fiturnya yang lebih lengkap, akan tetapi versi gratisnya juga tidak kalah keren.

Sekarang ga bingung lagi kan untuk membuat CV yang menarik dan keren. Kalau CV kamu gitu-gitu aja, HRD nya bisa mudah bosan lho saat membacanya. Percayalah bahwa CV menarik HR tertarik!

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top