Tes Kemampuan Bahasa Inggris Online Gratis

Sekarang kita ada dalam masa pasar bebas a.k.a globalisasi, dimana tidak ada batas antar negara, utamanya dalam hal perdagangan dan pekerjaan. Bisa saja orang luar bekerja di Indonesia, dan juga sebaliknya, kita yang bekerja di luar negeri.

Salah satu kemampuan yang wajib kamu kuasai adalah bisa ngomong dalam bahasa asing, utamanya bahasa Inggris. Kalau kamu ragu dan ga pede sama kemampuan bahasa Inggrismu, sekarang banyak kursus online yang bisa kamu ikuti, jadi ga perlu datang jauh-jauh ke tempat kursus, cukup lewat gadgetmu kamu udah bisa cas cis cus belajar bahasa Inggris.

Terus, kalo udah yakin sama kemampuanmu, pastinya kamu pengen tahu dong dimana level kemampuan bahasa Inggrismu sekarang? Ada banyak lembaga yang sekarang menyediakan tes bahasa Inggris gratis. Nah, berikut adalah beberapa contoh tes bahasa Inggris GRATIS yang perlu kamu wajib coba!

Gabung Belajar Bahasa Inggris Gratis 

YEC menyelenggarakan kelas bahasa Inggris online gratis pada hari Senin, 03  Agustus 2020 pada pukul 19.00 - 21.00 via grup whatsapp

Materi yang akan dibahas pada kelas gratis meliputi

  • Tenses : simple future
  • Speaking
  • Listening

Pemateri adalah Endrati Jati Siwi, S.Pd., M.A., Experienced Research and Development Specialist, Professional Teacher with 10 years Experience, lulusan S2 Jurusan Ilmu Sastra Universitas Gadjah Mada, dan TOEFL ITP 550+

 

Ayo bergabung dengan klik link grup WA di bawah

  1. EF SET

    Kalian pasti mengenal lembaga Education First yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama EF. Lembaga ini mengembangkan tes kemampuan bahasa Inggris yang diberi nama Standard English Test (SET) dan diluncurkan pada tahun 2014. Tes EF SET saat ini hanya menguji dua keterampilan saja yaitu Listening dan Reading. Ada dua jenis tes gratis yang dapat kamu pilih yaitu Quick Check yang berlangsung selama 15 menit, dan EF SET yang berlangsung selama selama 50 menit. Quick Check bisa langsung kamu coba tanpa perlu mendaftarkan email. Sedangkan untuk EF SET, kamu perlu mendaftar menggunakan emailmu di link berikut https://www.efset.org/free-english-test/ lalu ikuti panduan yang disediakan.

     

  2. Duolingo English Test

    Kamu mungkin mengenal Duolingo sebagai aplikasi untuk belajar berbagai macam bahasa. Tapi, tahu ngga sih, Duolingo juga memiliki tes kemampuan bahasa Inggris bernama Duolingo English Test (DET) yang menguji 4 jenis keterampilan yaitu listening, reading, speaking dan writing. Tes ini berlangsung sekitar 45 menit, namun kamu bisa mencoba Quick Test berdurasi 15 menit untuk berlatih terlebih dahulu. Berbeda dengan tes EF SET, DET berbentuk adaptive test sehingga pertanyaan yang muncul menyesuaikan hasil jawabanmu sebelumnya. Sebagai contoh, bila kamu salah menjawab, kamu akan diberikan soal yang lebih mudah. Jika kamu berhasil menjawab beberapa soal dengan benar, maka kamu akan diberikan soal yang semakin sulit. Tertantang? Kamu bisa mencoba dengan mendaftarkan emailmu di link berikut https://englishtest.duolingo.com/.

     

  3. YEC English Test & Exercise

    Selain lembaga internasional, lembaga di Indonesia pun tidak mau kalah. Salah satunya Yureka Education Center (YEC) nih, selain menyediakan kelas online dan tes prediksi TOEFL berbayar, YEC juga menyediakan latihan-latihan bahasa Inggris secara umum dan juga latihan-latihan soal persiapan tes TOEFL ITP.Total ada sekitar 247 latihan bahasa Inggris gratis yang bisa kamu kerjakan. Untuk kamu yang penasaran gimana sih kemampuan bahasa Inggrismu, coba kerjakan latihan soal dan exercise GRATIS dari YEC yang bisa kamu kerjakan di Latihan Bahasa Inggris Gratis YEC.

Oiya, kalo kamu nekat, kamu bisa tes kemampuan bahasa Inggrismu dulu tanpa belajar atau ikut sebuah kursus, lalu bandingkan hasil tesnya dengan setelah belajar atau mengikuti kursus. 

Nah, sekarang coba tes kemampuan bahasa Inggrismu dengan mengerjakan latihan soal berikut.

1. Please allow me __________myself. I am the Managing Editor of Sunday Times magazine.

2. Andrea Hirata _________ is an Indonesian author best known for the 2005 novel "The Rainbow Troops".

3. The musical instrument _________ is six feet long.

4. Ants are ___________ creatures and live in colonies together.

5. Embracing a reduce, reuse, recycle mentality __________us to rethink our approach to how we share upcoming educational opportunities.


 

Tes Kemampuan Bahasa Inggris Online Gratis
4.9 (98.42%) 38 vote[s]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Scroll to Top