Biaya Privat Bahasa Inggris

Biaya Privat

Biaya Privat Bahasa Inggris Dunia bergerak begitu cepat. Semua orang dituntut untuk bergerak cepat pula. Dalam hal ini, terkadang kita perlu memacu diri untuk bisa senada dengan lingkungan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan diri atau self-upgrade. 

 

Agar Anda, baik mahasiswa, pencari kerja, maupun karyawan, mampu terus bertahan di lingkungan yang serba cepat ini, ada satu kemampuan yang perlu Anda kuasai. Kemampuan ini adalah menguasai bahasa Inggris. 

 

Bahasa Inggris telah lama didapuk sebagai bahasa internasional. Bahasa yang menghubungkan milyaran populasi manusia ini sudah mulai diajarkan sejak anak-anak kita masih TK hingga pemuda-pemudi kita di universitas.

 

Namun, pembelajaran bahasa Inggris di sekolah kadangkala terasa kurang efektif. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya peringkat Indonesia dalam Indeks Kemahiran Bahasa Inggris atau English Proficiency Index tahun 2021, yang menempati posisi 80 dari 112 negara. Di sosial media atau kehidupan nyata pun, kita masih sering mendengar “Nggak bisa bahasa Inggris,” atau “Artinya apa?” dalam postingan yang disajikan dalam bahasa Inggris.

 

Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita semua. Belum mahirnya masyarakat Indonesia dalam berbahasa Inggris perlu diubah sedikit demi sedikit. Ini tidak hanya menjadi tanggungjawab bagi para pelajar Indonesia yang mempelajari bahasa Inggris di sekolah, namun juga orang dewasa seperti kita.

Biaya Private Bahasa Inggris

Salah satu cara agar Anda dapat efektif belajar bahasa Inggris adalah dengan les private atau kursus privat. Mengapa harus private?

  • Meningkatkan kemampuan akademis

Sudah jelas manfaat yang pertama ini ya. Tujuan dari les privat adalah untuk meningkatkan kemampuan akademis siswanya. Karena dilakukan secara private, maka kegiatan belajar mengajarnya akan lebih intens dan efektif. Anda pun pasti dapat lebih fokus dan mudah memahami materi.

  • Waktu belajar dapat disesuaikan

Berbeda dengan les reguler yang mengharuskan Anda untuk datang ke tempat kursus dengan jadwal yang sudah ditentukan, les atau kursus private lebih membebaskan Anda terkait jadwalnya. Anda bisa berkoordinasi dengan tutor dan guru yang mengajar, kapan waktu yang nyaman bagi Anda untuk belajar bahasa Inggris.

  • Guru private akan lebih menyesuaikan dengan siswa

Karena sifatnya yang private, maka hanya ada satu siswa yang diampu oleh seorang guru. Tentunya ini lebih memudahkan guru tersebut, karena bisa menyesuaikan metode dan cara mengajar agar materinya lebih mudah dipahami oleh siswanya.

  • Lebih efektif 

Les private dengan segala kelebihannya tentu akan mempercepat proses self-upgrade Anda. Selain lebih fokus, Anda juga akan lebih hemat. Biaya yang Anda keluarkan demi mengikuti les private bisa dipastikan berguna untuk Anda, karena segala pelayanan dari tutor dan lembaga penyedia memang khusus ditujukan untuk Anda.

 

Nah, bagaimana? Menarik sekali bukan les private itu? Apakah Anda tertarik untuk mengikutinya?

 

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar les private, terlebih dahulu Anda perlu memastikan tujuan Anda belajar bahasa Inggris. Apakah itu berkomunikasi secara umum dalam bahasa Inggris? Atau untuk urusan bisnis? Untuk persiapan sertifikasi bahasa seperti TOEFL? Atau yang lainnya?

 

Nah, setelah Anda sudah memutuskan tujuan belajar bahasa Inggris, sekarang waktunya mengecek harga, program, dan lembaga penyedia kursus atau les privat. 

Tips Memilih Privat Bahasa Inggris

Ada berbagai macam lembaga di internet yang menawarkan program-program kelas privat. Beberapa hal yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih les privat adalah:

  • Carilah lembaga les privat bahasa Inggris dengan materi dan harga terbaik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset mengenai lembaga penyedia les privat bahasa Inggris. Anda bisa membuka beberapa situs penyedia les privat bahasa Inggris dan cek durasi, program serta harganya. Studi mengatakan bahwa waktu belajar terbaik adalah 1-2 jam, karena pikiran kita akan lebih fokus dan bisa mengingat lebih banyak materi.

  • Cek legalitas dan alamat kantor

Hal ini penting. Anda perlu mengecek izin dari lembaga tersebut dan jika perlu, cek juga alamat kantornya. Zaman sekarang terdapat berbagai macam modus penipuan. Mengecek legalitas dan alamat kantor les atau kursus bahasa Inggris akan menghindarkan Anda dari kejadian yang tidak menyenangkan.

  • Cek reviewnya

Ketika Anda berselancar di website kursus atau les privat bahasa Inggris, pastikan untuk membaca review dari orang-orang yang pernah belajar di sana. Jika rating yang didapat lebih dari 4.5, maka les atau kursus private itu bisa menjadi pilihan Anda.

  • Cek ketersediaan sertifikat selepas belajar

Setelah belajar di les private, Anda memerlukan suatu dokumen sebagai penanda bahwa Anda sudah menyelesaikan pelatihan bahasa Inggris. Anda juga perlu mencari les private atau kursus private yang menyediakan sertifikat. Sertifikat ini dapat Anda cantumkan di CV Anda.

Daftar Segera dengan Biaya Privat Terjangkau

 

Nah, jika Anda sedang mencari les kursus private yang pastinya sesuai dengan tujuan dan biaya privat nya sesuai budget Anda, YEC sangat bisa membantu Anda.

YEC menyelenggarakan les private bahasa Inggris dengan biaya privat yang terjangkau. Dengan berbagai materi seperti Speaking, Conversation, Grammar Focus, Test Preparation (TOEFL, TOEIC, IELTS), English for Business, English for Marketing, dan berbagai materi praktis lainnya, YEC siap membantu Anda untuk mengupgrade diri. Hubungi Student Advisor Dian (082257275889) untuk informasi lebih lanjut. Dengan klik tombol dibawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aplikasi Latihan Soal Bahasa Inggris Install

x
Scroll to Top