Kosakata Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Kosakata Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja – Sobat YEC apa nih rencana setelah lulus sekolah? Apakah akan melanjutkan sekolah atau melamar pekerjaan? Buat Sobat yang akan memasuki dunia kerja akan banyak ditemui dan digunakan kosakata dunia kerja lho.

Yuk simak artikel ini berikut ini tentang kosakata bahasa Inggris beserta pengertiannya yang akan ditemui di dunia kerja.

 

Kosakata Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

  • Allowance

Allowance berarti tunjangan diluar gaji pokok yang diberikan perusahaan kepada karyawan. Seperti tunjangan hari raya, makan, transportasi, dan tunjangan lainnya.

  • Annual Leave

Annual leave merupakan salah satu kosakata yang paling ditunggu oleh karyawan kantoran nih, apalagi saat long weekend. Annual leave berarti cuti tahunan. Setiap perusahaan tentu mempunyai kebijakan berbeda berkaitan dengan cuti yang diberikan kepada karyawan.

  • Conversion

Dalam dunia kerja, conversion berarti proses dimana pengunjung menjadi pembeli dan berlangganan suatu produk. Contohnya suatu aplikasi terdapat banyak pengguna yang mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi, nah bagaimana caranya agar mereka dapat berlangganan. Proses ini disebut conversion.

  • Follow Up

Sobat YEC pasti tahu dong istilah satu ini. Yap, follow up bermakna menindaklanjuti. Dalam hal ini menindaklanjuti suatu hal yang telah didiskusikan, seperti menanyakan perkembangan terkait suatu proyek.

  • Objective Key Performance

Objective Key Performance atau disingkat OKR adalah suatu target yang ditentukan oleh tim atau perusahaan dengan menggunakan cara yang dapat diukur.

  • Key Performance Indicator

Untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan pada OKR maka diperlukan indikator yang mengukur dan mengevaluasi kinerja yang dihasilkan oleh seorang karyawan. Dalam dunia kerja disebut dengan Key Performance Indicator atau KPI.

  • Meeting

Kosakata ini sudah pasti tidak asing bagi Sobat YEC kan? meeting adalah pertemuan atau rapat yang diselenggarakan untuk mendiskusikan suatu hal agar mencapai kesepakatan bersama.

  • Minutes of Meeting

Nah ketika rapat atau diskusi berlangsung, maka akan menghasilkan beberapa hal atau rangkuman rapat. Nah rangkuman selama rapat berlangsung ini disebut dengan Minutes of Meeting (MOM).

  • Onboarding

Onboarding digunakan untuk mendeskripsikan proses pengenalan karyawan dengan perusahaan berkaitan dengan visi, misi, budaya dan struktur organisasi. Proses ini bertujuan agar karyawan mampu menyesuaikan diri dengan peran dan lingkungan perusahaan.

  • Overtime

Overtime bermakna lembur. Istilah satu ini digunakan untuk mendeskripsikan jika Sobat bekerja melebihi atau di luar jam kerja yang telah ditentukan. 

  • Pitch Deck

Pitch Deck adalah presentasi singkat berupa slides berisi penjelasan mengenai bisnis. Biasanya pitch deck digunakan untuk menarik investor agar mendapatkan pendanaan. Namun bisa juga digunakan untuk menawarkan kerja sama dengan pihak lain.

  • Town Hall

Secara harfiah, town hall memang berarti aula kota. Namun town hall dalam dunia kerja ini diartikan sebagai salah satu jenis meeting yang diadakan kantor untuk menyampaikan beberapa update perihal kondisi perusahaan.

  • Reimburse

Dalam dunia kerja, istilah reimburse diartikan sebagai ganti rugi kepada karyawan atas biaya-biaya yang dikeluarkan berkaitan dengan urusan pekerjaan.

  • Resign

Resign bermakna mengundurkan diri atau berhenti bekerja dari perusahaannya karena keinginan karyawan.

  • Remote working

Istilah satu ini mungkin Sobat pernah temukan di lowongan pekerjaan. Remote working berarti kondisi dimana karyawan yang dapat bekerja dari mana saja dan tidak perlu ke kantor. Namun tentunya karyawan tersebut harus menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu dan target yang telah ditentukan.

 

Itulah istilah-istilah yang digunakan dalam dunia kerja beserta pengertiannya. Untuk mengetahui istilah atau kosakata lainnya di dunia kerja, Sobat bisa mengunduh aplikasi Yureka. Selain kosakata, kalian juga akan mendapatkan latihan di materi lainnya seperti berbicara, tata bahasa, mendengarkan dan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top